Akting dengan Totalitas, 5 Adegan di Film Ini Hampir Membuat Jackie Chan Tewas

30 Oktober 2017
|Reza Pratama
Film
0SHARES

Berbicara soal film laga, tentu nama Jackie Chan sudah langsung terpintas di pikiran kita. Namanya memang sudah tak bisa dipisahkan dari dunia film laga. Bahkan sudah banyak yang menganggap jika Jackie setara dengan aktor laga legendaris Bruce Lee. Bedanya, jika film-film laga Jackie sering dibumbui dengan adegan komedi. Jackie Chan sendiri memang terkenal sebagai aktor yang sangat jarang menggunakan stuntman atau pemeran pengganti. Ia lebih memilih untuk beradegan sendiri sekalipun adegan tersebut sangatlah berbahaya. Tak heran jika Jackie seringkali mengalami cedera saat proses adegan syuting. Bahkan beberapa adegan hampir merenggut nyawanya. Berikut 5 adegan di beberapa film yang hampir membuat Jackie Chan innalillahi. 

1. Police Story (1985)

Menjadi awal film sekuel Police Story, di film ini kita bisa melihat bagaimana Jackie Chan melakukan berbagai macam cara yang tergolong ‘gila’ dalam mengejar musuh. Salah satunya adalah adegan ketika ia harus melompat ke sebuah tiang yang dipenuhi lampu dan terjun ke sebuah kaca. Walaupun kacanya palsu, namun di adegan ini Jackie Chan mengalami luka bakar di bagian tangannya karena panas dari gesekan saat mendarat di tiang. 

2. Project A (1983)

Mengalami cedera di badan sepertinya sudah menjadi bagian dari hidup Jackie. Salah satu cedera pernah ia alami saat melakukan adegan menggantung di atas menara jam. Namun, sayangnya di adegan ini ia terlalu banyak gerak dan kehilangan cengkramannya yang membuat dirinya jatuh dan mengalami cedera di bagian tulang punggung. Kamu bisa melihat adegannya di menit 00:52. 

3. Armour of God (1986)

Adegan di film ini pun tak kalah mengerikan. Saat adegan melompat ke pohon, batang pohon yang ia cengkram ternyata patah dan membuat dirinya jatuh dari pohon tersebut. Hal ini menyebabkan Jackie tak sadarkan diri dan mengalami retak pada bagian pada bagian tengkoraknya. Membuat dirinya harus dilarikan ke rumah sakit dan menjalani operasi. Untungnya Jackie masih bisa kembali syuting tanpa mengalami trauma. 

4. Police Story 3: Supercop (1992)

Layaknya kucing yang memiliki nyawa cadangan, Jackie Chan tak pernah merasa kapok untuk melakukan adegan ekstrem. Salah satunya adegan saat ia menggantung di helikopter untuk mengejar sebuah kereta. Dan gilanya lagi, ia harus melompat ke sebuah gerbong kereta dari atas helikopter. Karena adegan gila ini, Jackie mengalami patah bahu, retak di bagian tulang rusuk, dan tulang pipi yang terkilir. Beruntung, Jackie masih diberi kesempatan hidup sama gusti Allah. 

5. Who Am I? (2014)

Di film ini Jackie Chan kembali melakukan hal ekstrem yang mungkin semua aktor akan menolak adegan ini. Ada salah satu adegan Jackie di film Who Am I yang mengharuskan ia meluncur di bagian kaca gedung yang memiliki kemiringan ekstrem. Tanpa menggunakan pengaman, ia dengan asiknya meluncur di antara kaca-kaca gedung dalam kurun waktu 45 detik. Untungnya di adegan ini ia tidak mengalami cedera. Mungkin dengan melihat videonya saja bakal bikin kamu ngeri. 

Itulah adegan-adegan di beberapa film Jackie yang hampir merenggut nyawanya. Hal itu membuktikan jika Jackie memang totalitas dalam berakting. Jackie sendiri memang memiliki tim khusus bagian koreografi dalam adegan berkelahi. Tak heran jika dirinya jarang sekali mau digantikan oleh stuntman. Bahkan karena tak mau pakai stuntman, Jackie Chan sedikit kesulitan dalam mencari perusahaan asuransi yang mau menerimanya. Karena risiko cedera jauh lebih besar dibanding menggunakan stuntman. Walaupun begitu, film-film yang ia bintangi hampir memiliki adegan yang selalu seru untuk ditonton, setuju? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES