9 Tokoh Anime yang Jenius Ini Bikin Iri dan Semangat Pergi Menuntut Ilmu!

13 Januari 2018
|Galih Wisnu Brata

Anime merupakan sebutan untuk film kartun buatan Negeri Sakura, Jepang. Anime memiliki banyak penggemar, dari anak-anak hingga orang dewasa yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Alur cerita yang apik serta efek audio dan visual yang hebat menjadi alasannya. Tak hanya itu, tokoh anime juga mampu menyedot perhatian para pecinta film. Seperti film pada umumnya, tokoh anime juga memiliki sifat yang bermacam-macam. Pada kesempatan ini, kita akan mengulas tokoh dari berbagai judul anime yang tergolong jenius. Siapa saja ya? Biar nggak penasaran, simak informasi berikut ini ya.

1. Hiruma Yoichi (Eyeshield 21)

Anime berjudul Eyeshield 21 mengangkat tema olahraga. Salah satu tokoh protagonis dalam anime ini adalah Hiruma Yoichi. Hiruma dikenal sebagai salah satu tokoh yang jenius. Dengan penampilannya yang menyeramkan, ia mampu membuat strategi yang hebat untuk memenangkan pertandingan football. Kejeniusannya juga dibuktikan dengan dikuasainya data dan rahasia hampir semua orang di Tokyo. Rahasia Kepala Sekolah SMA Deimon pun diketahuinya. Hal ini menjadi salah satu penyebab, Hiruma bisa mengontrol sekolahnya tersebut.

2. Lelouch Lamperouge (Code Geass)

Tokoh utama dalam Code Geass adalah Lelouch Lamperouge alias Zero. Dalam anime tersebut, Lelouch digambarkan sebagai tokoh jenius. Ia merupakan siswa tingkat akhir di Ashford Academy. Lelouch dikenal cerdas dan hobinya adalah bermain catur. Ia juga terlibat dalam konflik besar yang terjadi antara Jepang dan Britania. Saat ia merasa tak berdaya, datanglah CC yang memberinya "The Power of King". Dengan kekuatan tersebut, semua yang diinginkannya bisa terwujud. Tak hanya itu, ia bisa membuat semua orang patuh padanya dan memecah belah bangsa.

3. Shiroe (Log Horizon)

Log Horizon berkisah tentang perjuangan orang-orang yang terjebak di dunia game. Mereka terjebak setelah mereka tidak bisa keluar dari akun game yang dimainkannya. Cerita dalam anime ini berpusat pada tokoh anime yang bernama Shiroe, meski hanya nama dalam permainan. Shiroe adalah sosok penyihir yang berkaca mata dan telah mencapai level tingkat atas. Ia juga merupakan tokoh yang jenius. Kejeniusannya terbukti dalam pertarungan yang ia lakoni. Meski bukan tipe petarung, Shiroe bisa melumpuhkan lawannya dengan strategi yang memukau.

4. Nico Robin (One Piece)

Siapa yang tak tahu One Piece? Anime yang diadaptasi dari manga karya Eichiro Oda ini telah menembus delapan ratusan episode. Walaupun sudah bertahun-tahun tayang, anime ini tidak kehilangan penggemarnya. Salah satu tokoh anime yang jenius dalam One Piece adalah nakama dari sang tokoh utama. Nico Robin pantas disebut jenius karena di usianya yang masih kecil ia telah menjadi sarjana arkeologi. Bahkan, di serial tersebut hanya dia satu-satunya orang yang bisa membaca phoneglyph, batu sejarah. Tak hanya pintar, berkat kekuatan dari Hana Hana no Mi, ia bisa melipatgandakan anggota tubuhnya.

5. Nara Shikamaru (Naruto)

Selain One Piece, Naruto juga memiliki penggemar yang melimpah. Anime ini bercerita tentang kehidupan para shinobi atau ninja. Yang menjadi favorit dalam anime ini bukan hanya sang tokoh utama, Naruto. Beberapa tokoh lain pun mempunyai banyak penggemar. Salah satunya Nara Shikamaru. Shikamaru merupakan teman Naruto yang pada akhirnya menjadi orang kepercayaannya saat menjabat Hokage, pemimpin desa. Ia malas dan senang bersantai. Tapi, sebenarnya ia memiliki otak yang jenius. Tingkat kecerdasan atau IQ-nya lebih dari 200. Kecerdasannya dibuktikan dengan hebatnya ia mengatur strategi perang.

6. Shiro (No Game No Life)

Shiro bisa dikatakan sebagai anak ajaib. Di usianya yang masih 10 tahun, ia dapat menyusun taktik untuk mengalahkan lawannya dalam sebuah pertandingan. Ia menguras otaknya untuk melawan musuh, berbeda dengan kakaknya yang mengandalkan intuisi. Shiro juga mampu menguasai 20 bahasa di usia muda tersebut. Sayangnya, ia sering diperlakukan tidak baik oleh teman-teman sekolahnya. Hal inilah yang menjadi alasan baginya untuk putus sekolah. Ia lebih memilih untuk bermain game FPS yang bergenre strategi. Sebagai gamer ia dikenal dengan nama Kuhaku.

7. Shiba Tatsuya (Mahouka Koukou no Rettousei)

Anime berjudul Mahouka Koukou no Rettousei bertema sihir. Anime ini berpusat pada kehidupan dua bersaudara, Shiba Tatsuya dan Shiba Miyuki. Cerita diawali dengan keduanya yang diterima di sekolah sihir. Namun, keduanya berada di golongan yang berbeda. Si adik, Miyuki masuk golongan elit, sedangkan Tatsuya masuk golongan biasa. Namun, sebenarnya Tatsuya adalah seorang yang istimewa. Di luar sekolah, tokoh anime yang satu ini telah menjadi pasukan khusus untuk kemiliteran. Ia memiliki sihir yang unik. Dengan sihirnya tersebut, ia mampu mengatur strategi yang sangat mumpuni.

8. Lawliet "L" (Death Note)

Kesuksesan anime Death Note membuatnya ditayangkan dalam bentuk live action. Salah satu tokoh yang diingat dalam anime ini adalah Lawliet atau yang lebih sering disapa L. Kecerdasannya membuat penonton tak ragu untuk menyukainya. L adalah seorang detektif terhebat yang bisa memecahkan semua teka-teki kejahatan. Meskipun begitu, tak seorang pun tahu jati diri dan wajah L. Namun, L harus tumbang di tangan tokoh utama, Light Yagami, yang jenius dan licik. Walau terkenal cerdas, L memiliki kebiasaan-kebiasan aneh, seperti cara duduk yang aneh.

9. Shinichi Kudo (Detective Conan)

Shinichi Kudo atau yang lebih populer dengan nama Edogawa Conan merupakan seorang detektif muda. Tubuhnya kembali menyusut layaknya anak-anak karena diracuni oleh musuhnya. Meski tubuhnya mengecil, kecerdasan dan kejeliannya masih tetap terjaga. Ia mampu menumpas kejahatan dan menguak berbagai teka-teki yang melingkupinya. Mulai dari yang ringan hingga yang berat selalu habis dituntaskannya. Aksi jeniusnya ini bisa disaksikan lewat anime yang berjudul Detective Conan.

Kesembilan tokoh anime tersebut, hanyalah segelintir tokoh anime yang berotak jenius. Masih ada banyak tokoh anime yang memiliki otak brilian. Siapa lagi nih tokoh jenius dalam anime yang kalian sukai? Hmm, andai saja kita bisa jadi jenius seperti mereka juga, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memento mori"
SHARES