7 Telenovela Ini Pernah Jadi Tontonan Wajib Masyarakat Indonesia di Sore Hari. Masih Ingat?

08 Mei 2018
|Galih Wisnu Brata
235SHARES

Di tahun 1990-an hingga awal 2000-an, pertelevisian di Indonesia banyak yang menyuguhkan telenovela. Karena ceritanya yang menarik, penonton pun tak henti mengikuti episode per episode drama asal Meksiko tersebut. Bermacam judul dan cerita telenovela pernah menghiasi layar kaca, mulai dari kisah anak sekolah, anak yatim piatu hingga cinta gadis sederhana. Untuk melepas rindu, yuk kita tengok kembali telenova yang pernah hits di Indonesia.

1. Amigos X Siempre

Dahulu, sepulang sekolah, remaja Indonesia berbondong-bondong menyaksikan telenovela yang satu ini. Amigos X Siempre berkisah tetang kehidupan remaja di sekolah dengan segala problematikanya. Cinta, permusuhan, dan persahabatan dihadirkan secara bersamaan. Gimana kalian kangen nggak dengan aksi Ana, Pedro, dan kawan-kawan? Atau kangen sama soundtrack-nya?

2. Maria Belen

Gadis cilik dengan rambut keriting ini berhasil membuat gemas banyak penonton. Terlebih, jika melihat tingkah lucunya. Gadis yatim piatu tersebut bernama Maria Belen. Saat di sekolah, ia sering mendapat perlakuan buruk dari teman-temannya. Namun, ia tidak pernah menyerah sampai pada akhirnya dipertemukan dengan guru cantik yang baik hati. Sekarang pemeran Maria Belen udah dewasa loh, cantik pula. Penasaran kan?

3. Betty La Fea

Ada sebuah telenovela yang berkisah tentang seorang gadis lugu yang kurang fashionable. Tampilannya terbilang aneh, rambut keriting, memakai kacamata tebal, belum lagi giginya dikawat. Tentu kalian tahu dong dengan Betty La Fea. Meski tampilannya kurang menarik, ia berhasil bekerja di perusahaan fashion ternama. Dia juga jatuh cinta lho sama Armando, atasannya sendiri.

4. Esmeralda

Esmeralda adalah seorang gadis cantik tunanetra yang sederhana. Pesona Esmeralda berhasil memikat hati Jose Armando, seorang lelaki yang dibesarkan oleh ibu kandung Esmeralda. Jalinan kasih keduanya terus berlanjut. Namun, konflik tak kunjung lepas menemani cinta mereka. Udah pasti kalau nonton telenovela yang satu ini dijamin baper.

5. Rosalinda

Artis cantik asal Meksiko Thalia pernah menemani kita lewat telenovela berjudul Rosalinda. Rosalinda mengisahkan gadis penjual bunga yang terpikat dengan pria tampan, mapan, dan dermawan, Fenando Jose. Keduanya pun akhirnya menikah. Namun, kehidupan rumah tangganya medapat banyak masalah karena pernikahan tersebut ditentang oleh ibu tiri Fernando. Greget pokoknya kalau nonton yang satu ini.

6. Carita de Angel

Sama halnya dengan Maria Belen, Carita de Angel juga bercerita tentang seorang gadis cilik. Nama gadis itu Dulce Maria. Dulce Maria telah ditinggal ibunya. Ia bersekolah di sebuah sekolah Katolik. Di sekolah tersebut, ia merasa menemukan sosok pengganti ibunya, yaitu Suster Cecilia yang tak lain adalah gurunya.

7. Marimar

Kalau telenovela yang satu ini masih diingat dong? Marimar adalah seorang gadis periang yang sederhana. Ia tinggal di gubuk bersama dengan kakek, nenek, dan Bulgoso, anjingnya. Thalia kembali dipercaya memerankan tokoh utama dalam telenovela ini. Hampir sama dengan Rosalinda, tema cinta tak direstui juga dipilih dalam telenovela Marimar.

 

Nah itu tadi deretan telenovela yang pernah hits di Indonesia dan menemani waktu senggang kalian saat kecil. Kalian setuju nggak nih kalau film-film di atas diputar kembali di televisi?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
235SHARES