7 Sinetron Jadul Bertemakan Hantu yang Pernah Membuat Tidurmu Gak Nyenyak

twicopy.org

Jauh sebelum sinetron cinta-cintaan bertebaran seperti sekarang, sinetron yang bertemakan hantu era 90-an dan 2000-an awal menjadi salah satu tontonan yang paling ramai ditonton. Meski membuat banyak orang ketakutan, namun tontonan film dan sinetron bertemakan hantu tak pernah sepi penonton. Apalagi jika dibumbui dengan komedi-komedi yang selalu sukses membuat para membuat penonton tertawa. Mungkin di antara kalian masih ada yang ketakutan menonton sinetron atau film yang bertemakan hantu Indonesia. Sebut saja seperti Susana, Jadi Pocong (Pocong Mumun), dan Di Sini Ada Setan.

Meskipun selalu membuat banyak orang ketakutan saat menonton, anehnya sinetron dan film yang bertemakan hantu ini selalu laris dan ditunggu-tunggu. Film dan sinetron horor ini diputar saat kita masih duduk di bangku sekolah dulu. Sinetron-sinetron ini juga selalu menjadi selalu diperbincangkan ketika kumpul bersama teman-teman. Tak jarang sosok hantu yang ada di sinetron horor terbawa sampai ke alam mimpi. Mungkin buat kamu yang anak 90-an, masih ingat dengan beberapa sinetron dan film horor yang membuat tidurmu gak nyenyak di bawah ini.

1. Jadi Pocong (Pocong Mumun)

hype.idntimes.com

Masih ingat dengan sosok pocong bermata hijau di atas? Pocong mumun memang menjadi tokoh hantu pocong utama dalam sinetron Jadi Pocong. Sosoknya yang terlihat menyeramkan membuat banyak anak-anak 90-an tak bisa tidur nyenyak. Bahkan mungkin pocong Mumun pun sering masuk ke dalam mimpi anak-anak pada saat itu. Alasan pocong Mumun gentayangan adalah karena Mandra yang berperan tukang gali kubur lupa membuka tali pocong Mumun saat sedang dikuburkan. Karena itulah pocong Mumun gentayangan keliling kampung.

2. Si Manis Jembatan Ancol

www.catatansandk.net

Sinetron ini terinpirasi dari legenda tentang wanita cantik si penunggu jembatan Ancol, yang diperankan oleh Kiki Fatmala. Walaupun berparas cantik, namun suasana serta tatapan Kiki Fatmala cukup untuk membuat anak-anak pada saat itu ketakutan melihatnya. Beberapa waktu yang lalu sinetron Si Manis Jembatan Ancol kembali ditayangkan di salah satu stasiun TV.

3. Di Sini Ada Setan

bogor.tribunnews.com

Sinetron yang merupakan adaptasi dari film dengan judul yang sama ini, sukses membuat nama-nama artis seperti Nagita Slavina, Thomas Nawilis, serta Arifin Putra melambung. Cerita horor yang menyeramkan sekaligus bikin penasaran membuat sinetron ini banyak penggemarnya. Hantu yang disajikan pun berbeda-beda tiap episodenya, membuat para penonton tak pernah bosan dengan cerita yang disajikan. Mungkin kamu juga masih ingat dengan soundtrack-nya yang berjudul “Antara Ada dan Tiada”

4. Mody Juragan Kost
twitter.com

Mungkin beberapa dari kalian belum pernah mendengar tentang sinetron jadul yang satu ini. Diperankan oleh aktor legendaris, Pak Tile yang berperan sebagai Mody hantu gentayangan di sekitar kost anak-anak muda. Tak jarang tingkah laku konyol Pak Tile dalam sinetron horor ini membuat banyak orang tertawa. Sinetron yang ditayangkan tahun 1993 ini bisa dikatakan menjadi pelopor munculnya sinetron-sinetron horor komedi di Indonesia.

5. Misteri Gunung Merapi
www.bintang.com

Misteri Gunung Merapi sempat menjadi sinetron yang sukses ditonton banyak orang. Salah satu alasan sinetron ini melambung adalah karena sosok Mak Lampir yang sangat ikonik dan memiliki wajah serta tertawanya yang sangat khas. Mungkin kamu masih ingat dengan tertawa khas ala Mak Lampir yang kadang membuat kita takut sendiri mendengarnya.

6. Malam Satu Suro

id.wikipedia.org

Kayaknya gak ada pecinta horor yang tak mengenal sosok mendiang Suzana? Beberapa film horor yang ia perankan, selalu sukses membuat banyak orang ketakutan sampai menutup mata. Tatapan serta ekspresinya yang menjiwai karakter kuntilanak, membuat film Malam Satu Suro menjadi film jadul terseram yang sukses membuat banyak orang susah tidur.

7. Tuyul dan Mbak Yul

m.cumicumi.com

Di antara sinetron bertemakan hantu yang lain, mungkin Tuyul dan Mbak Yul termasuk salah satu sinetron horor yang sangat menghibur. Sosok tuyul yang seharusnya membuat banyak orang takut, justru malah membuat banyak orang tertawa melihat tuyul yang saling kejar-kejaran. Ucapan legendaris dari sinetron Tuyul dan Mbak Yul adalah “Gagal maning, gagal maning Son”. 

Nah, itulah 7 sinteron dan film jadul bertemakan hantu yang pernah membuat anak 90-an susah tidur. Berbeda dengan film dan sinetron-sinetron horor zaman sekarang, sinetron-sinetron horor zaman dulu masih lebih mementingkan cerita dan sosok hantunya yang terlihat amat menyeramkan. Dan tak lupa juga dibumbui dengan adegan-adegan lucu yang membuat penonton tidak tegang. Tentunya sinetron-sinetron horor zaman dulu akan selalu menjadi tontonan menyeramkan yang tak akan pernah lekang oleh waktu.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Gagal Serem, Inilah Para Pemeran Asli di Balik Karakter Setan di Film Horor!

Gagal Serem, Inilah Para Pemeran Asli di Balik Karakter Setan di Film Horor!

Inilah 6 Hal Mengecewakan dari Film Insidious: The Last Key. Nggak Sesuai Ekspektasi!

Inilah 6 Hal Mengecewakan dari Film Insidious: The Last Key. Nggak Sesuai Ekspektasi!

2018 Akan Bertabur Film Keren, Ini 10 Judul Film yang Wajib Banget Ditonton!

2018 Akan Bertabur Film Keren, Ini 10 Judul Film yang Wajib Banget Ditonton!

Setelah 9 Tahun Berlalu, Inilah Wajah Para Pemeran Twilight Sekarang

Setelah 9 Tahun Berlalu, Inilah Wajah Para Pemeran Twilight Sekarang

Dari Reza Rahadian Hingga Cate Blanchett, Inilah 10 Aktor Yang Bisa Memerankan Siapapun!

Dari Reza Rahadian Hingga Cate Blanchett, Inilah 10 Aktor Yang Bisa Memerankan Siapapun!

Akan Diangkat Ke Layar Lebar, 5 Fakta Film Keluarga Cemara Ini Bikin Nostalgia!

Akan Diangkat Ke Layar Lebar, 5 Fakta Film Keluarga Cemara Ini Bikin Nostalgia!

loading