7 Kemiripan The Avengers dan Justice League yang Membuat Film Superhero Terlihat Sama

24 November 2017
|Reza Pratama
3SHARES

Buat kamu penggemar film superhero, pasti sudah nonton film Justice League yang saat ini sedang tayang di bioskop kan? Setelah perilisan film Justice League beberapa hari yang lalu, tentu selalu ada yang suka dan yang tidak suka dengan filmnya. Hal tersebut memang pasti terjadi di setiap film apapun. Entah dilihat dari segi ceritanya maupun visual effectnya, pasti setiap orang memiliki penilaiannya masing-masing.

Bercerita tentang tim yang terdiri dari para superhero DC, Justice League tentu tak akan lepas dari bayang-bayang film The Avengers yang telah lebih dulu tayang pada tahun 2012 dan 2015. Keduanya sudah pasti akan dibanding-bandingkan karena memiliki tema yang sama, yaitu tim superhero. Namun, baik Justice League dari DC maupun The Avengers dari Marvel, keduanya tetap memiliki ‘taste’ yang berbeda. Walaupun pada kenyataannya, kedua film superhero tersebut memiliki banyak kesamaan di dalamnya. Nah, berikut 7 kemiripan di film The Avengers dan Justice League yang membuktikan bahwa film superhero itu sama saja. 

1. Sama-sama mempertemukan superhero andalan dalam satu film

Di film The Avengers terdapat superhero andalan Marvel, yaitu Iron Man, Captain America, Hulk, Thor, Black Widow, dan Hawkeye. Sedangkan di tim Justice League terdiri dari Batman, Superman, Wonder Woman, The Flash, dan Cyborg.

2. Sama-sama memiliki satu karakter superhero yang kaya raya

Keduanya sama-sama memiliki karakter superhero yang super kaya raya. Tony Stark di kubu The Avengers dan Bruce Wayne di kubu Justice League. 

3. Sama-sama melawan musuh dari luar Bumi

Di film The Avengers yang kedua, musuh utama mereka adalah Ultron. Sedangkan di film Justice League musuh utamanya adalah Steppenwolf. Keduanya merupakan musuh alien yang bukan berasal dari bumi. 

4. Di awal ada superhero yang tidak mau ikut gabung ke dalam tim, tapi akhirnya mau

Baik Hulk dan Cyborg, keduanya sama-sama menolak ajakan untuk gabung bersama tim di awal-awal film. Namun, karena alasan tertentu, keduanya pun mau untuk melawan musuh bersama-sama. 

5. Memiliki superhero yang merupakan eksperimen dari kecanggihan teknologi

Captain America awalnya merupakan seorang tentara dengan tubuh kecil dan kurus. Namun karena sebuah proses eksperimen, tubuhnya pun menjadi kekar dan memiliki tenaga melebihi orang-orang pada umumnya. Begitupun dengan Cyborg yang awalnya merupakan orang biasa yang memiliki kecerdasan mumpuni, namun karena sebuah kecelakaan, sang ayah mengubah dirinya menjadi sebuah robot agar bisa tetap hidup. 

6. Sama-sama memiliki tokoh superhero wanita cantik

Kamu pasti setuju jika keduanya merupakan superhero dengan paras cantik dan juga memiliki andil penting terhadap tim. Kamu tim Black Widow atau Wonder Woman  nih?

7. Sama-sama memperebutkan benda luar angkasa

Infinity Stones menjadi benda yang paling dicari di film The Avengers, sedangkan Mother Box menjadi benda incaran para penjahat di film Justice League. Kedua benda luar angkasa ini memiliki kekuatan yang sangat luar biasa.

Itulah beberapa kemiripan kedua film superhero The Avengers dan Justice League. Kurang pantas rasanya jika kita membanding-bandingkan keduanya. Karena baik The Avengers maupun Justice League keduanya tetap seru dan menarik untuk ditonton. Walaupun memiliki tema yang sama, namun Justice League dan The Avengers tetap memiliki ciri khasnya masing-masing yang tidak bisa kita samakan. Suka tidak suka, keduanya tetap sukses menjadi tontonan favorit banyak orang. Karena pada intinya, kedua film tersebut sama-sama untuk menghibur para penonton kan? Jadi kenapa harus kita perdebatkan? 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
3SHARES