7 Film Keren Ini Mengangkat Kisah Kehidupan Setelah Mati, Bener Nggak ya?

www.allkpop.com

Kehidupan setelah kematian memang menjadi misteri. Tak ada yang tahu secara pasti bagaimana sebenarnya yang terjadi setelah manusia meninggal dunia. Misteri ini menjadi salah satu tema yang sering diangkat ke dalam sebuah film. Ya, mengemas sesuatu yang belum diketahui orang menjadi sebuah film memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para penonton. Walau hanya sekadar cerita fiksi, tetapi ada pesan dan kesan di dalam setiap filmnya. Berikut 7 film yang mengangkat kisah kehidupan manusia setelah meninggal dunia. 

1. What Dreams May Come (1998)

www.zakiscorner.com

Film yang dibintangi oleh Robin Williams ini bercerita tentang sebuah keluarga yang mengalami kecelakaan. Sayangnya, dalam kecelakaan tersebut kedua anaknya meninggal dunia. Tahun berikutnya giliran sang Ayah, Chris Nielsen (Robin Williams) yang mengalami kecelakaan dan meninggal dunia. Namun arwah Chris masih tetap berada di bumi dan sesekali mencoba berkomunikasi dengan istrinya. 

Istrinya yang ditinggal seorang diri, akhirnya memutuskan untuk bunuh diri. Di sinilah kisah Chris dimulai untuk menyelamatkan jiwa istrinya yang masuk ke dalam neraka.

2. Beetlejuice (1988)

www.indiewire.com

Film ini menjadi salah satu mahakarya Tim Burton yang paling sukses di era 80-an. Dari sinilah orang-orang tahu ciri khas dari film karya Tim Burton yang selalu bernuansa gelap. Tim Burton tahu bagaimana cara mengemas sebuah kematian yang terdengar menyeramkan untuk banyak orang menjadi sesuatu yang lucu dan menyenangkan. 

Jika di film-film horor lain, manusia terganggu dengan keberadaan hantu, di film ini justru hantu lah yang merasa terganggu dengan keberadaan manusia. Mungkin ini menjadi salah satu film bertemakan kehidupan setelah mati yang harus kamu tonton. 

3. Coco (2017)

thedisneynerdspodcast.com

Kisah perjuangan seorang anak dari tanah Maksiko benama Miguel dalam mempertahankan apa yang sudah menjadi keinginannya sejak dulu, yaitu menjadi seorang musisi. Saat mencari gitar milik idolanya, Miguel justru menyebrang ke kehidupan orang-orang yang sudah meninggal. Di sinilah misteri-misteri tentang keluarganya yang sudah meninggal terungkap, dengan latar kepercayaan tentang kehidupan setelah kematian ala orang Meksiko.

4. Along With the Gods: The Two Worlds (2107)
www.justwatch.com

Along With the Gods: The Two Worlds ini merupakan judul lain dari film Singwa Hamgge yang berasal dari Korea Selatan. Film ini bercerita tentang seorang pemadam kebakaran, Kim Ja-hong yang tewas saat menyelamatkan anak perempuan dalam sebuah peristiwa kebakaran. Setelah meninggal, Kim Ja-hong dipertemukan dengan tiga dewa pelindung. 

Karena Kim Ja-hong meninggal dengan mulia, sesuai dengan ajaran Buddha maka ia akan direinkarnasi. Namun, ternyata proses reinkarnasi tidaklah mudah yang seperti yang dibayangkan. Ia harus melewati 7 pengadilan di dunia kematian dalam kurun 49 hari. 

5. Constantine (2005)
www.denofgeek.com

Constantine merupakan film yang bercerita tentang seorang pendeta muda pecandu rokok bernama John Constantine (Keanu Reeves). Bukan sebagai pendeta biasa, tetapi Constantine juga merupakan orang yang ahli dalam mengusir makhluk astral. Di sini ia seperti memiliki kemampuan khusus untuk bisa menyelamatkan jiwa-jiwa yang tersesat di dalam neraka. Tak hanya itu, John juga menjadi pembasmi para iblis yang mencoba masuk ke dunia nyata. 

Namun, sayangnya John harus melakukan perjanjian dengan iblis untuk memanjangkan usianya yang tak lama lagi karena kecanduan rokok.  Di sisi lain ia juga merupakan penolong bagi jiwa yang tersesat. 

6. Wristcutters: A Love Story (2006)

www.imdb.com

Film drama ini bercerita tentang seorang pria bernama Zia yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya dengan mengiris pergelangan tangannya. Lalu ia pun pergi ke kehidupan lain setelah meninggal dunia. Padang pasir yang luas dan sebuah mobil terbakar menjadi pemandangannya setelah ia meninggal dunia. Di sinilah ia mencari sebuah mukjizat untuk kembali dipertemukan dengan kekasihnya.  

7. Defending Your Life (1991)

www.nytimes.com

Dikemas lewat drama komedi, Defending Your Life bercerita tentang Yuppie Daniel Miller yang tewas akibat kecelakaan mobil dan kehidupannya berlanjut ke sebuah tempat bernama Judgment City yang merupakan persinggahan sebelum akhirnya melanjutkan hidup di akhirat. Di tempat ini ia jatuh cinta dengan seorang wanita bernama Julia. Digambarkan jika di Judgment City seseorang tidak akan gemuk walau makan sebanyak apapun.  

Itulah beberapa daftar film yang mengisahkan tentang kehidupan manusia setelah meninggal dunia. Film-film di atas meyakini jika manusia nantinya akan memiliki kehidupan lain setelah meninggal dunia. Namun, cerita kehidupan setelah meninggal dunia tersebut dikemas dengan sedemikian rupa sehingga terasa sangat menarik dan bermakna dalam. Nah, untuk kamu yang ingin tau benar atau tidaknya tentang gambaran kehidupan “kedua”, nggak ada salahnya untuk menonton film-film di atas. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Nggak Pengen Menyinggung Perasaan Ketika Pacar Nanyain Soal Bobot Tubuhnya? Kasih Aja Jawaban Penuh Pujian Gini - Keepodotme

Nggak Pengen Menyinggung Perasaan Ketika Pacar Nanyain Soal Bobot Tubuhnya? Kasih Aja Jawaban Penuh Pujian Gini - Keepodotme

Sadar Nggak, 9 Aktor Ini Selalu Memiliki Gesture yang Sama di Setiap Filmnya?

Sadar Nggak, 9 Aktor Ini Selalu Memiliki Gesture yang Sama di Setiap Filmnya?

6 Tips Percaya Diri Bahasa Inggris Buat Kamu Yang Ingin Go International! - Keepodotme

6 Tips Percaya Diri Bahasa Inggris Buat Kamu Yang Ingin Go International! - Keepodotme

Baper Akut! Inilah 7 Fakta Eiffel I’m In Love 2 Setelah 14 Tahun Berlalu

Baper Akut! Inilah 7 Fakta Eiffel I’m In Love 2 Setelah 14 Tahun Berlalu

Gak Pakai Air, Bule ini Manfaatkan Serbuk Kayu Untuk Siram BAB di Penginapannya, Videonya Bikin Geger Warganet - Keepodotme

Gak Pakai Air, Bule ini Manfaatkan Serbuk Kayu Untuk Siram BAB di Penginapannya, Videonya Bikin Geger Warganet - Keepodotme

Sukses Bikin Takut, Begini Penampakan Asli Pemeran Karakter Anak Kecil di Film Horor!

Sukses Bikin Takut, Begini Penampakan Asli Pemeran Karakter Anak Kecil di Film Horor!

loading