7 Film Ini Bisa Bikin Para Cowok Meneteskan Air Mata Saat Nonton Sendirian

13 Mei 2017
|Reza Pratama
17SHARES

Cewek memang dikenal sebagai makhluk yang sensitif. Perasaannya lebih mudah tersentuh dibandingkan para cowok. Mereka bahkan lebih mudah menangis ketika menonton fillm drama. Namun, bukan berarti cowok tidak memiliki sisi sensitif. Tak jarang para cowok juga meneteskan air mata ketika menonton film-film yang sangat menyentuh. Hanya saja para cowok lebih gengsi menunjukkan kesedihannya di depan orang-orang. Berbeda jika mereka menonton film sendirian, mungkin beberapa film di bawah ini bisa bikin para cowok menteskan air matanya. Kira-kira film apa aja ya? Yuk langsung aja kita lihat. 

1. The Green Mile

Film yang dibintangi oleh Tom Hanks ini bercerita tentang seorang pria besar berkulit hitam yang dituduh membunuh dua perempuan. Namun, karena perilakunya yang sangat baik serta bersahabat membuat seorang sipil penjaga tahanan yang diperankan oleh Tom Hanks meragukan jika ia telah melakukan pembunuhan. Film ini merupakan film adaptasi terbaik dari novel Stephen King. 

2. Schindler’s List

Film bertemakan tentang keadaan Perang Dunia II ini berkisah tentang seorang pria bernama Oskar Schindler. Ia merupakan anggota dari partai nazi dan seorang pengusaha yang sukses. Kebaikannya telah menyelamatkan sekitar 1.000 nyawa orang Yahudi pada saat Perang Dunia II. Film yang dibintangi oleh Liam Neeson ini telah meraih 7 piala Oscar. 

3. Knockin’ on Heaven’s Door

Film ini menceritakan tentang dua pasien rumah sakit yang didiagnosa memiliki penyakit mematikan. Keduanya pun dinyatakan tidak memiliki banyak waktu untuk hidup. Setelah merasa pasrah dalam kesunyian dan kehampaan kedua pasien ini pun nekat untuk kabur dari rumah sakit. Di luar sana, kedua pria ini menghabiskan sisa hidup mereka dengan mencuri mobil, dan memutuskan untuk pergi ke laut. Dalam perjalanan, mereka mengalami suka dan duka. Sebuah film yang berisi impian, kehidupan, dan kematian.

4. 3 Idiots

Pasti kamu sudah beberapa kali menonton film ini. 3 Idiots memang sudah beberapa kali diputar di TV Indonesia. Film yang dibintangi Aamir Khan ini merupakan salah satu film India terbaik dan terkomplit dari segi cerita. Lucunya ada, pesan positifnya banyak, serta kisah menyentuhnya pun ada. Bercerita tentang persahabatan 3 cowok mahasiswa yang memiliki impian masing-masing. Film ini bisa membuat para mahasiswa bersemangat untuk belajar dan mencapai impian.

5. Miracle In Cell Number 7

Film Korea ini bercerita tentang perjalan hidup seorang Ayah yang memiliki keterbelakangan mental. Karena sebuah kesalahpahaman, ia dituntut dan dijebloskan ke penjara dengan hukuman mati. Putrinya yang masih kecil tak ingin melihat Ayah mendekam di penjara, ia pun secara diam-diam mengunjungi Ayahnya di dalam penjara. Kisah antara Ayah dan anak ini dijamin akan membuat kamu para calon Ayah nangis bombay. 

6. Life Is Beautiful

Mungkin dengan melihat covernya, kita akan menduga jika film ini bercerita tentang betapa indahnya hidup seorang keluarga harmonis. Namun, pada nyatanya film komedi ini bercerita tentang seorang Ayah bernama Guido yang merupakan keturunan Italia-Yahudi. Film yang mengambil setting Perang Dunia II ini dikemas sehalus mungkin dengan unsur komedi. Sampai pada akhirnya ia tentara nazi datang dan mengumpulkan orang-orang Yahudi di Italia. Sang Ayah tidak ingin mengetahui jika dirinya sedang berada dalam bahaya, bahkan ia berpura-pura seperti sedang bermain dengan tentara nazi. Namun emosi penonton akan pecah di akhir cerita. 

7. Hachi: A Dog’s Tale

Film yang diangkat dari kisah nyata ini dibuat versi baratnya dengan judul Hachi: A Dog’s Tale. Berkisah tentang seorang profesor musik yang menemukan seekor anjing lucu jenis Akita di sebuah stasiun. Setelah beberapa hari mencari sang pemilik, ia pun memutuskan untuk mengadopsinya. Persahabatan antara keduanya berjalan selama bertahun-tahun. Kesetiaan yang tulus dari seekor anjing akan membuat orang yang jutek pun meneteskan air mata ketika menonton film ini. 

Nah, itulah 7 film yang bakal bikin cowok sekalipun menteskan air mata. Mungkin tak semuanya, namun ada beberapa film yang akan membuat kamu merasa tersentuh dan secara tak sadar matamu berlinang air mata. Setiap orang, memiliki versinya masing-masing mengenai film sedih. Menurutmu film mana yang sukses membuat air matamu sulit dibendung?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
17SHARES