7 Film Horor Terseram dengan Pendapatan Kotor Tertinggi Sepanjang Masa

hai.grid.id

Film horor memang menjadi tontonan yang selalu ramai diminati banyak orang. Karena teriak-teriak bareng-barengan karena ketakutan itu lebih seru ketimbang teriak-teriak sendirian di dalam bioskop. Maka tak heran para penonton film horor lebih memilih nonton bersama teman-teman atau setidaknya berdua bareng pacar. Menonton film horormHollywood memang sangat menegangkan dan mengagetkan. Walaupun tampang hantu Indonesia jauh lebih menyeramkan, namun sound effect film horor luar negeri jauh lebih ngagetin. Di antara banyaknya film horor populer yang pernah tayang di bioskop, 7 film horor berikut berhasil masuk ke dalam daftar film horor dengan pandapatan kotor tertinggi sepanjang masa. Nah, kira-kira di bawah ini ada film horor favoritmu gak?

1. The Sixth Sense (1999)

www.pluggedin.com

The Sixth Sense merupakan film horor supernatural yang mengisahkan tentang anak yang memiliki kemampuan indra keenam. Film yang dirilis pada tahun 1999 ini dibintangi oleh aktor kawakan Bruce Willis. Film yang ending-nya tak terduga ini berhasil mengantongi pendapatan sebesar 293 juta USD (US Dollar). Nah buat kamu yang suka film horor dengan cerita yang epic, kamu wajib nonton film yang satu ini.    

2. The Exorcist (1973)

www.moma.org

Mungkin buat kamu penggemar film horor sudah tak asing dengan film horor yang satu ini. The Exorcist merupakan film yang diadaptasi dari novel karya Peter Blatty tahun 1971 dengan judul yang sama. Mengisahkan tentang seorang anak yang kerasukan iblis dan sang ibu berusaha untuk mengeluarkan iblis dari anaknya dengan memanggil kedua pastur. Walaupun terbilang film jadul, namun The Exorcist masih memuncaki film horor paling seram di Hollywood. Pendapatan kotor dari film The Exorcist mencapai 233 juta USD. 

3. What Lies Beneath (2000)

popvictims.pl

What Lies Beneath bercerita tentang rumah berhantu yang ditempati oleh kedua pasangan suami istri. Rumah ini merupakan peninggalan dari sang ayah. Beberapa lama tinggal di rumah ini, mereka banyak mengalami kejanggalan. Film yang dibintangi oleh Harrison Ford dan Michelle Pfeiffer ini sukses menduduki urutan ke-3 film dengan pendapatan mencapai 155 juta USD.

4. The Blair Witch Project (1999)

www.space.ca

Bisa dikatakan, The Blair Witch Project adalah salah satu film horor yang menginspirasi film-film horor dokumenter seperti Paranormal Activity, Rec, sampai Diary of the Dead. Sebelumnya pada tahun 80-an memang sudah ada film horor thriller dengan gaya dokumenter berjudul Cannibal Holocaust, namun film ini tidak terlalu booming. The Blair Witch Project merupakan film dengan pendapatan kotor yang mencapai 140 juta USD. Buat kamu yang suka dengan film horor dokumenter, disarankan untuk menonton film ini.    

5. The Conjuring (2013)

www.telegraph.co.uk

Para penggemar film horor pastinya sudah tak asing lagi dengan film yang diadaptasi dari kisah nyata ini. Film yang disutradarai oleh James Wan ini sukses membuat banyak orang merinding serta teriak histeris saat menonton filmnya. Film ini menceritakan tentang kehidupan pasangan yang menyelidiki kasus supernatural bernama Ed dan Lorraine Warren. Kesuksesan The Conjuring ternyata masih belum bisa menggeser film The Exorcist di puncak kejayaan film horor. Pendapatan kotor The Conjuring sendiri mensapai 137 juta USD.

6. The Ring (2002)

www.nydailynews.com

Film remake dari The Ring Jepang yang ditahunkan pada 1988. Walaupun hasil remake, para penoton tetap antusias untuk melihat hantu Sadako yang keluar dari TV. Pendapatan kotor film The Ring mencapai 129 juta USD.

7. Ju-On: The Grudge (2004)

www.giornalettismo.com

Ju-On The grudge merupakan film horor Jepang yang mengisahkan tentang rumah kutukan bagi siapapun yang memasukinya. Dijual dengan harga murah, rumah ini pun beberapa kali bergunta-ganti penghuni rumah. Namun semuanya mengalami kejadian aneh ketika di dalam rumah. Mungkin buat kamu yang udah nonton, pasti setuju jika hantu wanita yang merangkak di sini bener-bener kelihatan serem.

Nah, itulah 7 film horor dengan pendapatan tertinggi di dunia. Tak dipungkiri, meskipun banyak yang ketakutan, film horor selalu menjadi daya tarik sendiri untuk para pencinta film. Suasana mencekam serta bikin jantung mau copot membuat film dengan genre horor banyak digemari orang. Mungkin banyak orang yang nonton film horor sambil tutup mata, namun tetap penasaran dengan jalan ceritanya. Di antara 7 film horor di atas, manakah yang menurutmu paling seram?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
100%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
10 Foto Seleb Hollywood di Sela-sela Break Syuting yang Jarang Diketahui Banyak Orang

10 Foto Seleb Hollywood di Sela-sela Break Syuting yang Jarang Diketahui Banyak Orang

Deretan 10 Pasang Film “Kembar” Bertema Sama yang Tayang di Waktu yang Berdekatan

Deretan 10 Pasang Film “Kembar” Bertema Sama yang Tayang di Waktu yang Berdekatan

7 Film Animasi Populer dengan Pendapatan Tertinggi Sepanjang Masa

7 Film Animasi Populer dengan Pendapatan Tertinggi Sepanjang Masa

Bukan Sembarang Nama, Inilah Rahasia di Balik Nama Tokoh dalam Film Harry Potter

Bukan Sembarang Nama, Inilah Rahasia di Balik Nama Tokoh dalam Film Harry Potter

Inilah Urutan Kronologis 5 Film Sekuel Terbaik yang Seharusnya Kamu Tonton

Inilah Urutan Kronologis 5 Film Sekuel Terbaik yang Seharusnya Kamu Tonton

7 Film Ini Bisa Bikin Para Cowok Meneteskan Air Mata Saat Nonton Sendirian

7 Film Ini Bisa Bikin Para Cowok Meneteskan Air Mata Saat Nonton Sendirian

loading