7 Film Horor Remake Ini Dinilai Lebih Sanggup Bikin Penonton Menjerit Nggak Karuan. Setuju?

08 Mei 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Akhir-akhir ini, film horor bisa dikatakan sedang merajai perfilman di Indonesia. Banyak film horor berkualitas, tanpa menonjolkan sisi vulgar, menarik minat banyak penonton. Tak hanya dari luar negeri, film dalam negeri pun menjadi incaran. Dari beberapa film bergenre tersebut yang tayang adalah remake dari film yang telah ada. Misalnya saja, film Pengabdi Setan. Meski remake, film tersebut sangat ditunggu oleh penonton. Bahkan, bisa dikatakan lebih baik dan lebih serem. Nah, ngomongin film horor remake. Ada 7 film horor remake yang dianggap lebih serem daripada aslinya. Simak langsung guys.

1. Let Me In (2010)

Let Me In merupakan remake dari film asal Swedia yang berjudul Let The Right One. Film yang dirilis tahun 2010 ini berkisah tentang pertemanan anak laki-laki yang bernama Owen dengan gadis misterius. Karena pertemanan tersebut, Owen dijauhi oleh teman-temannya. Siapa sangka gadis misterius tersebut adalah vampir. Film garapan Matt Reeves ini dinilai lebih baik daripada versi aslinya.

2. It (2017)

Di tahun 2017, hantu badut sempat meneror di bioskop lewat film yang berjudul It. Film hasil remake dari film berjudul sama ini berkisah tentang Pennywise, hantu badut, yang melakukan teror. Rating film adaptasi novel karya Stephen King ini mencapai angka 8 dari 10 di IMDb. Tak hanya itu, sang pemeran utamanya pun, Bill Skarsgard, mencapai puncak kariernya lewat film ini. Ehm, citra badut jadi berubah. Tak lucu lagi, tapi serem.

3. The Ring (2002)

Kalian pasti nggak asing kan dengan hatu Sadako. Hantu Sadako sangat erat kaitannya dengan film berjudul Ringu. Film asal Jepang tersebut bercerita tentang hantu yang muncul dari sumur. Di tahun 2002, Gore Verbinski menggarap ulang film tersebut dan memberinya judul The Ring. Film remake tersebut sukses dipasaran sehingga muncul sekuelnya di tahun 2005 dan 2017.

4. Evil Dead (2013)

Film Evil Dead mengisahkan perjalanan misteri lima orang sahabat. Tanpa sengaja, mereka menemukan dan membawa buku. Ternyata, buku tersebut berisi mantra yang dapat memanggil roh jahat. Film Evil Dead pertama kali dirilis tahun 1981. Di tahun 2013, Fede Alvarez membuat ulang film tersebut.

5. Amityville: The Awakening (2017)

Film Amityville terinspirasi dengan kisah yang beredar luas di masyarakat. Diceritakan bahwa terdapat rumah terkutuk yang menyimpan masa lalu kelam. Film ini pernah dirilis tahun 2005 dengan Ryan Reynolds sebagai pemerannya. Di tahun 2017, Amityville: The Awakening kembali hadir dengan mengajak Bella Thorne sebagai pemeran utamanya.

6. Dark Water (2005)

Sebenarnya banyak yang berpendapat bahwa film aslinya lebih seram daripada remake. Namun, jika melihat drama dalam film, tentu film remakenya lebih juara. Film remake yang dirilis tahun 2005 ini menampilkan kisah pengorbanan ibu yang disertai setting yang mencekam. Tak ayal, suasana menegangkan pun dapat tercipta.

7. Pengabdi Setan (2017)

Film horor remake juga ada di Indonesia. Yang paling hits belakangan ini adalah film Pengabdi Setan. Saking populernya, banyak meme bermunculan yang memparodikan aksi setan ibu. Film garapan Joko Anwar ini merupakan remake dari film dengan judul sama yang rilis tahun 1980. Film ini berkisah tentang seorang ibu yang mengabdi pada setan yang kemudian meninggal. Arwah sang ibu menghantui keluarganya. Serem ya, udah nonton belum?

 

Gimana kalian setuju kalau film-film remake tersebut lebih serem daripada aslinya? Kalian harus nonton kedua versinya tuh biar bisa bandingin. Selain itu, meski film remakenya digadang lebih baik dari versi aslinya, tapi kita juga harus menghargai film asli yang telah menginspirasi terlahirnya film remake yang ciamik tersebut.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES