7 Film dengan Pendapatan Tertinggi Sepanjang Tahun 2017, Film Favoritmu Ada Nggak Nih?

27 Desember 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Tak terasa tahun 2017 akan segera berakhir. Sudah banyak film yang telah menghibur kita di tahun 2017 ini. Film-film seru yang selalu ditunggu-tunggu pun selalu bermunculan setiap bulannya. Di antara banyaknya film yang rilis di tahun ini, segelintir di antaranya berhasil meraih beberapa pencapaian dan penghargaan. Bahkan beberapa film berhasil sukses di luar ekspektasi banyak penonton. Berikut 7 film tersukses di sepanjang tahun 2017. Film favoritmu masuk nggak nih?

1. Logan

Logan digadang-gadang menjadi film terakhir Hugh Jackman dalam perannya sebagai Wolverine. Terhitung sudah 17 tahun Hugh Jackman berperan menjadi Wolverine tanpa sekali pun digantikan oleh aktor lain. Tak heran jika banyak penggemar film superhero yang merasa keberatan dan tak rela jika Hugh Jackman harus pensiun menjadi Wolverine. Terlepas dari hal itu, Logan menjadi salah satu film tersukses tahun ini dengan meraup keuntungan mencapai 226 juta USD dari modal awal pembuatan film yang hanya mencapai 97 juta USD.

2. Wonder Woman

Wonder Woman berhasil menjadi film yang mengejutkan banyak penonton dengan keberhasilannya di tengah-tengah kritik pedas atas film-film DC sebelumnya. Para penonton sepertinya sudah terlanjur jatuh cinta dengan Gal Gadot sang pemeran Wonder Woman. Terbukti dengan pendapatan Wonder Woman yang mencapai 412 juta USD. 

3. Beauty and the Beast

Film yang merupakan remake dari film animasi yang telah sukses di era 90-an ini kembali mendulang kesuksesan saat dibuat live-action. Diperankan oleh aktris cantik, muda, dan cerdas Emma Watson film ini sukses memperoleh pendapatan sebesar 504 juta USD. 

4. Spider-Man: Homecoming

Diperankan oleh aktor baru yang jauh lebih muda, Tom Holland, Spider-Man: Homecoming menawarkan cerita yang lebih fresh dan masih memiliki keterkaitan dengan film The Avengers. Nuansa komedi khas Peter Parker berhasil mengantarkan film ini memperoleh pendapatan sebesar 334 juta USD.

5. Thor: Ragnarok

Film besutan Marvel sepertinya selalu menjadi langganan masuk ke dalam daftar film terbaik setiap tahunnya. Tayang bulan Oktober kemarin, film sekuel terakhir Thor bertajuk Ragnarok berhasil meraup pendapatan sebesar 307 juta USD. Namun, nggak sedikit juga yang mengkritik film Thor karena terlalu banyak mengandung unsur komedi di dalamnya. 

6. Guardians of the Galaxy vol. 2

Masih dari film Marvel, Guardians of the Galaxy vol. 2 memang masih berkaitan dengan film The Avengers. Dibumbui dengan soundtrack-soundtrack zaman dulu yang kece, menambah keseruan dan keasikan saat menonton film ini. Film yang dibintangi Chris Pratt ini berhasil memperoleh pendapatan 389 juta USD.

7. The Fate of the Furious

Sadarkah kalian, jika semakin ke sini film sekuel The Fast and the Furious semakin mendapat respon yang sangat positif dari para penggemarnya. Menjadi sekuel ke 8, The Fate of the Furious berhasil meraih pendapatan mencapai 225 juta USD. 

Terlihat dari beberapa film di atas yang berhasil sukses meraih pendapatan tertinggi, kebanyakan merupakan film bertemakan superhero. Tentu saja ini menjadi bukti betapa film superhero masih menjadi film yang paling ditunggu-tunggu banyak orang. Walaupun begitu, bukan berarti film-film dengan genre lain tak mampu bersaing. Beauty and the Beast contohnya yang sukses menjadi satu-satunya film drama romantis yang berhasil masuk ke dalam jajaran film sukses tahun ini. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES