7 Film Anime Jepang Terlaris Ini Nggak Bikin Bosen Walau Ditonton Terus-terusan!

05 November 2017
|Reza Pratama
1SHARES

Anime tentunya sudah bukan menjadi tontonan asing bagi orang Indonesia. Berbagai macam judul anime sudah melekat dan dicintai oleh anak-anak generasi 90an. Tak heran jika animo orang Indonesia akan film anime terbilang sangat tinggi. Tak hanya di Indonesia, di berbagai negara di seluruh dunia pun anime Jepang menjadi salah satu tontonan favorit. Bahkan beberapa anime Jepang sukses masuk ke dalam jajaran film box office dan berpenghasilan tinggi di beberapa negara di luar Jepang. Nah, berikut 7 anime terbaik dan tersukses sepanjang masa. Yuk langsung aja kita lihat!

1. My Neighbor Totoro (1988)

My Neighbor Totoro merupakan film anime yang menjadi salah satu pelopor munculnya anime fantasi di masa sekarang. Menjadi salah satu film paling populer karya Hayao Miyazaki, My Neighbor Totoro pertama kali dirilis lewat teater pada tahun 1988. Totoro sendiri menjadi salah satu karakter paling populer dari rentetan film Studio Ghibli. Walaupun kamu belum menonton filmnya, pasti kamu udah gak asing kan dengan karakter Totoro? Karakter yang memiki badan besar dan menggemaskan ini menjadi ikon dari Studio Ghibli. 

2. Princess Mononoke (1997)

Princess Mononoke juga menjadi salah satu film anime sukses karya Hayao Miyazaki. Cerita tentang konflik antara desa dan penghuni hutan ini sukses membuat film Princess Mononoke meraih pendapatan tertinggi di Jepang pada tahun 1997 sebelum akhirnya digeser oleh Titanic di tahun yang sama. Bahkan di Amerika, Princess Mononoke Berhasil menjadi box office. Pendapatan film Princess Mononoke dari seluruh dunia mencapai 159 juta dolar AS. Tentu angka tersebut sangatlah besar untuk film anime. 

3. Grave of The Fireflies (1988)

Grave of the Fireflies merupakan film anime dengan gaya klasik yang mana hanya tokoh utama saja lah yang bisa bergerak, sedangkan para tokoh yang lain hanya terdiam. Film ini berlatar belakang masa perang dunia II. Memiliki cerita yang menyayat hati, yaitu seorang kakak beradik yang harus bertahan hidup dari gempuran tentara Amerika saat kedua orang tuanya meninggal dunia. 

4. The Tale of the Princess Kaguya (2013)

Studio Ghibli memang seperti tak pernah kehabisan stok ide dalam membuat film anime terbaik. The Tale of the Pincess Kaguya kali ini tidak disutradarai oleh Hayau Miyazaki, melainkan oleh Isao Takahata. Film ini menjadi film kelima Isao Takahata yang diproduksi oleh Studio Ghibli. 

5. Howl’s Moving Castle (2004)

Film-film animasi karya Hayao Miyazaki sepertinya sudah menjadi langganan masuk ke dalam kategori film anime terbaik. Salah satunya film Howl’s Moving Castle yang dirilis pada tahun 2013 ini sukses meraih pendapatan 235 juta USD dari seluruh dunia. Film anime ini merupakan adaptasi novel dengan judul yang sama karya Diana Wynne. Dan lagi-lagi film ini merupakan produksi Studio Ghibli.

6. Spirited Away (2001)

Bukan sesuatu yang mengejutkan jika Spirited Away termasuk ke dalam kategori anime tersukses sepanjang sejarah. Disutradarai oleh Hayao Miyazaki dan diproduksi oleh Studio Ghibli pada tahun 2001. Spirited Away sukses menjadi film anime dengan meraih pendapatan sebesar 30 miliar yen atau jika dirupiahkan mencapai 353 miliar. Ada satu karakter yang paling ikonik di film ini, yaitu karakter No Face. Pasti kamu sudah tak asing dengan sosok menyeramkan namun berhati baik ini. 

7. Your Name (2016)

Film anime paling sukses terakhir adalah Your Name atau Kimi No Na Wa. Rilis pada tahun 2016, film fantasi ini sukses menggeser film fenomenal Spirited Away dengan meraih pendapatan sebesar 331 juta USD atau jika dirupiahkan mencapai 4,4 triliun rupiah. Angka tersebut menjadikan Your Name pemegang rekor film anime dengan pendapatan tertinggi di Jepang. 

Itulah 7 film anime Jepang tersukses dan terbaik yang pernah dibuat. Suksesnya film-film di atas membuktikan jika animo para penikmat film anime sangatlah besar. Jadi tak heran baik serial anime maupun film anime masih menjadi tontonan favorit banyak orang. Dengan cerita yang unik dan apik, membuat siapapun merasa tak pernah bosan menonton 7 film di atas. Nah, di antara 7 film anime tersukses, mana nih yang menjadi favoritmu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
1SHARES