7 Film Animasi Populer dengan Pendapatan Tertinggi Sepanjang Masa

ironbloodaika.tumblr.com

Film animasi atau kartun memang menjadi tontonan yang sangat menghibur bagi anak-anak. Namun, para penggemar film animasi tak hanya dari kalangan anak-anak saja, melainkan remaja dan orang dewasa sekalipun banyak yang menyukai film animasi. Bisa dikatakan, film animasi atau film kartun memiliki cerita yang menghibur dan bisa diterima semua orang. Nah, karena disukai banyak orang, maka tak heran jika film animasi selalu ditunggu-tunggu oleh para penikmat film. Bahkan di antaranya ada yang berhasil menjadi film animasi dengan pandapatan tertinggi. Kira-kira film animasi apa saja ya? Yuk langsung aja kita lihat.   

1. Frozen

vanegyblogomdeszupi.blogspot.co.id

Mungkin bukan sesuatu yang menghebohkan jika Frozen menjadi film animasi dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Kemunculan film yang terkenal dengan lagu 'Let It Go' ini memang mendapatkan antusias yang sangat tinggi dari para penggemar film, khususnya film animasi. Film garapan Disney ini mendapatkan keuntungan sebesar 1,27 miliar USD (US Dolar). Pendapatan ini tergolong sangat besar untuk sebuah film animasi. 

2. Minions

www.flickfilosopher.com

Sepertinya semua orang sudah tahu dengan makhluk-makhluk mungil berwarna kuning ini. Berawal di film Despicable Me, Minions mulai dikenal banyak orang. Salah satu alasannya adalah karena bentuknya yang lucu serta cara bicaranya yang membuat semua orang tertawa. Walaupun film Minions hanya sebuah spin-off dari film Despicable Me, namun film tentang sejarah dari makhluk-makhluk kuning berukuran mungil ini sukses menggeser pendapatan Despicable Me sendiri. Film Minions menduduki peringkat ke-2 film animasi dengan pendapatan tertinggi, yaitu mencapai 1,1 miliar USD.   

3. Toy Story 3

trailers.apple.com

Film animasi yang menceritakan tentang dunia mainan ini memang menjadi salah satu film karya Pixar yang sangat sukses. Toys Story 3 sendiri dirilis pada tahun 2010 dan langsung menduduki film animasi dengan pendapatan tertinggi pada saat itu, sebelum akhirnya digeser oleh Frozen dan Minions. Walaupun sering diputar di TV saat liburan, tak membuat kita bosan menonton filmnya dari awal. Keuntungan Toy Story 3 mencapai 1,06 miliar USD.

4. Finding Dory

twitter.com

Sebelum kemunculannya, film lanjutan dari Finding Nemo ini memang sudah ditunggu-tunggu para penggemar film animasi. Jika sebelumnya, karakter utamanya adalah seekor ikan Nemo atau ikan badut, kali ini karakter utamanya adalah ikan Dory yang memiliki kekurangan pada ingatannya, Selain menghibur, bentuk Dory-nya sendiri bikin para penonton gemas. Finding Dory mendapatkan keuntungan 1,02 miliar USD.

5. Zootopia

gazeteport.com

Zootopia menjadi film animasi Disney paling laris di tahun 2016. Ceritanya yang berbicara tentang kehidupan binatang, membuat film ini banyak digemari anak-anak hingga orang dewasa sekalipun. Sejak penayangannya bulan Maret 2016, Zootopia berhasil menjadi jawara box office selama tiga minggu berturut-turut di Amerika Serikat. Hingga saat ini, Zootopia menjadi film animasi dengan pendapatan tertinggi kelima dengan keuntungan mencapai 1 miliar USD.

6. Despicable Me 2

cartoonbros.com

Rilis pada tahun 2013, Despicable Me 2 merupakan sekuel film Despicable Me yang berhasil mencatatkan sejarah film Universal Studios paling menguntungkan. Despicable Me 2 juga masuk ke dalam nominasi Oscar untuk nominasi Best Original Song dan Best Anomated Feature. Namun, saat itu Despicable Me 2 kalah unggul oleh film Frozen yang berhasil memenangkan dua kategori tersebut. Walaupun begitu, Despicable Me 2 meraih pendapatan sebesar 970 juta USD. 

7. The Lion King

www.playbuzz.com

Film animasi yang terakhir ini merupakan film animasi tertua dibanding film-film animasi di atas. Dirilis pada tahun 1994, The Lion King sempat menduduki film animasi peringkat ke-1 dengan pendapatan tertinggi, namun sayang banyaknya film animasi baru yang lebih berkualitas menggeser posisinya hingga di urutan ke-7. Walaupun begitu, film animasi legendaris ini masih banyak penggemar hingga sekarang, khususnya anak era 90-an. The Lion King sukses mengantongi pendapatan sebesar 968 juta USD.

Nah, itulah 7 film animasi populer dengan pandapatan tertinggi di dunia. Melihat betapa keuntungan yang didapat oleh beberapa film animasi populer, membuktikan betapa banyak orang yang menyukai film-film animasi atau film kartun. Di antara 7 film animasi di atas, manakah film animasi yang menjadi favoritmu?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
100%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Bukan Sembarang Nama, Inilah Rahasia di Balik Nama Tokoh dalam Film Harry Potter

Bukan Sembarang Nama, Inilah Rahasia di Balik Nama Tokoh dalam Film Harry Potter

Inilah Urutan Kronologis 5 Film Sekuel Terbaik yang Seharusnya Kamu Tonton

Inilah Urutan Kronologis 5 Film Sekuel Terbaik yang Seharusnya Kamu Tonton

7 Film Ini Bisa Bikin Para Cowok Meneteskan Air Mata Saat Nonton Sendirian

7 Film Ini Bisa Bikin Para Cowok Meneteskan Air Mata Saat Nonton Sendirian

Beginilah Potret Para Pemeran Serial TV Lorong Waktu Dulu dan Sekarang

Beginilah Potret Para Pemeran Serial TV Lorong Waktu Dulu dan Sekarang

Konsep Cerita Persis, 7 Sinetron Indonesia Ini Diduga Plagiat dari Drama Luar Negeri

Konsep Cerita Persis, 7 Sinetron Indonesia Ini Diduga Plagiat dari Drama Luar Negeri

Intip Pemain Sinetron 90-an yang Bikin Kamu Bernostalgia Ke Masa Lalu

Intip Pemain Sinetron 90-an yang Bikin Kamu Bernostalgia Ke Masa Lalu

loading