7 Fakta Unik Film Doctor Strange Keluaran Marvel yang Harus Kamu Tau!

04 November 2016
|Idham Nur Indrajaya
0SHARES

Film ke-14 yang diproduksi oleh Marvel Cinematic Universe ini disutradarai oleh Scott Derrickson yang terkenal dengan film-film horor garapannya seperti Sinister (2012), Hellraiser: Inferno (2000), dan The Exorcism Of Emily Rose (2005). Tokoh Dr. Stephen Strange dalam film ini dibintangi oleh Benedict Cumberbatch yang terkenal dengan laganya dalam serial Sherlock sebagai Sherlock Holmes. Film ini mengambil setting di New York, tempat seorang dokter bedah bernama Dr. Stephen Strange. Dr. Strange dikenal sebagai orang yang sangat arogan sehingga beberapa orang di sekelilingnya kurang begitu menyukai dirinya. Akan tetapi, hidup Strange berubah seketika saat dirinya mengalami kecelakaan mobil yang mengakibatkan kelumpuhan pada tangannya. Artinya, dia tidak bisa lagi melakukan operasi bedah sebagaimana mestinya sehingga dia kehilangan semangat hidup. Dia mencoba mencari segala cara untuk mengembalikan tangannya seperti sedia kala sehingga membawa dirinya ke sosok Ancient Ones, seorang penyihir tertinggi yang menunjukkan bahwa dalam alam semesta ini terdapat dimensi lain yang dapat mempengaruhi keberlangsungan hidup di bumi. Setelah itu Strange mengabdikan dirinya sebagai murid Ancient Ones yang akan ditugaskan untuk menyelamatkan dunia dari ancaman mahkluk jahat yang berasal dari dimensi lain. Selanjutnya, biar kamu yang tau sendiri aja yah. Siapa tau ada yang belum nonton. Hehehe. Tapi di bawah ini kamu bisa baca beberapa fakta unik di balik pembuatan film yang dirilis baru-baru ini. Kepoin aja yah!

1. Benedict Cumberbatch Pergi Ke India Untuk Mempelajari Ilmu Spiritual

Agar lebih menghayati sosok Doctor Strange yang sangat spritualis, Cumberbatch melakukan perjalanan ke Darjeeling, India, untuk mempelajari ilmu Buddhisme di salah satu biara di sana. Sebagai kompensasinya, Cumberbatch bersedia secara sukarela untuk mengajari bahasa Inggris kepada para biarawan. Doi mengakui bahwa pengalamannya di biara tersebut membuat dirinya lebih tenang dalam menjalani hidup ini karena dirinya terbiasa melakukan meditasi dalam rangka melatih sisi spiritual dalam dirinya.  

2. Ketika sedang syuting Benedict memasuki toko komik dan membeli komik Doctor Strange

Saat sedang syuting film, tiba-tiba Cumberbatch iseng memasuki toko komik terdekat dan membeli komik Doctor Strange. Yang bikin kocak, saat itu dirinya memakai kostum lengkap Doctor Strange loh! Coba bayangin muka penjaga tokonya. Hahahaha.

3. Ancient Ones yang Transgender

Dalam filmnya, Ancient Ones digambarkan sebagai sosok wanita yang diperankan oleh Tilda Swinton. Padahal, dalam komiknya, Ancient Ones tuh digambarkan sebagai laki-laki tua loh! Menurut Scott Derrickson selaku sutradara, Ancient Ones tuh emang lebih cenderung menunjukkan gelar, bukan orang.

4. Benedict adalah aktor Sherlock Holmes Kelima Yang Bermain dalam Film Superhero Marvel

Seperti yang udah disebutkan di atas, Benedict Cumberbatch tuh adalah salah satu aktor yang memerankan tokoh detektif Sherlock Holmes. Dan ternyata, selain doi emang udah ada beberapa aktor lainnya yang pernah bermain sebagai Sherlock Holmes, terus pernah bermain dalam film Marvel juga. Christopher Lee pernah bermain sebagai Holmes dalam film Sherlock Holmes and The Leading Lady (1991) dan berperan sebagai penjahat Miguel dalam film Captain America II: Death Too Soon (1979), Jeremy Brett memerankan Holmes dalam The Adventure of Sherlock Holmes (1984) dan pernah muncul dalam serial The Incredible Hulk (1978), Robert Downey Jr. memerankan Holmes dalam film Sherlock Holmes (2009) dan memerankan Tony Stark/Iron Man dalam Marvel Cinematic Universe, Ian Mckellen bermain sebagai Holmes dalam Mr. Holmes (2015) dan berperan sebagai Erik Lensherr/Magneto dalam X-men series.

5. Terinspirasi dari The Matrix (1999) dan Fantasia (1940)

Visualisasi film ini ternyata banyak terinspirasi dari film The Matrix (1991) dan juga film-film Stanley Kubrick. Selain itu, film ini juga mengadaptasi gaya visual dari salah satu film Walt Disney yang sangat melegenda, yakni Fantasia (1940). Film ini memang dianggap sebagai salah satu film Marvel yang sangat bernuansa psychedelic sehingga pengadaptasian dari Fantasia adalah hal yang wajar mengingat film tersebut sangat sarat dengan nuansa permainan eksperimental warna yang mempengaruhi mood secara psikis.

6. Sutradaranya rela ngeluarin banyak uang pribadi

Saking pengennya kepilih jadi sutradara film ini, Scott Derrickson niat banget ngehambur-hamburin uangnya buat bikin video portofolio semantap mungkin. Katanya sih doi emang penggemar berat komik Doctor Strange.

7. Bukan cuma Benedict Cumberbatch yang sebelumnya digosipkan akan bermain sebagai Doctor Strange

Sebelum peran Dr. Stephen Strange jatuh ke Benedict Cumberbatch, ternyata jajaran aktor yang dirumorkan untuk mengisi peran superhero yang satu ini tuh banyak banget loh. Colin Farrell, Jake Gyllenhaal, Tom Hardy, Ethan Hawke Jack Huston, Oscar Isaac, Jared Leto, Matthew McConaughey, Ewan McGregor, Keanu Reeves, Justin Theroux, Jon Hamm, Johnny Depp, sampai Joseph Gordon-Levitt, adalah nama-nama aktor yang digosipin bakal meranin Dr. Stephen Strange. Tapi akhirnya pilihan jatuh ke Benedict Cumberbatch yang pada awalnya nggak akan sempet bermain dalam film ini seandainya perilisan film tidak diundur sampai Oktober 2016 karena pada awalnya film ini tuh rencananya bakal dirilis bulan Juli.

Gimana? Yang belum nonton pasti makin penasaran kan? Yang udah nonton mungkin jadi pengen nonton lagi. Hahaha. Karena film ini Doctor Strange tuh emang salah satu film dari proyek Marvel Cinematic Universe, nantinya Doctor Strange bakal ketemu juga loh sama superhero Marvel lainnya. Jadi, buat yang penggemar berat superhero Marvel, wajib banget nonton film ini!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES