Fakta Menarik Di Balik Film “Danur: I Can See Ghosts” yang Bikin Merinding

www.idpelago.com

Kini sedang banyak dibicarakan film horror yang berjudul Danur. Udah nonton belum? Apa jangan-jangan kamu takut? Film yang baru tayang ini diadaptasi dari seorang novelis dan penyanyi Risa Saraswati bisa dibilang sukses di belantika perfilman Indonesia. Baru seminggu, kabarnya film ini sudah menarik 1 juta penonton lho. Film ini merupakan kisah seorang anak Indigo yaitu Risa yang kabarnya berteman dengan beberapa teman dari dunia dimensi lain. Sebelum atau sesudahnya kamu nonton film ini, kamu harus tau nih fakta menarik di balik film horror ini. Apa aja faktanya? Langsung aja yuk kepoin!

1. Film Danur diadaptasi dari novel Risa Saraswati

www.goodreads.com

Risa Saraswati dikenal sebagai salah seorang anak indigo. Risa adalah seorang novelis. Novel Danur sendiri salah satu karya Risa yang terbit pada tahun 2011 silam. Kabar bahwa film Danur ini memang sudah ditunggu-tunggu oleh para penggemar novel Risa. Makanya saat film ini tayang, para penggemarnya antusias sekali untuk segera menontonnya. Bahkan kini kabarnya, sudah mencapai satu juta penonton. Kamu udah nonton belum?

2. Arti dari kata “Danur”

id.bookmyshow.com

Mungkin buat kamu yang belum baca novelnya, pasti penasaran kan apa sih danur itu? Apa danur itu temennya janur? Jelas bukan ya. Jadi, kalau menurut KBBI, danur itu sebuah cairan yang keluar dari mayat gitu. Serem ya? Pasti sih ya. Jadi danur tuh bukan janur, janur juga bukan danur. Pasti kamu baru tau kan artinya apa? Nah, makanya kisah dalam novel maupun filmnya, mengisahkan teman-teman Risa dalam dimensi alam lain. 

3. Prilly Latuconsina dibuka mata batinnya untuk melihat teman-teman dari Risa

www.jawapos.com

Dalam film ini, Risa diperankan oleh Prily Latuconsina. Ada kabar yang mengatakan bahwa Prilly dibuka lho mata batinnya sama Risa buat kenalan sama teman-teman Risa dalam alam gaib ini. Awalnya Prilly merasa takut karena bisa melihat makhluk lain di sekelilingnya. Namun, hal itu tidak membuat dirinya mundur untuk memperdalam perannya sebagai Risa. Kamu mau coba gak? Dibuka mata batinnya?

4. Poster film yang diganti

Sumber Gambar

Ini juga salah satu fakta yang menarik dari film ini. Sebelum beberapa hari film ini rilis, ada sebuah poster yang katanya ditolak oleh teman-teman Risa untuk film ini. Kabarnya lagi, alasan ditolaknya poster itu karena teman-teman Risa dalam alam gaib ini tidak suka dengan poster yang tidak memperlihatkan peran-peran dari temen-temen Risa ini. Makanya, akhirnya posternya diganti agar teman-teman dari Risa ini tidak marah lagi. Kabarnya, Prilly pun diteror oleh teman-teman Risa ini untuk segera mengganti posternya. 

5. Film ini mengisahkan sahabat Risa dari dimensi lain

papasemar.com

Jadi, film ini kabarnya mengisahkan tentang teman-teman Risa dari dunia lain. Teman-teman Risa dari dunia gaib ini adalah Peter, William, Jansen, Hans, dan Henrich. Kabarnya teman-teman Risa ini berasal dari Belanda. Tapi yang jelas, di dalam buku dan novelnya, Peter dan kawan-kawannya ini adalah anak-anak kecil. Oleh sebab itu, semenjak Prilly dibukakan mata batinnya, Prilly merasa diteror. Padahal, teman-teman Risa ini mau mengajak main Prilly. 

6. Disediakan 5 bangku kosong saat premiere film ini berlangsung

www.wowkeren.com

Hal yang satu ini juga sangat menggemparkan publik lho. Kabarnya, saat premier film ini di Bandung, di dalam bioskopnya terdapat 5 bangku kosong yang dilapisi kain putih dan ditaruh sebuah mainan. Kabarnya, bangku tersebut disediakan untuk Peter dkk. alias teman-teman Risa. Mainan yang ditaruh di bangku tersebut merupakan mainan yang sering kali dimainkan oleh Peter dan teman-teman lainnya. Hal tersebut cukup membuat banyak komentar negatif maupun positif. Bahkan, komedian Ernest juga berkomentar bahwa hal tersebut hanya gimmick semata. Namun, ada juga beberapa orang yang menganggap hal itu menarik karena Risa memang dikenal sebagai wanita Indigo.

7. Lagu "boneka abdi" yang katanya jangan dinyanyikan

kumparan.com

Nah yang ini nih yang kabarnya juga merupakan fakta yang menarik. Kabarnya, nyanyian dalam film Danur yang berjudul Boneka Abdi, diminta Risa untuk tidak terus dilantunkan. Mengapa demikian? Karena menurut Risa, Peter dan kawan-kawannya lelah harus menghampiri setiap orang yang menyanyikan lagu tersebut. Nah lho! Jadi, kalau begitu setiap orang yang menyanyikan lagu ini didatengin oleh Peter dan kawan-kawannya dong? 

Namanya juga sebuah film, apalagi genre-nya horror pasti ada aja deh hal-hal menarik yang terjadi pada film itu dari sebelum digarap sampai setelah film ini tayang. Apalagi film ini diangkat dari novel yang kabarnya kisah nyata. Namun, bisa kita acungin jempol untuk perfilman Indonesia.

Danur bisa menjadi salah satu film horror Indonesia yang berkualitas tanpa ada embel-embel menjual keseksian tubuh wanita. Sebagaimana kita ketahui, banyak dari film-film Indonesia yang ber-genre horror isinya lebih menampilkan tubuh-tubuh wanita. Makanya, Danur bisa menjadi bukti bahwa film Indonesia gak melulu soal seksi atau adegan yang menonjolkan tubuh wanita.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Critical Eleven, Film Indonesia yang Bakal Gebrak Bulan Mei

Critical Eleven, Film Indonesia yang Bakal Gebrak Bulan Mei

K-POP: Inilah Episode-episode Running Man Paling Menyentuh yang Wajib Kamu Tonton

K-POP: Inilah Episode-episode Running Man Paling Menyentuh yang Wajib Kamu Tonton

7 Fakta Seru Film Power Rangers 2017 ini Bikin Kamu Flashback Masa Kecil

7 Fakta Seru Film Power Rangers 2017 ini Bikin Kamu Flashback Masa Kecil

10 Karakter Superhero DC dan Marvel yang Sama-sama Mirip, Siapa Duluan?

10 Karakter Superhero DC dan Marvel yang Sama-sama Mirip, Siapa Duluan?

7 Tempat Wisata yang Menjadi Inspirasi Pembuatan Film Disney ini Indah Banget

7 Tempat Wisata yang Menjadi Inspirasi Pembuatan Film Disney ini Indah Banget

Ini Lho 9 Desain Poster Film yang Udah Terlalu Banyak Dipakai

Ini Lho 9 Desain Poster Film yang Udah Terlalu Banyak Dipakai

loading