7 Adegan Pengabdi Setan ini Terlihat Sama Nyereminnya Kayak Film Horor Hollywood! Kebetulan?

18 Oktober 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Para penikmat film horor dimanjakan dengan rilisnya film Pengabdi Setan karya Joko Anwar pada 28 September kemarin. Film reboot Pengabdi Setan sukses menuai tanggapan positif dari para penggemar film horor Indonesia. Hal itu memang tidak terlepas dari jeniusnya sang sutradara, Joko Anwar, dalam mengemas film yang pernah dibuat pada tahun 1982 ini. Di era sekarang, kita memang kehilangan film horor khas Indonesia yang memadupadankan nilai horor dan agama. Tidak seperti kebanyakan film horor Indonesia yang bernuansa sensual, Pengabdi Setan menawarkan unsur horor melalui cerita dan sinematografi yang ciamik. 

Sampai hari ini, film yang dibintangi oleh Tara Basro ini telah berhasil menembus angka 2 juta lebih penonton di seluruh bioskop Indonesia. Angka tersebut tentu sudah masuk ke dalam kategori yang memuaskan untuk film horor. Tak hanya itu, Pengabdi Setan juga sukses masuk berbagai ajang nominasi. Buat kamu yang sudah nonton filmnya, pasti setuju jika film Pengabdi Setan layak mendapatkan penghargaan dari para penikmat film tanah air. 

Film ini bercerita tentang keluarga yang ditinggal mati oleh ibunya karena mengidap penyakit misterius yang telah dideritanya selama tiga tahun. Setelah Ibu meninggal, berbagai macam kejadian aneh dan mistis pun kerap terjadi dalam keluarga tersebut. Mungkin setelah menonton film Pengabdi Setan, kita langsung membandingkan dengan beberapa film horor luar negeri yang juga sama menyeramkannya. Sebut saja seperti film Insidious, Annabelle, dan The Conjuring. Ketiga film tersebut memang menjadi patokan film horor masa kini. Nah, ternyata ada beberapa momen di film Pengabdi Setan yang mengingatkan kita dengan film horor Hollywood, lho. kira-kira momen nyeremin apa saja ya? Yuk langsung aja kita lihat!

1. Foto bingkai Ibu di film Pengabdi Setan, mengingatkan kita dengan sosok Valak di film The Conjuring 2

2. Momen ibu saat duduk di tempat tidur mengingatkan kita akan sosok Annabelle, sama-sama bikin merinding

3. Sama-sama ada penampakan menyeramkan di belakang

5. Baik Pengabdi Setan dan Annabelle: Creation sama-sama menggunakan lonceng sebagai bumbu horor

6. Baik musik maupun kostum jadul sama-sama membuat kedua film ini terasa lebih horor

7. Sosok Ibu di film Pengabdi Setan mengingatkan kita pada sosok Old Lady pada film Insidious, lebih serem mana nih?

Nah, itulah beberapa momen atau adegan di film Pengabdi Setan yang mengingatkan kita dengan film-film horor luar negeri. Baik Pengabdi Setan maupun film horor Hollywood, keduanya sama-sama memiliki titik seramnya masing-masing. Jika Valak menjadi ikon di film The Conjuring, begitu pun Ibu yang menjadi ikon film Pengabdi Setan. Bahkan sekarang banyak bermunculan foto editan lucu tentang Ibu. Hal itu mengingatkan fenomena Valak di film The Conjuring yang sama-sama dibuat dalam bentuk meme. Bagaimanapun, kesamaan-kesamaan ini menjadi sesuatu yang wajar karena memang merupakan hal yang sering muncul di berbagai film horor.  Aspek seperti rumah tua, nuansa kuno, dan ornamen suara seperti lonceng dan musik kuno memang sudah menjadi template yang kerap muncul di berbagai film horor. Jadi, nggak usah kebelet nyinyir ya, yang penting film Pengabdi Setan tetap sukses menghibur jutaan warga Indonesia!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES