7 Acara yang Biasanya Bakalan Tayang di TV Saat 17 Agustusan

16 Agustus 2017
|Indana Putri
0SHARES

Sebentar lagi Indonesia akan merayakan hari kemerdekaannya yang ke 72. Itu artinya kita dapet LIBUR! Lumayan lah, kita bisa rehat istirahat bermalas-malasan seharian di tanggal merah yang bertepatan pada hari kamis tahun ini. Paling asyik nih, abis melaksanakan upacara bendera, kita rebahan di karpet empuk ruang keluarga, kumpul sama sanak saudara sambil liat acara di TV.

Tapi, kamu sadar nggak sih, guys, kalo dari tahun ke tahun tujuh acara ini pasti selalu ditayangkan di TV tiap hari kemerdekaan? Apa aja? Yuk, langsung kita liat!

1. Siaran langsung upacara bendera di istana

Kalo kamu perhatikan, pas 17-an nih, hampir semua stasiun TV menayangkan acara yang sama, yaitu siaran langsung upacara pengibaran bendera di Istana negara. Biasanya sih acara ini tayang sekitar jam 10-an. Tapi, ntar  sore juga bakal ditayangin live lagi tuh upacara penurunan bendera dan lagi-lagi diliput oleh semua stasiun televisi di Indonesia. Hal yang asik dari acara ini, nggak lain dan nggak bukan adalah mantengin para paskibrakanya yang cakep-cakep!

2. Rekaman pembacaan naskah proklamasi oleh Ir. Soekarno

Bung Karno sebagai presiden pertama Indonesia adalah tokoh utama di balik Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Jadi, jangan heran kalau saat 17-an, pidato pembacaan naskah proklamasi pasti akan selalu ditayangkan. Kalau kamu mendengarnya, hati serasa termotivvasi untuk ikut serta mengharumkan nama Indonesia!

3. Film bertema kemerdekaan

Film-film bertema kemerdekaan yang pernah tayang di layar lebar akan ditayangkan di layar kaca saat memperingati 17-an. Ini juga yang menjadi penyebab kenapa film bertema kemerdekaan nggak pernah laris di bioskop karena nggak sampe setahun, film ini bakalan dapat dinikmati gratis di layar kaca!

4. Tayangan pengibaran bendera di tempat-tempat ekstrim

Biasanya spesial di tanggal 17 agustus, acara-acara semacam "On The Spot" bakal menyiarkan tentang pengibaran benbdera di tempat-tempat ekstrim dan gak biasa.

5. Tayangan lomba-lomba unik 17-an

Selain menampilkan pengibaran di tempat ekstrim, yang sering disorot lainnya adalah lomba-lomba 17-an yang unik. Salah satunya seperti sepak bola daster ini.

6. Reality show nasib veteran perang

Nggak hanya menampilkan yang unik-unik, televisi juga mengangkat kisah sedih nasib para veteran pejuang kemerdekaan saat ini. Miris banget lihatnya, bikin nangis!

7. Pada akhirnya, peringatan kemerdekaan akan ditutup dengan acara konser musik kemerdekaan

Kita bisa terhibur mendengar lagu yang dibawakan oleh band-band ternama se-Indoneisa!

Tuh kan, tiap hari kemerdekaan acaranya pasti selalu sama. Apa kamu punya ide untuk membuat sesuatu yang beda ?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Indana Putri
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES