5 Fakta Seru Film Maze Runner: The Death Cure. Proses Syutingnya Memakan Korban!

04 Februari 2018
|Reza Pratama
1SHARES

Setelah tiga tahun lamanya menanti, para penggemar Maze Runner akhirnya bisa bernafas lega dengan perilisan sekuel terbarunya di akhir Januari ini. Menjadi film ketiga dari rentetan film The Maze Runner, sekuel kedua yang bertajuk The Death Cure ini berhasil menjadi penutup yang bagus dan apik. Lagi-lagi, film ini bercerita tentang perjuangan Thomas dan kawan-kawan dalam menyelamatkan salah satu temannya (Minho) yang ditawan dan dijadikan sebuah eksperimen oleh organisasi jahat, WCKD. 

Tak butuh waktu lama untuk merasakan keseruan dan ketegangan saat menonton film ini. Tanpa basa-basi dan bertele-tele, adrenalin penonton sudah diuji sejak awal film. Ada beberapa adegan yang bakal mengingatkan kamu dengan atmosfer di film Mad Max dan Fast and Furious yang memperlihatkan aksi kejar-kejaran mobil dan kereta. Namun, di balik itu semua, ada beberapa fakta tentang The Death Cure yang perlu kamu tau sebelum menonton filmnya. Yuk kita langsung aja kita simak. 

1. Pemeran Thomas sempat terluka saat syuting sehingga perilisan molor 11 bulan

Film ini sebenarnya sudah mulai diproduksi dari bulan Mei 2016, tetapi sang pemeran utama, Dylan O’Brien yang berperan sebagai Thomas mengalami cedera serius saat proses syuting. Selama menunggu pemulihan, film yang awalnya direncanakan rilis ada pertengahan Februari 2017 ini terpaksa diundur sampai Januari 2018.  

2. Walau dengan budget menengah, tetapi hasil CGI terlihat wah

Proses pembuatan film The Death Cure sendiri ditaksir menghabiskan biaya mencapai 60 juta USD. Biaya tersebut tentunya tergolong menengah untuk pembuatan sebuah film Sci-Fi dengan banyak adegan menegangkan. Walau dengan biaya yang tergolong hemat, tetapi efek CGI yang ditawarkan terlihat sangat bagus dan rapi. Untuk perbandingan saja, biaya proses pembuatan The Hunger Games: Mockingjay Part 2 menghabiskan biaya mencapai 160 juta USD. Namun keduanya memiliki efek yang kurang lebih sama.

3. Ada beberapa bintang Game of Thrones yang terlibat di The Death Cure

Thomas Brodie-Sangster yang berperan sebagai Newt dan Nathalie Emmanuel sebelumnya telah membintangi film series Game of Thrones. Di series GOT Thomas berperan sebagai Jojen Reed dan Nathalie berperan sebagai Missandei. Dan tak ketinggal sosok Peter "Littlefinger" Baelish yang diperankan oleh Aiden Gillan juga ikut muncul di film ini berperan sebagai sosok Janson yang bikin kesal penonton. 

4. Menjadi film dengan durasi terlama di antara rentetan film Maze Runner lainnya

Sebagai film penutup dari trilogi Maze Runner, tentu saja The Death Cure akan memiliki durasi yang lebih panjang di antara sekuel sebelumnya. Berdurasi 2 jam 22 menit, The Death Cure berhasil membuat cerita menjadi padat dan tak terasa bosan. 

5. Menjadi film Hollywood terlaris pekan ini, menggeser Jumanji

Baru tayang pada tanggal 26 Januari kemarin, tetapi pendapatan Maze Runner: The Death Cure langsung meroket di minggu ini menggeser Jumanji yang bertahan selama dua pekan terakhir. Dikutip dari IMDb.com, penghasilan The Death Cure secara global sampai tanggal 28 Januari mencapai 108 juta USD. Angka tersebut tentunya akan semakin meningkat, mengingat film ini baru rilis 4 hari yang lalu. 

Itulah 5 fakta tentang Maze Runner: The Death Cure yang perlu kamu tahu sebelum menonton filmnya. Sebagai sebuah film penutup dari sekuel sebelumnya, Maze Runner: The Death Cure menjadi ending yang dikemas dengan cukup memuaskan. Jadi, sayang rasanya jika film ini dilewatkan begitu saja. Gimana, kamu tertarik menonton filmnya?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
1SHARES