5 Fakta Nyeleneh tentang Lampu Ultraman yang Selalu Lowbat, Kira-Kira Kenapa Ya?

12 November 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Siapa yang tak mengenal sosok pahlawan raksasa asal Jepang yang satu ini? Ultraman bak pahlawan yang dinanti-nanti oleh anak-anak era 90-an di depan TV. Pahlawan raksasa yang introvert atau jarang ngomong ini memang menjadi andalan warga Jepang untuk menganiaya monster-monster yang selalu merusak kota tanpa alasan yang jelas. Dengan balutan baju ketatnya, Ultraman selalu sukses membuat kita takjub walaupun dengan gaya bertarung yang gitu-gitu aja. 

Karakter pahlawan yang sudah ada sejak tahun 60-an ini selalu mengundang tanda tanya bagi para penggemarnya. Salah satu misteri yang belum terpecahkan sampai saat ini adalah tentang lampu pada dada Ultraman yang selalu kedap-kedip di saat sedang bertarung melawan moster. Tapi beruntungnya Ultraman selalu berhasil mengalahkan musuhnya walaupun dengan tenaga yang hanya sisa sedikit. Hmm kira-kira apa sih maksud dari lampu ultraman tersebut? Berikut fakta nyeleneh tentang lampu Ultraman yang sering kedap-kedip kayak lampu di palang pintu kereta api. 

1. Akibat baterai bocor

Di balik ancang-ancangnya yang sangar, entah kenapa daya tahan Ultraman selalu saja mudah turun. Padahal tak sampai lima menit perkelahian Ultraman dan Monster berlangsung, lampu Ultraman selalu kedap-kedip. Efek baterai KW mungkin menjadi penyebab mudahnya lampu Ultraman cepat kedap-kedip. Andai saja menggunakan baterai ori, mungkin Ultraman bisa lebih tahan lama dalam melawan monster. Atau mungkin Ultraman perlu berwisata ke Indonesia sejenak untuk menjajal obat kuat khas Indonesia, STMJ.

2. Merekam perkelahiannya dengan monster

Saat sedang bertarung melawan monster, tentunya Ultraman tidak ingin momen tersebut hilang begitu saja. Maka dari itu ia merekam segala adegan bertarung dengan monster agar bisa ditonton berulang kali, mungkin bisa juga video tersebut dijual kepada stasiun TV. 

3. Akibat keseringan menggunakan GPS

Saat monster entah dari masa asalnya turun ke Bumi, dan kebetulan selalu turun di Jepang, Ultraman tentu butuh lokasi koordinat monster agar bisa diajak berantem. Kalau gak pake GPS, bakal sedikit lama untuk mencari keberadaan monster. Sebagaimana yang kita ketahui, penggunaan GPS secara terus-menerus bisa membuat baterai cepat lowbat. Mungkin itulah yang menjadi alasan kenapa lampu Ultraman mudah menyala.

4. Efek penggunaan Wifi

Jepang memang terkenal dengan kemajuan teknologinya. Gak afdol rasanya tidak menggunakan wifi di negara maju seperti Jepang. Ultraman pun sama seperti halnya manusia biasa yang membutuhkan akses Internet untuk bisa tetap eksis di media sosial. Sama seperti halnya anak-anak remaja sekarang, Ultraman pun akan mengupload beberapa foto perkelahiannya bersama monster di Instagram dengan banyak hashtag. 

5. Ada notifikasi BBM masuk

Buat kamu yang pernah menggunakan ponsel BlackBerry, pasti tak merasa asing saat melihat lampu Ultraman kedap-kedip. Hal tersebut memang sedikit mengingatkan kita akan ponsel BB di kala ada notif BBM masuk. Mungkin bisa saja Ultraman sebetulnya sedang chat-chatan sama pacarnya, tapi ditinggal berantem melawan monster. Di saat lama balas chat inilah sang pacar akan nge-PING Ultraman berharap chatnya segera dibalas. 

Itulah beberapa fakta nyeleneh terkait lampu pada dada Ultraman yang sering kedap-kedip kayak lampu sein. Mungkin beberapa fakta di atas bisa mewakili keresahan anak-anak era 80 sampai 90-an yang dulu gemar menonton Ultraman. Pada waktu kecil kita memang tak begitu memikirkan hal-hal janggal yang ada pada film Ultraman karena terlalu fokus dengan pertarungan serunya dengan moster. Nah, menurutmu kenapa lampu Ultraman selalu kedap-kedip di saat mau kalah? Berikan penjelasanmu di kolom komen yaaa.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES