5 Alasan Kenapa Jodoh Wasiat Bapak Menjadi Tontonan Favorit Banyak Orang Saat Ini

26 Desember 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Bukan sesuatu hal yang tabu lagi jika sampai saat ini rating masih menjadi tolok ukur dalam kesuksesan sebuah program TV. Hampir semua stasiun TV lebih mengutamakan kuantitas dibanding kualitas. Dengan cara pandang inilah, sampai saat ini pertelevisian Indonesia selalu berkutat pada rating tinggi tanpa memikirkan kualitas dari acara tersebut. Salah satu program yang paling sering mendapat rating tinggi adalah sinetron. Entah sudah berapa banyak sinetron Indonesia yang saling kejar-kejaran untuk mendapatkan rating paling tinggi.

Salah satu acara televisi yang sedang naik daun adalah sinetron Jodoh Wasiat Bapak. Pasti buat kamu yang gemar mantengin TV, sudah tak asing lagi dengan sinetron fenomenal yang awalnya memiliki judul Jodoh Pengantar Jenazah ini. Karena popularitasnya, sinetron Jodoh Wasiat Bapak ini mendapatkan rating tertinggi menyingkirkan acara di stasiun TV lain. Mungkin inilah beberapa alasan kenapa sinetron Jodoh Wasiat Bapak menjadi tontonan favorit saat ini.

1. Memiliki cerita yang ringan, sehingga Jodoh Wasiat Bapak bisa ditonton oleh semua kalangan dan usia

Jodoh Wasiat Bapak bercerita tentang kehidupan masyarakat Indonesia pada umumnya. Namun dibumbui dengan kisah agama, horor, dan komedi. Inilah yang menjadikan sinetron ini bisa diterima semua kalangan. 

2. Memiliki cerita baru yang berbeda di tiap episodenya

Walaupun diperankan oleh artis yang sama, namun di tiap episodenya selalu menceritakan kasus yang berbeda. Inilah yang membuat para penonton merasa tidak bosan dengan cerita Jodoh Wasiat Bapak

3. Ceritanya perpaduan antara drama, komedi, dan horor. Ketiga tema tersebut memang menjadi tema favorit orang Indonesia

Kebanyakan masyarakat Indonesia memang kurang begitu suka dengan cerita yang berat-berat. Maka dengan hadirnya cerita horor dan dibumbui adegan komedi, membuat Jodoh Wasiat Bapak menjadi tontonan yang sangat menghibur.  

4. Cerita serta nuansanya yang sangat dekat dengan nilai dalam kehidupan masyarakat Indonesia

Di sinetron ini, semuanya dikemas dengan sangat “Indonesia banget”. Mulai dari nuansanya sampai cerita tentang azab atau karma yang menimpa pemeran antagonis menjadi hal seru yang tidak pernah bosan untuk ditonton. 

5. Hadir dengan cerita baru di tengah maraknya sinetron bertema cinta-cintaan

Di saat sinetron di stasiun TV lain hampir semuanya menayangkan sinetron dengan tema percintaan, Jodoh Wasiat Bapak hadir dengan nuansa baru dengan mengangkat tema horor, drama, dan komedi. Ini tentunya menjadi angin segar untuk masyarakat yang merasa jenuh dengan sinetron cinta-cintaan. 

Itulah beberapa alasan kenapa Jodoh Wasiat Bapak menjadi tontonan favorit masyarakat Indonesia saat ini. Secara mengejutkan, stasiun TV yang beberapa belakangan terakhir ini selalu menayangkan acara serial TV drama India berhasil menyingkirkan sinetron cinta-cintaan lewat Jodoh Wasiat bapak yang dikemas sesuai dengan budaya mayoritas di Indonesia. Nampaknya, masyarakat kita sudah terlajur nyaman dengan cerita sehari-hari yang dikemas ke dalam acara televisi. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
0SHARES