10 Perbedaan Karakter Superhero di Komik vs Film, Mana yang Lebih Bagus?

27 September 2017
|Reza Pratama
25SHARES

Karakter superhero memang menjadi salah satu idola baru banyak orang dalam bentuk fiksi. Kita semua tahu, jika para superhero yang ada di film-film maupun komik tidak benar-benar ada di dunia nyata. Walaupun hanya sekadar tokoh fiksi, namun banyak orang yang tergila-gila dan mengidolakan karakter superhero. Setiap superhero tentu memiliki skill dan kekuatan yang berbeda-beda. Berbagai kekuatan tersebut digunakan untuk tujuan yang sama, yaitu membasmi kejahatan. Bahkan saat ini film-film bertemakan superhero menjadi film yang paling banyak ditunggu-tunggu oleh para pencinta film di seluruh penjuru dunia.

Tak heran hampir setiap bulannya, selalu muncul film-film bertemakan superhero di bioskop. Menonjolkan kekuatan yang dimiliki superhero dengan balutan kostum keren, cukup untuk menarik perhatian dan rasa penasaran para pencinta film. seperti yang kita ketahui, ada dua perusahaan raksasa yang memang khusus memproduksi berbagai macam superhero andalannya. Para penggemar superhero di dunia ini terbagi menjadi tiga bagian. Ada orang yang menyukai superhero Marvel, ada pula yang lebih menyukai beberapa karakter superhero buatan DC Comics. Namun tak sedikit juga orang yang menyukai keduanya.

Tentu saja baik DC Comics dan Marvel memiliki superhero andalannya masing-masing. Tentu kamu sudah tak asing dengan beberapa karakter superhero buatan Marvel seperti Captain Amerika, Iron Man, Hulk, Thor, dan masih banyak lagi. Sedangkan Batman, Superman, dan Wonder Woman adalah beberapa karakter superhero populer yang ada di bawah naungan DC Comics. Walaupun beberapa, supehero memiliki kekuatan dan kostum yang hampir sama, namun mereka memiliki latar belakang cerita yang berbeda. Pada awalnya semua tokoh superhero bermula dari sebuah komik, lalu kemudian diadaptasi menjadi sebuah film. Tentu kedua media ini memiliki perbedaan dari segi penampilan maupun cerita. Nah, berikut perbedaan penampilan karakter superhero di komik dan film.

1. Batman: Komik (1939) vs Film (2016)

2. Thor: Komik (1962) vs Film (2013)

3. Captain America: Komik (1941) vs Film (2016)

5. Hulk: Komik (1962) vs Film (2012)

6. Wonder Woman: Komik (1941) vs Film (2016)

7. Flash: Komik (1940) vs Film (2017)

9. Iron Man: Komik (1963) vs Film (2016)

10. Daredevil: Komik (1964) vs TV Series (2015)

Itulah perbedaan beberapa karakter superhero di komik dan di film. Gimana menurutmua perbedaan keduanya? Namun nyatanya banyak pihak yang kurang setuju dengan beberapa film superhero yang tidak sesuai dengan cerita di komik. Tentu tak sedikit juga yang menganggap jika versi film jauh lebih bagus dibanding di komik. Nah, kalau menurut kamu sendiri lebih bagus mana?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
25SHARES