10 Koleksi Film Adaptasi dari Video Games Dengan Pendapatan Terbesar Ini Keren!

25 Desember 2016
|Idham Nur Indrajaya
130SHARES

Selain kisah biografi, sejarah, dan karya sastra, video game pun seringkali dijadikan sebagai acuan cerita yang diangkat menjadi film. Pengadaptasian semacam ini tentunya cukup menguntungkan, mengingat saat ini pemain video game atau “gamers” jumlahnya emang udah banyak banget, apalagi kalo film maker mengadaptasi narasi dari video game yang populer. Oleh karena itu, koleksi film jenis ini seringkali mendapat keuntungan yang cukup besar dari para penontonnya. Assasin’s Creed yang dirilis tahun depan pun diramalkan akan meraup uang dengan jumlah yang cukup banyak. Di bawah ini temen-temen bisa lihat judul-judul film adaptasi dari video game dengan pendapatan paling besar hingga sekarang.

1. Resident Evil: Extinction (2007)

Tayangan yang diadaptasi dari video game yang dirilis oleh Capcom ini merupakan sekuel ke-3 dari keseluruhan serial Resident Evil diluncurkan oleh Screen Gems. Dengan mengambil kisah saat virus berbahaya yang berasal dari perusahaan Umbrella sudah menyebar ke seluruh dunia, tayangan ini berhasil meraup uang hingga 148 juta dolar.

2. Lara Croft Tomb Raider: Cradle of Life (2003)

Dalam serial Lara Croft Tomb Raider inilah Angeline Jolie semakin menanjak namanya dalam kancah perfilman Hollywood sebagai tipe wanita perkasa yang dapat berlaga dalam film action. Tayangan yang turut disertai pula oleh Gerard Butler sebagai aktornya ini mendapat penghasilan sebesar 156,5 juta dolar.

3. Pokémon: The First Movie-Mewtwo Strikes Back (1998)

Jauh sebelum aplikasi Pokémon Go populer di seluruh dunia, game Pokémon yang dirilis oleh Nintendo memang sudah sempat merajai ranah dunia game di era 90 sampai era 2000-an. Tayangan yang menceritakan tentang pokemon legendaris Mewtwo ini meraih keuntungan dari para penggemarnya hingga 163,6 juta dolar!

4. Need for Speed (2014)

Game Need for Speed emang udah banyak banget menghiasi layar kaca para gamers di penjuru dunia. Mungkin karena kepopulerannya video game-nya, tayangan yang dirilis dua tahun silam ini berhasil mendapat untung sebesar 203,3 juta dolar.

5. Resident Evil: Retribution (2012)

Di urutan ke-6, salah satu sekuel dari instalasi Resident Evil berhasil kembali tercatat sebagai tayangan adaptasi video game yang dapat meraih keuntungan yang banyak. Meskipun banyak mendapat kritik yang negatif, tayangan garapan Paul W. S Anderson ini berhasil meraup keuntungan sebesar 240,2 juta dolar.

6. Lara Croft: Tomb Raider (2001)

Tayangan pertama dari serial Lara Croft Tomb Raider ini tampaknya langsung bikin berjuta-juta penggemar video game-nya langsung penasaran. Hal itu dibuktikan dengan keuntungan yang diraih hingga 274,7 juta dolar.

7. Resident Evil: Afterlife (2010)

Inilah tayangan dari serial Resident Evil yang mendapat keuntungan paling besar di antara tayangan lainnya yang sudah dirilis. Entah dengan sekuel terakhirnya yang bakal dirilis tahun depan. Sekuel keempat ini mendapatkan keuntungan sebesar 296,2 juta dolar.

8. Prince of Persia: The Sands of Time (2010)

Game Prince of Persia memang termasuk ke dalam video game yang usianya cukup tua. Akan tetapi, film yang dirilis pada tahun 2010 ini diadaptasi dari trilogi video game Prince of Persia: The Sands of Time yang meliputi juga game Prince of Persia: Warrior Within dan Prince of Persia: The Two Thrones. Film yang tema lagunya ditulis oleh Alanis Morissette ini meraih keuntungan sebsar 336,4 juta dolar.

9. The Angry Birds Movie (2016)

Setelah sedari tadi daftar ini diisi oleh judul-judul tayangan yang kisah-kisahnya cukup serius, urutan ke-2 justru merupakan film yang diadaptasi dari video game yang gameplay-nya sendiri sudah kocak. Film adaptasi dari game yang sangat meledak namanya semenjak beberapa tahun silam ini berhasil meraih keuntungan hingga 349,8 juta dolar.

10. Warcraft: The Beginning (2016)

Video game Warcraft emang udah populer banget di kalangan pencinta game strategi sejak dulu, ditambah lagi dengan adanya Dota 2 yang merambah ke mana-mana sehingga akhirnya film yang diadaptasi dari game keluaran Blizzard Entertainment ini berhasil menempati urutan pertama dalam daftar film “video game” dengan penghasilan terbesar. Meskipun banyak penonton yang salah tafsir karena menyangka film ini bakal diadaptasi dari game Dota yang sebenarnya awal kemunculannya sendiri merupakan fitur tambahan dalam Warcraft III: The Frozen Throne, film ini berhasil mendapat keuntungan hingga 433,5 juta dolar dan berhasil mengalahkan The Angry Birds Movie yang sebelumnya menempati posisi pertama.

Gimana? Dari film-film di atas, ada film yang diadaptasi dari video game kesukaan kamu nggak? Film yang diadaptasi dari video game emang nggak semuanya berhasil memuaskan para penggemar video game-nya karena seringkali ketika diangkat menjadi film, ceritanya malah menyimpang dari kisah yang dituturkan dalam video game-nya. Meskipun begitu, daftar di atas menunjukkan bahwa film video game tuh emang bisa mendapatkan keuntungan yang cukup menggiurkan!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Idham Nur Indrajaya
Gak Punya Quote Nih!
130SHARES