10 Foto di Balik Pembuatan Film Superhero Jepang yang Pernah Kamu Tonton

07 Mei 2017
|Reza Pratama

Film-film bertemakan superhero memang selalu menjadi daya tarik sendiri untuk anak-anak, terutama anak-anak cowok. Mungkin saat ini, film-film superhero asal Amerika banyak dicintai anak-anak generasi sekarang. Namun, untuk anak-anak era 90-an pasti kamu pernah mengidolakan para superhero asal Jepang. Sebut saja seperti Ultraman, Satria Baja Hitam, Jiban, Kamen Rider, dan masih banyak lagi. Pasalnya pada era 90-an, superhero asal Jepang menguasai pertelivisian Indonesia. Maka tak heran jika sinetron cinta-cintaan saat itu kalah pamor dengan beberapa film superhero. 

Selain anime, superhero Jepang juga menjadi tontonan yang banyak digemari anak-anak cowok 90-an. Hampir semua gerakan superhero jagoan kita tiru. Mulai dari gaya berubah, mengeluarkan jurus, sampai  gerakan-gerakan kecil lainnya. Di Jepang sendiri, film-film yang bertemakan superhero biasa disebut Tokusatsu. Mungkin jika dilihat dari film, para pemeran utama di film superhero terlihat gagah dengan kostumnya. Sampai-sampai kita sering merengek ingin dibelikan kostum superhero.

Mungkin ketika masih anak-anak dulu kita selalu terkagum-kagum dengan aksi para jagoan superhero saat menumpas para penjahat. Nah, tapi pernahkah kita terpikir proses di balik pembuatan film-film superhero Jepang tersebut. Seperti monster raksasa yang menghancurkan gedung-gedung di tengah kota. Apakah itu menggunakan efek komputer atau hanya efek kamera saja? Di bawah ini ada beberapa foto yang menunjukkan proses di balik pembuatan film-film superhero Jepang. Yuk langsung aja kita lihat.

1. Foto saat Ultraman Ginga terluka

2. Foto Kamen Rider saat di kala jeda syuting

3. Ini lho di balik monster menyeramkan yang sering menghancurkan kota di film Ultraman

4. Ultraman menggendong seorang anak di sela-sela break syuting

6. Buka helm dulu biar gak gerah

7. Inilah sosok di balik pahlawan Kamen Rider, mungkin ini lagi manasin motor

9. Inilah kota ajaib yang sering dihancurkan monster tapi besoknya udah utuh lagi

10. Sesi foto bareng para crew Ultraman

Nah, itulah foto-foto di balik proses pembuatan beberapa film superhero Jepang yang pernah kita tonton semasa anak-anak dulu.  Tentunya proses pembuatan film superhero zaman dulu masih jauh berbeda dengan zaman sekarang. Mungkin kalau sekarang semuanya sudah serba canggih dengan penggunaan teknologi CGI. Namun, setidaknya kita bisa tahu bagaimana para monster-monster di film Ultraman tidak mengahncurkan kota sungguhan, melainkan hanya miniatur kota saja. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
SHARES