10 Foto Aktor dan Stuntman Ini Terlihat Seperti Pinang Dibelah Dua, Mirip Banget!

04 Desember 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Setiap aktor biasanya akan menggunakan jasa stuntman untuk menggantikan dirinya di beberapa adegan yang berbahaya dan mengundang maut. Mungkin hanya Jackie Chan satu-satunya aktor yang memilih untuk tidak menggunakan stuntmen atau pemeran pengganti, dan memilih untuk melakukan adegan berbahaya semuanya secara pribadi. Itulah yang membuat dirinya ditolak oleh beberapa perusahaan asuransi. Pasalnya aktor sekuat The Rock dan Chris Hemsworth sekali pun menggunakan sering menggunakan stuntmen.

Mungkin kita tidak sadar bahwa di beberapa adegan di film Hollywood, pemeran utamanya seringkali digantikan oleh stuntman. Stuntman sendiri hanya akan bermain di adegan-adegan yang singkat saja. Dan mungkin itu pun tidak secara dekat dan detail. Seorang stuntman biasanya akan dipilih atau didandani semirip mungkin dengan pemeran utama, agar bisa terlihat seperti orang yang sama di dalam adegan. Nah, kalau pemeran utama dan stuntmannya foto bareng, kamu bisa bedain gak mana aktor yang asli? Berikut beberapa foto pemeran pengganti dan pemeran asli film yang terlihat seperti pinang dibelah dua.  

1. Chris Hemsworth dan pemeran penggantinya terlihat sedang berbincang, mesra banget kayaknya

2. Johnny Depp dan sang stuntman di film The Tourist, mirip gak?

3. Tom Cruise dan stuntmen-nya yang terlihat sama-sama gagah menuggu giliran akting di film Knight and Day

4. Dwayne Johnson dan pemeran penggantinya yang merupakan sepupunya sendiri, Tanoai Reed, terlihat seperti Upin Ipin
5. Penelope Cruz terpaksa harus digantikan oleh adiknya sendiri, Monica Cruz, saat proses syuting film Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides, karena saat itu sedang hamil

7. Angelina Jolie yang berfoto dengan pemeran pengganti tetapnya yang juga merupakan sahabatnya sendiri, kalau dari muka lumayan mirip lah ya

8. Jennifer Lopez dan pemeran penggantinya yang nggak kalah seksi

9. Lucy Lawless dan pemeran penggantinya saat berakting di film Xena, masih ingat dengan serial TV yang sempat hits ini?

Gimana bisa bedain nggak mana yang aktor asli dan mana yang stuntmen? Untuk menjadi stunt double memang bukan orang sembarangan lho, guys. Walaupun hanya lewat sekian detik saja di film, namun untuk menjadi stuntman juga harus melewati sebuah seleksi. Orang yang bisa berakting, memiliki kemampuan atletik yang baik dan bentuk fisik yang mirip dengan pemeran utama, maka itulah yang akan dipilih. Namun tentu seorang pemeran pengganti juga memiliki risiko yang besar di setiap adegan, karena seringkali adegan-adegan yang dimainkan berisiko kematian. Seperti kisah pemeran pengganti Demian yang kini mengalami luka parah karena kecelakaan saat pertunjukan. Duh, serem ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES