10 Film Ini Rilis Hampir Bersamaan dengan Tema yang Juga Mirip. Hmm, Kebetulan?

26 November 2017
|Reza Pratama
0SHARES

Industri perfilman Hollywood memang setiap tahunnya memproduksi film dalam jumlah yang sangat banyak. Ratusan bahkan ribuan film diproduksi Hollywood yang siap tayang di layar lebar maupun hanya diterbitkan lewat kepingan DVD saja. Tak heran karena banyaknya film yang diproduksi setiap tahun, selalu ada beberapa film yang memiliki tema dan alur cerita yang hampir mirip. Tentu saja hal ini bukanlah kesengajaan maupun menjiplak ide cerita, namun memang kesamaan tema sering terjadi dalam pembuatan karya apapun, tak terkecuali film.

Uniknya, tak hanya rilis di tahun yang sama dan memiliki tema yang mirip, namun poster kedua film ini pun sepintas terlihat mirip satu sama lain. Lagi-lagi timbul pertanyaan, apakah ini kebetulan? Nah, berikut beberapa film Hollywood yang rilis di tahun yang sama dengan tema yang juga hampir mirip. Kira-kira film apa aja ya? Yuk langsung saja kita lihat. 

1. Sama-sama dirilis pada tahun 1998, kedua film animasi sama-sama menceritakan tentang kehidupan dunia semut

2. Keduanya dirilis pada tahun 1998, keduanya memiliki inti cerita yang sama yaitu tentang asteroid yang akan menghancurkan bumi

3. Sama-sama rilis pada tahun 1997, baik Dante's Peak dan Volcano sama-sama bercerita tentang kengerian gunung meletus

4. Kedua film ini dirilis pada tahun 1998, dan sama-sama bertemakan tentang kehidupan seseorang yang difilmkan
5. Sama-sama bercerita tentang penyanderaan, kedua film ini juga dirilis pada tahun 2002

6. Sama-sama dirilis pada tahun 2005, Madagascar dan The Wild sama-sama bercerita tentang pelarian sekumpulan hewan dari kebun binatang

8. Rilis pada tahun 2016, kedua film superhero ini sama-sama menceritakan konflik antar superhero. Mana nih yang lebih seru?

9. Kedua film yang bertemakan tentang kehidupan penguin ini pun dirilis pada tahun yang sama yaitu, 2006
10. Sama-sama bercerita tentang dunia sulap, The Prestige dan The Illusionist dirilis pada tahun 2006

Nah, gimana menurut kalian tentang kesamaan tema dari film-film di atas? Apakah kebetulan atau memang ada unsur persaingan di dalamnya? Setiap studio film memang sengaja membuat film-film dengan tema yang sama agar bisa bersaing satu sama lain. Walaupun memiliki tema dan waktu perilisan yang tak beda jauh, namun film-film tersebut memang selalu menarik dan seru untuk ditonton. Mungkin sepintas keduanya memiliki kesamaan, namun bukan berarti isi ceritanya pun terlihat sama persis. Pasti punya ‘taste’ yang berbeda di antara keduanya. Kalau kamu, lebih suka yang mana nih?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Hidup seperti Larry!"
0SHARES