10 Film Hantu Indonesia yang Judulnya Bikin Kesal. Gagal Horor Ih!

29 Oktober 2017
|Chandra W.
280SHARES

Salah satu genre film yang paling laris adalah horor. Apalagi di Indonesia yang notabene punya banyak cerita hantu lokal, mulai dari pocong, kuntilanak, sundel bolong, kuyang, dan lain-lain. Sayangnya, cerita-cerita yang melekat di tubuh masyarakat ini belum diangkat secara optimal oleh insan perfilman di Indonesia.

Entah sejak kapan dan entah karena apa, banyak film hantu di Indonesia yang dari judulnya aja kelihatan ngawur dan menjurus ke hal-hal yang bersifat vulgar. Nggak tahu sih ceritanya gimana, tapi melihat sepuluh judul film ini, gimana perasaanmu?

2. Bentar, Nek. Orang mau buat mandi dulu gayungnya. Dari tadi nganggur nggak ditanyain, giliran mau buat mandi diminta

Udah pada tahu belum kalau ternyata nenek gayung dan kakek cangkul adalah suami istri?

3. Manusia kesurupan aja udah bikin repot, ini setan kok kesetanan. Kasihan Pak Kyainya bingung mau doain gimana lagi

4. Pohon sudah banyak ditebang, kini Kuntilanak pindah ke habitat baru
5. Ini mbaknya pasti pacarnya Pocong Kesetanan, ya? Tolong Kyai dari dunia persetanan dipanggil buruaaan!

6. Mendingan jomblo atau punya pacar kuntilanak?

7. Karena berani kotor itu baik dan bangkit dari kubur sudah terlalu mainstream, maka aku akan...

8. Nggak usah dipanggil, paling juga nggak nyahut

9. Curiga ini sebenernya film horor apa film edukasi mainan anak-anak
10. Main Dukun? Duh, minta dijampi-jampi kali ya ini orang yang bikin film

Geregetan? Kesal? Jadi ingin memproduksi film horor sendiri? Nggak bisa dipungkiri, ada juga beberapa film horor Indonesia yang bagus banget ceritanya, beneran seram, dan nggak kalah sama film horor Thailand. Misalnya, Keramat. Film-film seperti Keramat jadi kerasa banget seramnya karena banyak mengangkat elemen lokal seperti gamelan yang berbunyi sendiri, hantu perempuan berkebaya, pertunjukan wayang tanpa dalang, dan sebagainya.

Makanya untuk kamu yang mungkin bercita-cita untuk berkarir di dunia perfilman, termasuk film indie, coba deh bikin film horor yang beneran seramnya dan dekat dengan nilai-nilai yang dianut masyarakat Indonesia. Dijamin lebih laris daripada film-film adaptasi yang ngawur dan nyeleneh.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
280SHARES