10 Artis Hollywood Ini Memerankan Karakter Ganda di dalam Satu Film, Nyadar Gak?

22 November 2017
|Reza Pratama
1SHARES

Tak ada yang tak bisa untuk dimunculkan dalam sebuah film. Dengan teknologi yang digunakan dalam proses pembuatan film, membuat film jauh lebih berkembang. Mungkin film-film zaman dulu hanya kuat dalam segi cerita saja, tidak dalam segi teknologi semacam CGI. Teknik CGI memang bisa mengubah adegan-adegan mustahil jadi terlihat nyata. Seperti halnya mempertemukan satu aktor atau aktris saat memerankan karakter ganda sekaligus dalam satu film. sebenarnya teknik ini sudah ada sejak pembuatan film pada tahun 1925, namun saat itu masih terlihat kurang rapi. 

Seiring berkembangnya zaman, teknik ini pun semakin terlihat rapi dengan penggunaan teknologi yang sudah mumpuni. Teknik ini sendiri biasanya digunakan untuk karakter kembar yang mau tak mau harus diperankan oleh aktor/aktris yang sama. Namun, tak jarang juga aktor/aktris memerankan karakter ganda yang berbeda satu sama lain. Walaupun memerankan dua karakter yang berbeda dalam satu film, namun kualitas akting mereka tetap terlihat totalitas. Siapa sajakah itu? Berikut 10 aktor/aktris yang memerankan karakter ganda dalam satu film.

1. Tom Hardy sukses memerankan kedua karakter Ronald 'Ronnie' Kray and Reginald 'Reggie' Kray di film Legend

2. Di serial TV Liv and Maddie, Dove Cameron memerankan dua karakter yang berbeda, yaitu Liv Rooney dan Maddie

3. Di serial TV iCarly, Jennette Mccurdy berperan sebagai Sam Puckett dan Melanie Puckett yang memiliki watak berbeda

4. Hilary Duff di film Lizzie Mcguire pernah memerankan dua karakter berbeda yang muncul dalam satu panggung
5. Di serial TV Friends, Lisa Kudrow pernah berperan sebagai Phoebe Buffay dan adik kembarnya Ursula

6. Pada tahun 1998, Lindsay Lohan pun pernah berperan ganda dalam film The Parent Trap

8. Nina Dobrev pernah berperan sebagai Elena Gilbert and Katherine Pierce yang merupakan makhluk supernatural di film The Vampire Diaries

9. Di film Model Behaviour, aktris cantik Maggie Lawson berperan sebagai Alex Burroughs dan Janine Adams sekaligus
10. Zoe Kazan yang berperan sebagai Laurel dan Audrey di film The Pretty One

Itulah beberapa aktor dan aktris yang memerankan karakter ganda dalam satu film. Penggunaan satu aktor untuk memerankan karakter ganda rasanya bukan masalah untuk menghemat saja. Namun lebih ke masalah kualitas aktor tersebut dalam memerankan karakter yang berbeda. Bahkan di beberapa film, kedua karakter yang diperakan oleh satu aktor ini sengaja dipertemukan dalam satu adegan. Tentunya dengan penggunaan efek CGI agar adegan bisa terlihat lebih nyata.  


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
1SHARES