Spanduk ‘Asal Bukan Ahok’ Mulai Mengecoh Persepsi Warga! Spanduk Pun Dicopot!

assets.kompas.com

Spanduk ‘Asal Bukan Ahok’ telah terpasang di salah satu gang daerah Kebon Kacang, Jakarta Pusat. Entah siapa yang memasangnya, warga sekitar dan satpol PP pun tidak mengetahui. Hmm, mungkin malam hari kali pasang spanduknya, pas orang-orang sudah terlelap. Hihihi pedagang yang sering berdagang di daerah situ pun sering kali ditanya warga yang lain perihal spanduk itu. Hahaha spanduk bertuliskan ‘Calon Gubernur Kite: Agus - Basuki - Anas, Asal Bukan Ahok’ ini sempat mengecoh persepsi warga. Kok bisa ya?

Bayangkan saja jika ada warga yang ingin memilih Basuki tapi wajahnya Ahok pasti akan bingung, bukan? Spanduk ini seakan-akan memberi pesan khusus untuk warga tidak memilih Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Spanduk berukuran 2 X 3 meter ini pun akhirnya dicopot oleh Satpol PP (23/11) siang lalu.

pbs.twimg.com

Jupan Royter selaku ketua Satpol PP mengatakan bahwa penertiban spanduk provokatif ini dilakukan atas dasar koordinasi Satpol PP wilayah dengan Panwaslu tingkat kecamatan. Ya, resiko lah kalo udah masuk ke dunia politik ya guys! Pihak lawan pun gak mau kalah. Hahaha asal bersaingnya sehat aja sih ya gak apa-apa. Kan semuanya juga fokusnya memberi yang terbaik buat rakyat, tul gak?

google.com

Pihak lawan Basuki cemas karena Basuki berhasil menggalang banyak dukungan warga melalui media sosial. Ckckckck, gimana gak makin tambah seru aja gitu. Ya, kalo media sosial aja dikuasai ya pasti lawan cagub yang lain bisa memakai cara lain agar menarik simpati warga, salah satunya dengan memasang spanduk provokatif seperti itu.

Kalimat "Asal Bukan Ahok" ini kerap disampaikan oleh Ahok sebagai sindiran kepada sekelompok orang maupun partai politik yang kerap mengkritik kebijakannya. Ahok memandang parpol lebih sibuk mencari strategi mengalahkan dirinya dibanding memikirkan program yang akan diajukan pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Hmm, jangan berasumsi dulu lah seharusnya ya! Takutnya kan banyak yang makin kontra. Habis gini entah gimana lagi caranya lawan Ahok berusaha melemahkan posisinya. Kita tunggu aja beritanya ya!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
6
SHARES
loading