Menurut Kamu, Gaya Pakaian Calon Gubernur DKI Jakarta 2017 Ini Udah Keren Belom?

www.suratkabar.id

Pada masa kampanye Pilkada DKI, pemilihan mode pakaian oleh para calon gubernur merupakan suatu kewajiban. Misalnya pada masa kampanye Jokowi dahulu, kemeja kotak-kotak menjadi ciri khas para pendukung Jokowi. Mode pakaian menjadi ciri pembeda dan menjadi media untuk menggambarkan kepribadian dari masing-masing calon gubernur. Wah hebat yah politik ternyata perang simbol fashion juga hahaha. Nah, untuk Pilkada DKI 2017 saat ini, ketiga calon gubernur pun ternyata sudah menetapkan mode pakaian yang mereka pilih, lho. Pertama kita mulai dari Ahok. 

twitter.com

Ahok dan Djarot ternyata gak mau lari dari masa lalu. Pasangan calon gubernur nomor urut 2 ini tetap mempertahankan kemeja kotak-kotak ala Jokowi. Konon, motif kotak-kotak itu menggambarkan kesederhanaan dan gak muluk-muluk pokoknya deh. Tapi ada sedikit perbedaan sih, motif kotak-kotak yang dipakai Ahok-Djarot itu lebih besar dibandingkan dengan Jokowi dulu.

www.youtube.com

Seperti yang diwartakan oleh Suara.com (03/11), pasangan calon gubernur nomor 1 (Agus-Sylvi) memilih kostum kampanye yang identik dengan tentara. Kemungkinan besar hal itu disebabkan oleh latar belakang Agus yang berasal dari TNI kali ya? Kalo ditafsirkan, dengan pakaian tersebut, pasangan ini ingin menggambarkan ketegasan dan ketelitian dalam mengambil keputusan. Gokil. 

www.aktual.com

Pasangan calon gubernur nomor urut 3 yang diusung oleh Partai Gerindra dan PKS ini sering kali menggunakan kemeja putih. Akan tetapi, Anies mengatakan kepada wartawan Suara.com bahwa dirinya tidak mau berkosmetik dan ingin tampil otentik, apa adanya. Dia enggan untuk membuat pakaian khusus yang sengaja dibuat untuk mengidentifikasi dirinya. Sungguh jujur sekali pak Anies ini ya. Tapi kayaknya seorang public figure perlu sesuatu yang beda gak sih? 

Dari ketiga pasangan di atas, kamu lebih suka dengan mode pakaian pasangan calon gubernur nomor urut berapa? Share yuk di kolom komentar!

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
1
SHARES
loading