Inilah Kekayaan Cagub dan Cawagub DKI Jakarta yang Bikin Kamu Iri!

pks-jakarta.or.id

Laporan Kekayaan Harta Penyelenggara Negara atau LHKPN yang dimiliki oleh Cagub dan Cawagub DKI Jakarta 2017 telah dipublikasikan dalam website KPU (http://kpujakarta.go.id). Dari rincian tersebut dapat disimpulkan bahwa semua Cagub dan Cawagub DKI 2017 adalah orang kaya raya, hahahaha. Nah, hal itu bisa mematahkan istilah lama yang bilang kalo “mau kaya raya, ya jadi politisi!”. Istilah itu muncul karena banyak praktik korupsi yang dilakukan oleh pejabat negara dan perubahan drastis dalam gaya hidup mereka. Akan tetapi untuk Pilkada DKI 2017, para Cagub dan Cawagub DKI Jakarta ini udah kaya raya dari awalnya. Bukan hasil makan uang rakyat. Dengan kondisi demikian pastinya hasrat untuk korupsi yang dimiliki oleh para Cagub dan Cawagub DKI Jakarta itu gak ada karena emang udah kaya kan dari awalnya? Niat yang mereka miliki pasti untuk mengabdi pada masyarakat saja, bukan demi uang. Semoga, ya. Mari kita mulai dari Sandiaga Uno yang menjadi orang paling kaya di antara lima orang lainnya di Cagub dan Cawagub DKI 2017.

indonesianindustry.com

Menurut LHKPN yang dipublikasikan dalam website KPU, Sandiaga Uno merupakan orang paling kaya raya di antara calon lainnya. Dia memiliki kekayaan sebesar Rp 3.856.763.292.656 (3.8 triliun) dan USD 10.347.381 (29/9/2016). Gila! Banyak banget duitnya! Kalo buat beli cireng bisa dapet berapa banyak ya ? Hahahaha. Jumlah yang banyak itu bukan berbentuk uang semua ya, itu adalah hasil akumulasi dari tanah, bangunan, dan investasi yang dimiliki Sandiaga Uno. Harta tersebut ia dapatkan dari hasil usaha yang ia bangun selama bertahun-tahun. Saratoga Capital, PT Tower bersama Infrastruktur Group Tbk, PT Adaro Energy Tbk, dan PT Recapital Advisor merupakan daftar perusahaan yang pernah dipimpinnya. Pada dasarnya si Sandiaga Uno ini emang orang pinter sih. Ketika menempuh kuliah sarjana di Wichita State University di Kansas, Amerika, ia berhasil lulus dengan predikat Summa Cum Laude! Gokil. Terus ia melanjutkan pendidikannya di George Washington University, Amerika Serikat dengan meraih IPK 4.00. Kalo kamu mah IPK 3.00 aja udah selametan satu kampung kali yak! Hahaha.

 

 

 

kesaksian-life.blogspot.co.id

Ahok menempati posisi kedua orang terkaya di antara para Cagub dan Cawagub DKI 2017. Harta yang dimilikinya sebesar Rp 25.655.887.496 (25.6 milyar) dan USD 7.228 (21/9/2016). Sebelum terjun ke dunia politik, Ahok pun pernah mencari peruntungan dalam dunia bisnis. Usaha yang dia kerjakan tersebut terbilang sukses, lho. Dia membuat perusahaan PT Nurindra Ekapersada dan membuat pabrik yang mengolah asir kuarsa pertama di Belitung. Tuh, kalo kamu bikin PR aja males, gimana mau bikin pabrik?

 

rrinews.com

Walaupun tidak terjun ke dunia bisnis, Cagub satu ini adalah anak dari SBY, mantan Presiden Republik Indonesia selama dua periode. Jadi gak heran kalo dia memiliki harta kekayaan yang sangat banyak. Namun demikian, Agus pun memiliki track record yang sangat bagus di dalam dunia militer Indonesia dan pendidikan, lho. Pendidikan yang dia tempuh tuh banyak banget, seperti Master of Science in Strategic Studies Rajaratnam School of International Studies, Nanyang Technological University, Master Public Administration Harvard University, Sekolah Lanjutan Perwira di Fort Benning, Amerika Serikat, sekolah komando Command and General Staff College (CGSC) di Fort Leavenworth, Kansas, Amerika Serikat, dan Master Leadership and Management George Herbert Walker School, Webster University. Hebat yak? Berdasarkan LHKPN, kekayaan Agus ini sebesar Rp 15.291.805.024 (15.2 milyar) dan USD 11.322 (3/10/2016). Ia pun mengatakan kalo hartanya tersebut adalah gabungan dari kekayaan yang dimiliki oleh istrinya, Annisa Pohan. 

 

 

 

 

 

 

www.jurnalasia.com

Sylviana Murni menduduki posisi ke empat orang terkaya di antara Cagub dan Cawagub DKI 2017. Kekayaan yang dimilikinya sebesar Rp 8.369.075.364 (8.3 milyar) (1/3/2015). Bisa dikatakan bahwa harta yang dimilikinya sebagian besar berupa tanah dan bangunan. Sosok perempuan yang satu ini memang tidak seperti Cagub dan Cawagub DKI Jakarta lainnya. Ia memiliki latar belakang karir di dunia pemerintahan. Terakhir jabatannya adalah Deputi Gubernur DKI Jakarta Bidang Kebudayaan dan Pariwisata (2015-2016). Ohya, Sylviana ini termasuk orang yang berjasa lho dalam terwujudnya program BOS (bantuan operasional sekolah) dan BOP (bantuan operasional pendidikan) di DKI Jakarta.

ma6ma.wordpress.com

Mantan Mendikbud ini menduduki urutan kelima berdasarkan harta kekayaan yang dipublikasikan oleh KPU. Ia memiliki kekayaan sebesar Rp 7.307.042.605 (7,3 miliar) dan USD 8.893 (20/09/2016). Karirnya berkutat di dunia pendidikan. Ia menjadi rektor termuda di Indonesia yakni pada usia 38 tahun di Univeritas Paramadina. Kemudian ia pun menjadi pendiri dari Indonesia Mengajar yang memiliki misi untuk menyebarkan pendidikan di pelosok Indonesia. Selain itu, dia juga menjadi Direktur Riset Indonesian Institute. Wah perjalanan karirnya mantap!

 

ma6ma.wordpress.com

Sama seperti Sylviana Murni, Djarot Saiful memiliki karir di dunia pemerintahan. Dia pernah menjabat sebagai walikota Blitar selama 2 periode. Kemudian menjadi anggota DPR periode 2014-2019. Akan tetapi, ia mengundurkan diri karena diminta untuk mengisi kekosongan kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta setelah Jokowi menjadi Presiden Indonesia. Harta kekayaan yang dimiliki oleh Djarot Saiful sebesar Rp 6.295.603.364 (Rp 6,2 miliar). Wah duit 6 miliar bisa beli motor 500 biji tuh.

 

Nah udah pada tau kan harta kekayaan yang dimiliki oleh Cagub dan Cawagub DKI Jakarta 2017. Semoga dengan kekayaan yang sudah dimiliki sebelum menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2017, gak ada itu yang namanya niat untuk korupsi. Kan duitnya udah banyak, mending APBD-nya dipakai buat membentuk sumber daya masyarakat yang lebih baik lagi! Amin.

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
1
SHARES
loading