Tanpa Kamu Sadar Ternyata 7 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Wajah Kamu Kelihatan Lebih Tua

www.dpaki.com

Tua itu takdir. Karena siapapun yang pernah muda pasti akan tua. Ya gak? Ya terus tapi, gak mau dong kamu tua saat belum waktunya? Pasti gak mau lah ya. Semua orang juga maunya terus kelihatan muda. Apalagi kalau muda dan berbahaya (apaan sih). Setiap manusia ditakdirkan akan tua, itu juga kalau masih diizinkan tua sama Tuhan. Tapi ada orang yang belum tua, tapi wajahnya kelihatan udah kayak aki-aki. Kenapa ya bisa begitu? Hmm, mungkin gaya hidupnya yang mengantar wajahnya lebih tua dari umurnya. Nah, ternyata eh ternyata ada lho gaya hidup yang menjadi kebiasaan ini bisa bikin kamu tua kayak aki-aki sebelum waktunya. Dan kebiasaan ini tuh, sering banget dilakukan tanpa disadarin. Ngeri kan? Makanya nih YuKepo kasih tau ya, kebiasaan-kebiasaan yang gak kamu sadarin bikin kamu keliatan lebih tua dari umur kamu. Dengan begitu kamu bisa mulai menghindari kebiasaan tersebut nih dari sekarang. Agar tetap muda dan berbahaya! Makanya Yuk terus kepoin!

1. Hobi banget duduk di depan TV

time.com

British Journal of Sport Medicine, menyebutkan bahwa setiap jam waktu yang dihabiskan untuk menonton TV membuat umur orang dewasa menjadi lebih pendek rata-rata 22 menit setiap jamnya. Kenapa bisa begitu? Karena selama kamu duduk lebih dari 30 menit, tubuh kamu bakalan mulai mendeposit gula ke dalam sel-sel tubuh. Tuh, sinetron aja sekali tayang bisa sejam. Bayangin, berapa menit umur kamu berkurang setiap harinya? Tua sebelum waktunya dah, gara-gara nontonin sinetron doang! hahaha.

2. Multitasking

thegraduatecoachingpartnership.co.uk

Jadi, ternyata multitasking atau bisa melakukan beberapa hal dalam satu waktu itu gak baik buat tubuh kamu. Kenapa? Karena, dengan kamu me-multitasking-kan tubuh kamu, yang ada malah bikin kamu stres. Soalnya, kamu harus fokus lebih dari satu tugas. Stres itulah yang bisa menimbulkan penuaan dini pada wajah kamu dan tubuh kamu. Tuh, gak usah gaya-gayaan sok bisa multitasking. Mending kerjakan satu fokus aja, baru yang lainnya. Okey?

3. Saat tidur wajah menempel dengan bantal

www.gregetan.com

Nah ini sih kesukaan semua orang nih. Tidur tengkurep dengan wajah yang ditenggelamkan ke dalam bantal. Ternyata, hal itu tuh gak baik tahu! Kenapa? Soalnya dengan wajah kamu yang menempel di bantal dapat menimbulkan kerutan yang permanen. Tuh dengerin, emang kamu mau kerutan sebelum waktunya?

4. Kurang tidur

www.selipan.com

Kalau yang ini sih jelas kamu pasti tahu kan? Kalau orang kurang tidur itu, bisa menimbulkan mata panda. Dengan demikian, itu membuat kamu jadi keliatan lebih tua. Waktu ideal untuk tidur tuh 7 jam, jadi kalau mau umur panjang dan gak keliatan tua lagi, mulai tidur yang cukup! Jadi jangan salahin drama korea yang kisahnya bikin penasaran, tapi salahkan kamu yang mau aja dibohongin sama drama, hahaha.

5. Musuhan sama lemak

breatheinlife-blog.com

Ternyata eh ternyata, tidak selamanya lemak itu jahat lho! Ada beberapa lemak yang ternyata bagus untuk kulit di wajah. Bisa bikin wajah kamu gak gampang kerutan dan lentur. Nah, lemak-lemak itu adalah lemak dari ikan salmon dan lainnya. Asalkan gak berlebihan mengonsumsinya, dijamin gak bikin tubuh kamu kayak gemblong.

6. Makan-makanan manis

www.waytoskinny.com

Makanan manis itu selain bikin kamu gembrot, ternyata juga bisa bikin wajah kamu lebih tua dari umur kamu. Cahaya di wajah kamu bisa lenyap karena makanan manis yang berlebihan. Bikin pori-pori kamu jadi keliatan besar juga. Makanya, mulailah kurangin mengonsumsi makanan manis. Gak sehat!

7. Minum pakai sedotan

www.thinkgeek.com

Aneh ya dengernya minum pakai sedotan bisa kamu keliatan tua? Tapi ternyata beneran lho. Kenapa bisa gitu? Karena, penggunaan sedotan itu biasanya sambil menyipitkan mata, dan bibir juga manyun. Nah, hal tersebut bisa menimbulkan kerutan. Masuk akan juga ya kan? Apalagi kalau kamu setiap hari minum pakai sedotan, makin banyak kerutannya dah!

Jadi, kebiasaan di atas ini sering banget kamu lakuin kan? hayo ngaku deh! Nah, mulai sekarang kebiasaan yang gak kamu sadarin ini mulai dikurangin ya. Biar kamu tetep sehat bugar, muda dan berbahaya. Gak mau kan kelihatan tua?Padahal umur kamu baru 20 tahun, tapi kerutan udah kayak aki-aki umur 65 tahun.

 

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
261
SHARES
loading