Jangan Ngaku Pemberani Kalau Belum Nyobain Wahana Paling Ekstrem di Dunia Ini!

travelchannel.com

Kebanyakan orang memilih untuk berlibur ke taman bermain atau hiburan, untuk sekedar menghabiskan waktu luang di hari libur. Beberapa taman hiburan biasanya dilengkapi wahana-wahana yang menyenangkan sampai yang bisa menguji adrenalin. Seperti apa sih wahana yang menguji adrenalin kita sampai batas terekstrem? Ini dia roller coaster terekstrem di dunia yang musti kamu coba.

1. Colossus

Pinterest.com

Terletak di Thrope Park, Inggris. Wahana ini akan menguji ketahanan mual kamu. Pasalnya jika kamu menaiki ini, kamu akan diputar dengan 10 kombinasi kecepatan yang tidak akan kamu duga sebanyak 4 kali. Dengan ketinggian 30 meter dari tanah, kamu akan merasakan sensasi ngeri sekaligus disorientasi pastinya.

2. Kingda Roller Coaster

gamingshogun.com

Wahana yang terletak di New Jersey ini merupakan salah satu roller coaster tertinggi di dunia. Kecepatannya mencapai 205 km/jam. Bayangkan kamu akan mencapai 126 meter pertama kurang dari 3,5 detik dan putaran dengan kemiringan 90 derajat. Wahana ini juga sempat ditutup karena tersambar petir kebayang kan tingginya kayak apa?

3. Dodonpa

onedio.com

Roller coaster yang terletak di Jepang ini hanya boleh ditumpangi 8 orang, lho. Dengan syarat usiamu 10-54 tahun. Ketinggiannya yang mencapai 50 meter dan kecepatannya mencapai 172 km/jam akan sukses membawa rombongan kecilmu melesat di jalur sepanjang 1.189 meter. Serasa terbang, deh.

4. Insanity

cashmanphoto.com

Wahana yang bukan roller coaster ini hanya ditujukan untuk para pemberani saja ya. Pasalnya kamu akan berada di ketinggian 270 meter dan diputar dengan keepatan 60 km/jam. Insanity terletak di Stratosphere Hotel and Casino, Las Vegas. Tepatnya di tower utaranya. Jadi pemandanganmu akan selalu tertuju pada ketinggian gedung di dekatmu. Berani?

5. Fahrenheit

media.pennlive.com

Wahana yang terletak di Hershey Park, New Jersey ini memiliki turunan paling curam. Karena kamu akan dibawa ke ketinggian 121 meter, dan beberapa kali secara tiba-tiba akan masuk ke jalur turun hingga 90 derajat. Selama 85 detik kamu akan merasakan ekstremnya jalur putaran dan lintasan berbentuk huruf ‘S’ yang terkenal bikin kapok. Tidak seperti roller coaster biasa ya.

6. Tower of Terror

business-leisure-travel.com.au

Kali ini di Australia, salah satu wahana roller coaster tercepat di dunia bernama Tower of Terror. Wahana di Dreamworld ini hanya membutuhkan waktu 6,5 detik untuk melintasi jalur ke atas setinggi 113,1 meter. Juga, roller coaster ini hanya memiliki pergerakan maju dan mundur pada saat turun. Jadi tidak akan terduga kapan kamu akan melesat naik, dan mundur turun secara cepat.

7. Expedition GeForce

parkmania.pl

Selain menjadi roller coaster terbesar di Eropa, wahana ini masuk kategori salah satu roller coaster terbaik di dunia. Dengan ketinggian 60,9 meter, kamu  akan diajak untuk melewati berbagai lintasan dengan kecepatan 118,4 km/jam. Siap-siap mengocok perut!

Bersiaplah untuk uji adrenalin jika menaiki roller coaster tadi. Selain mempersiapkan adrenalin, pastikan juga kamu tidak memiliki bawaan penyakit seperti epilepsi, jantung dan dalam keadaan hamil, ya. Wahana-wahana tadi juga ditujukan bagi orang dewasa terutama, jadi kalau kamu merasa belum cukup umur (atau merasa kelewat umur), nonton dari videonya saja deh. Sudah bikin deg-degan kok.

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
1
SHARES
loading