Intip Foto-foto Tentara Perancis Selama Perang Dunia I yang Sudah Direstorasi Warnanya!

time.com

Seperti yang udah pernah dijelaskan di buku-buku sejarah kamu, perang dunia pertama memang terjadi pada 28 Juli 1914 sampai dengan 11 November 1918. Kadang suka penasaran sama foto-foto bukti tentang perang tersebut. Ya kalau pun memang ada paling gak banyak stok fotonya apalagi masih dalam gambar hitam putih kan. Nah, YuKepo mau kasih kamu foto-foto yang agak beda nih, guys. Foto-foto selama periode Perang Dunia Pertama ini sudah direstorasi warnanya, jadinya gak hitam putih lagi deh. Pasti bakal lebih hidup kan foto-fotonya? Yuk kita intipin foto-foto tentara Perancis yang ganteng-ganteng ini. 

1. Penembak Perancis lagi nerima instruksi dari atasannya nih

time.com

2. Tentara Perancis resimen infantri 370 lagi makan sup nih. Foto ini diambil diselang pertempuran Aisne tahun 1917

time.com

3. Tentara Perancis resimen infantri 370 berfoto lagi nih setelah Jerman nyerang di Chemin des Dames dekat Reims pada tahun 1917. Katanya sih pertempuran yang ini merupakan pertempuran terhebat di front barat selama perang dunia pertama

time.com

4. Prajurit Perancis lagi ambil posisi nih waktu lagi pertempuran Aisne di tahun 1917

time.com

5. Mayat seorang prajurit Perancis dari infantri 99 yang mati diracun akibat serangan gas oleh Jerman pada 23 Maret 1918 dan meninggal delapan hari kemudian akibat pneumonia

time.com

6. Seorang prajurit Perancis sedang melacak keberadaan pesawat di Front Barat. Melacaknya masih manual banget ya, pake kuping manusia

time.com

7. Seorang gadis bermain dengan bonekanya di Reims Perancis di tahun 1917. Gak apa-apa main boneka, asal jangan dimainin ya itu senapannya

time.com

8. Tank Jerman yang rusak akibat pertempuran di front barat

time.com

9. Seorang prajurit Perancis di Circa tahun 1915, ngaso dulu bosque

time.com

10. Pemandangan kota Verdun setelah 8 bulan dibom. Foto ini diambil pada tahun 1916

time.com

Gimana tentang foto-foto restorasinya? Jadi lebih hidup dan lebih gampang untuk dilihat ya. Walaupun berwarna tapi tidak menghilangkan nilai-nilai klasik yang ada dalam tiap foto ini. Ternyata gak cuma tentang tentara Perancis aja lho yang beberapa fotonya sudah direstorasi. Masih banyak kok foto-foto restorasi yang lain. Nah, nanti kalau ada kesempatan pasti dibahas lagi kok tentang foto-foto restorasi kayak gini. 

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
1
SHARES
loading