Bikin Terharu! Inilah Perjuangan Ibu Ketika Melahirkan Anak ke Dunia

www.keepmebuzzy.com

"Surga ada di bawah telapak kaki ibu" merupakan ucapan yang sungguh tepat. Ucapan tersebut bukan sebuah hiperbola, atau perumpamaan, tapi emang sesuai dengan kenyataan yang ada. Ibu adalah manusia pertama yang sangat berjasa bagi setiap orang yang hidup di muka bumi. Kalau bapak nomor dua berarti ya? Bisa jadi. Ibu itu paling dekat sama anaknya karena selama 9 bulan dia berada dalam tubuh yang sama dengan anaknya. Jadi ada ikatan batin gitu. Nah, di dalam waktu yang cukup lama tersebut, kondisi ibu gak sepenuhnya baik melulu. Banyak kesakitan dan kesulitan yang ia hadapi. Dia butuh menyesuaikan diri dengan tubuhnya kembali karena di dalam perutnya terdapat orang lain. Belum lagi rasa mual yang sering datang, itu jadi sebuah tantangan yang harus dilewati oleh semua perempuan ketika hamil. Nah biar kamu tahu kondisi ibu ketika melahirkan, YuKepo sudah merangkum beberapa fotonya nih. Dijamin, abis ngeliat foto ini kamu pasti terharu dan gak bakal menentang ucapan ibu kamu. Cekidot.

1. Melahirkan itu capek coy, butuh tenaga ekstra untuk ngeden, kalau gak punya tenaga yang kuat taruhannya nyawa nih

www.keepmebuzzy.com

2. Inget gak kamu pertama kali kamu nangis? Tali pusar kamu masih menyatu dengan ibumu

www.keepmebuzzy.com

3. Tuh kan ekspresinya sama dengan foto sebelumnya, ibu tuh capek untuk mengeluarkanmu dari tubuhnya!

www.keepmebuzzy.com

4. Kepala kamu tuh gede, dan ibu harus mengeluarkannya sekuat tenaga, gila gak?

www.keepmebuzzy.com

5. Ketika dalam kondisi ini, peran bapak adalah memberi semangat biar ibu makin kuat melalui proses persalinan

www.keepmebuzzy.com

6. Ah, gak tega ngeliatnya! Sampe nutup mata gitu, gak kebayang itu sakitnya gimana

www.keepmebuzzy.com

7. Dan ketika kamu keluar, muncul pula kebahagiaan yang gak bisa diucapkan dengan kata-kata

www.keepmebuzzy.com

8. Tangisan bahagia tumpah ruah, gak peduli deh sesakit apa, sebesar apa perjuangan yang telah dilakukan, pokoknya ngeliat kamu sehat tuh anugerah

www.keepmebuzzy.com

9. Ketika kamu keluar, semua kesakitan hilang, yang tersisa cuma kebahagiaan

www.keepmebuzzy.com

10. Kalau ini proses persalinan bayi kembar, satu aja udah capek, apalagi dua?

www.keepmebuzzy.com

Setelah melihat foto-foto di atas, semoga kamu makin sayang ya sama ibumu. Kalau gak ada dia, kamu gak bakal ada juga di dunia. Oleh sebab itu, diskriminasi terhadap kaum perempuan pun harus dihilangkan, karena pada dasarnya kita adalah anak kandung semua perempuan, kawan.

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
30
SHARES
loading