9 Foto Hewan Menyedihkan yang Diselamatkan ini Bikin Nangis Bombay

YuKepo.com

Rasa empati bisa timbul bukan hanya ke sesama manusia saja, namun juga kepada hewan-hewan yang terlantar dan menyedihkan di jalanan. Kamu pasti sering lihat kucing-kucing dengan berbagai macam bentuk di jalanan, di tempat makan, atau di pasar yang terlihat tak terurus dan menyedihkan. Bahkan beberapa di antaranya yang cacat. Entah itu kakinya, matanya, bulunya rontok dan semacamnya. Mungkin buat sebagian orang itu adalah pemandangan biasa, namun untuk orang-orang yang memilki hati nurani dan empati yang tinggi terhadap sesama makhluk hidup, akan merasa kasihan dan ingin mengurusnya. Memang gak bisa dipungkiri, banyak orang yang memelihara hewan hanya karena terlihat lucu dan menggemaskan. Itu juga cuma hanya beberapa bulan saja memeliharanya, ketika hewan tersebut sudah tumbuh besar dan tingkat kegemasannya berkurang, udah deh ditelantarin. Ingat, hewan juga perlu kasih sayang dari manusia. Gak cuma pas lagi lucu-lucunya aja, ketika hewan tersebut sudah tumbuh besar, kita harus tetap mengurusnya seperti ketika masih unyu. Hewan sendiri tentunya memiliki rasa kasih sayang terhadap manusia apabila manusia tersebut dapat berperilaku baik juga kepada sang hewan, akan tetapi hewan di dunia banyak yang diburu, disiksa, dibakar habitatnya untuk kepentingan atau kesenangan mereka sendiri tanpa memikirkan bagaimana nasib dan rasa kasihan kepada hewan tersebut. Di mana yang seharusnya hewan tersebut diselamatkan justru malah disiksa dan diburu demi kesenangan semata. Berikut di bawah ini 10 foto sebelum dan sesudah hewan malang ini diurus dan diadopsi oleh manusia-manusia berhati mulia.     

1. Dari yang awalnya terkena penyakit kulit seperti batu, diurus sampai jadi anjing yang lucu

YuKepo.com

2. Paruh burung ini patah setelah dipukuli orang, diberi paruh buatan oleh para dokter hewan agar bisa makan buah-buahan

YuKepo.com

3. Anjing ini masih bisa selamat dari kebakaran, dan diurus oleh salah seorang dari kepolisian

YuKepo.com

4. Seseorang di Aleppo yang mengadopsi puluhan kucing yang terlantar

YuKepo.com

5. Anjing yang terkena tumpahan aspal panas langsung segera ditangani oleh orang-orang yang melihatnya, walaupun membutuhkan 3 jam untuk membersihkan aspal di badan anjing tersebut

boredpanda.com

6. Kura-kura dengan tempurung buatan

YuKepo.com

7. Anjing jenis Pitbull ini ditemukan tergeletak di depan sebuah toko, dan seseorang memungutnya untuk diadopsi, lihat perbedaannya!

boredpanda.com

8. Seseorang membuatkan kaki buatan untuk burung yang kakinya terluka

boredpanda.com

9. Seseorang memberikan penampungan dan perawatan anjing secara gratis

boredpanda.com

Itulah 9 foto hewan sebelum dan sesudah dirawat oleh orang-orang yang peduli terhadap kehidupan hewan. Ini bisa dijadikan contoh untuk kita semua agar sedikit berempati kepada hewan-hewan terlantar di jalanan. Karena saling tolong menolong gak melulu harus sesama manusia, tapi ke makhluk hidup yang lain juga. 

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
806
SHARES
loading