10 Kumpulan Foto Ilusi Ini Dijamin Bikin Pikiran dan Mata Kamu Terkecoh!

boredpanda.com

Kita semua tahu kalo pikiran memiliki peranan yang paling penting dalam tubuh kita, sehingga pikiran dapat mengalahkan apa yang mata kita sebenarnya lihat. Bisa aja kita melihat gebetan kita lebih cantik ketimbang Raisa, padahal sebenernya enggak. Hahaha Itu semua karena pikiran dan hati kita menyatu dan menyimpulkan kalo dia adalah wanita terindah (asik, hehe). Mata kita terkadang tertipu oleh otak kita dan membuat kita membayangkan sesuatu yang lain. Hal ini seperti yang terjadi pada foto-foto di bawah ini yang bakal mengecoh mata kamu. Kadang ketika foto diambil, momen lain seakan menyelaraskan hasil foto menjadi lebih sempurna. Sudut pandang yang tepat, tempat, dan waktu yang pas, menggabungkan visual yang unik dan aneh. Terkadang foto yang memperlihatkan ilusi optik cukup menarik untuk dilihat, meskipun beberapa orang ada yang sampe pusing liiatnya. Jika difoto pada saat yang pas, maka foto hasilnya bisa menciptakan ilusi optik yang menakjubkan. Seperti 10 gambar ilusi di bawah ini yang bisa bikin kamu pusing dan berpikir dua kali untuk memastikannya. 

1. Melayang di tengah jalan

renker.com

Gara-gara ada bercak hitam di jalan, orang ini jadi terlihat melayang. Padahal cuma berdiri biasa hahaha.

2. Hayo, bingung kan?

ranker.com

Dadu ini disusun membentuk segitiga. Tapi kok kalo diliat-liat bikin pusing yah? Menurut kamu dadu ini berdiri atau enggak?

3. Ini juga pusing kan liatnya?

ranker.com

Yang ini juga sama aja bikin pusing hahaha. Mata sama pikiran kita dibuat bertolak belakang sama apa yang kita lihat. 

4. Kalo yang ini gimana?

9gag.com

Nah, bikin pusing juga nih sama kaya yang di atas. Jadi ga bisa lama-lama liatnya, bawaannya pengen nyerah aja, hahaha.

5. Siluman laba-laba

ranker.com

Wah serem banget nih kalo beneran ada pemain bola yang tangannya ada empat. Kalo lagi cebok, kira-kira pake tangan yang mana ya? hahahaha.

6. Hayo jangan ngeres dulu

ranker.com

Kalo pikiran kamu ngeres, pasti mikirnya ini adalah belahan payudara. Padahal ini cuma kertas yang digantung dan ada lipatan di bawahnya. Ketipu niyeee hahaha.

7. Yakin cantik? Coba balik deh fotonya

ranker.com

Ketiga cewek ini emang keliatan cantik sih, tapi coba deh kamu puter balik gambarnya. Nah lho masih tetep cantik gak?

8. Panjang banget janggutnya

boredpanda.com

Cowok ini terlihat sangar dengan janggut yang panjang kaya gini. Eits tapi sayangnya ini bukan kumis atau janggut, melainkan rambut cewek. 

9. Menghadap mana hayo?

ranker.com

Terlihat sebuah jendela pada gambar di atas. Tapi pertanyaannya jendela ini menghadap ke kiri atau ke kanan? Hayo ke arah mana?

10. Waduh kepalanya kok pisah gitu?

ranker.com

Sepertinya ada yang aneh dengan foto orang yang lagi pelukan di atas. Kok kepalanya bisa nyempil di tengah gitu ya? Kira-kira itu kepala orang yang mana, guys?

Gimana 10 foto ilusi di atas? Bingung kan liatnya? hahahaha. Butuh beberapa detik dulu untuk menemukan kejanggalan yang ada pada gambar-gambar tersebut. Menurutmu, gambar mana yang paling membingungkan?

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
0%
Love
0%
Aneh
4
SHARES
loading