Inilah 17 Tokoh Wanita Terfavorit Dalam Film Superhero, Siapa yang Kamu Suka?

Edited By Admin

Seiring dengan semakin banyaknya film superhero yang diadaptasi dari komik, semakin banyak pula tokoh fiksi yang bakal dieksploitasi keberadaannya di layar lebar, baik itu tokoh pria maupun wanita. Emang kayaknya kurang komplit kalo misalnya dalam film superhero, nggak ada sama sekali keberadaan tokoh wanita yang ikonik di dalamnya. Kalau misalnya tokoh pahlawannya adalah pria, biasanya selalu ada tokoh wanita yang diposisikan sebagai pendamping dari tokoh utamanya itu sendiri. Di antara tokoh wanita yang dikenal dalam film-film superhero, di bawah ini kamu bisa lihat beberapa nama tokoh fiksi wanita yang populer namanya karena peran mereka yang cukup ikonik loh. Kira-kira siapa yang jadi tokoh favorit kamu? Kepoin aja di bawah sini!

1. Poison Ivy dalam Batman and Robin (1997)

Edited By Admin

Meskipun Batman and Robin yang dibintangi oleh George Clooney ini dianggap sebagai salah satu film Batman yang gagal, tokoh Dr. Pamela Isley alias Poison Ivy yang diperankan oleh Uma Thurman ini tetap menjadi salah satu tokoh wanita yang dikenang dalam film superhero. Kemampuannya untuk menggoda kaum pria agar jatuh kepada ciumannya yang beracun adalah salah satu faktor yang membuat sosok ini berhasil membuat para penonton kaum Adam untuk jatuh hati padanya.  

2. Wonder Woman dalam Batman v Superman: Dawn of Justice (2016)

Edited By Admin

Tokoh yang tahun depan bakalan tampil dalam film solonya ini diperankan oleh Gal Gadot, aktris yang berhasil juga dalam mencuri perhatian para penonton di serial The Fast and Furious sebagai tokoh Gisele. Sejak dulu, tokoh yang satu ini emang udah dijadikan sebagai simbol seks oleh para penggemar DC Comics sehingga wajar aja kalo kemunculan terbarunya di tahun ini dalam Batman v Superman: Dawn of Justice menjadi sesuatu yang diingat-ingat oleh para penonton, terutama kaum pria.

3. Hope Van Dyne dalam Ant-Man (2015)

Edited By Admin

Sifatnya yang jutek tapi bikin penasaran, ternyata berhasil membuat Van Dyne (Evangeline Lilly) menjadi salah satu tokoh yang disukai dalam film superhero. Bahkan, di film Ant-Man selanjutnya, doi bukan cuma jadi pendamping seperti biasanya loh, soalnya doi juga bakalan tampil sebagai tokoh berkekuatan super yang kelak bakal dinamai The Wasp.

4. Jean Grey (Famke Janssen) dalam X-men Series

Edited By Admin

Sama seperti Van Dyne, tokoh wanita ini juga berhasil menarik perhatian para penonton karena kemisteriusan yang mewarnai kepribadian dirinya. Doi adalah salah satu mutan level tinggi yang kemampuannya bahkan melebihi duo Magneto dan Profesor X. Selain itu, Jean Grey juga dikenal sebagai tokoh mutan yang memiliki kepribadian ganda bernama The Phoenix.

5. Angel Dust dalam Deadpool (2016)

Edited By Admin

Meskipun bukan menjadi tokoh antagonis utama dalam film, adegan pertarungan Angel Dust (Gina Carano) dengan Colossus (Stefan Kapicic) merupakan adegan yang lebih mencuri perhatian dibandingkan pertarungan utama dalam filmnya sendiri. Tampaknya doi juga satu-satunya tokoh yang seenggaknya bisa bikin diem tokoh Deadpool (Ryan Reynolds) yang kelewat cerewet.

6. Negasonic Teenage Warhead dalam Deadpool (2016)

Edited By Admin

Satu lagi tokoh dari Deadpool, salah satu tokoh yang baru muncul dalam film live-action yang diadaptasi dari komik superhero. Nama asli Negasonic adalah Ellie Phimister dan dalam film ini dia diperankan oleh Brianna Hildebrand. Sosok dalam komik dengan filmnya ternyata jauh beda loh.

7. Amanda Waller dalam Suicide Squad (2016)

Edited By Admin

Lebih menakutkan dibanding para penjahat yang tergabung dalam grup suicide squad, Amanda Waller (Viola Davis) dalam film ini ternyata berhasil menjadi salah satu tokoh yang ikonik dan paling diingat. Sikapnya yang sangat dingin ditambah oleh prinsip yang tak tergoyahkan tampaknya menjadikan sosok yang satu ini cukup fenomenal dalam DC Universe.  

8. Gwen Stacy dalam The Amazing Spiderman (2012) dan The Amazing Spiderman 2 (2014)

Edited By Admin

Peter Parker memang menjadi tokoh yang selalu diingat sebagai sosok yang didampingi oleh Mary Jane Watson. Akan tetapi, sebelum bertemu dengan kekasih ikonik itu, Parker bertemu dan jatuh cinta terlebih dahulu dengan Gwen Stacy, yang diperankan oleh Emma Stone dalam serial The Amazing Spiderman yang gagal dilanjutkan film sekuelnya. Kematiannya di The Amazing Spiderman tampaknya membuat tokoh ini justru semakin diingat oleh para penonton.

9. Mystique (Rebecca Romijn) dalam X-men Series

Edited By Admin

Meskipun saat ini serial X-Men menampilkan Jennifer Lawrence sebagai sosok Mystique, ternyata Rebecca Romijn masih dianggap lebih berhasil dibanding Lawrence dalam memerankan mutan yang satu ini. Pesona Mystique yang diperankan oleh Romijn memang berhasil membuat tokoh ini benar-benar lebih misterius dibanding versi Lawrence yang lebih cenderung romantis.

10. Scarlet Witch dalam Avengers: Age of Ultron (2015) dan Captain America: Civil War (2016)

Edited By Admin

Scarlet Witch memiliki nama asli Wanda Maximoff dan merupakan saudara kembar dari Quiksilver. Dalam Captain America: Civil War, dapat dikatakan bahwa Scarlet Witch (Elizabeth Olsen) merupakan pemicu terjadinya perseteruan antar anggota geng dalam Avengers itu sendiri sehingga tekanan emosional yang meliputi dirinya menjadikan tokoh ini dapat menarik simpati dari para penggemar Marvel. Belum lagi dengan kematian saudara kembarnya yang menyebabkan dia harus menyesuaikan diri dengan dunia baru yang tidak dia kenali sebelumnya.

11. Harley Quinn dalam Suicide Squad (2016)

Edited By Admin

Sosok wanita psikopat yang satu ini emang sedang naik banget namanya dalam beberapa waktu silam karena kemunculannya dalam Suicide Squad yang diperankan oleh Margot Robbie. Meskipun tokoh The Joker sudah beberapa kali muncul dalam film live-action superhero DC, dalam film inilah Harley Quinn muncul secara perdana di layar lebar sehingga meskipun Suicide Squad ternyata kurang mendapat respon yang positif, sosok yang satu ini tetap dicap sebagai tokoh yang ikonik dalam filmnya.

12. Sif dalam Thor (2011) dan Thor: The Dark World (2013)

Edited By Admin

Meskipun peranannya dalam Marvel Cinematic Universe tidak terlalu besar, Sif (Jaimie Alexander) ternyata lebih berhasil menarik perhatian para penggemar dibandingkan tokoh Jane Foster (Natalie Portman) yang mengikat hubungan emosional dengan Thor (Chris Hemsworth) sendiri sebagai tokoh utama.

13. Pepper Potts dalam Iron Man (2008), Iron Man 2 (2010) dan Iron Man 3 (2013)

Edited By Admin

Bisa dikatakan bahwa Pepper Potts adalah sosok “ladies” pertama dalam Marvel Cinematic Universe, mengingat bahwa film Iron Man yang digarap pada tahun 2008 adalah film pertama sebagai fase pertama dari proyek MCU. Hubungannya yang kocak dengan Tony Stark (Robert Downey Jr) adalah salah satu faktor yang membuat tokoh ini menarik perhatian para penonton. Ditambah lagi dengan pengalaman nyaris matinya di Iron Man 3 yang justru semakin menaikkan nama doi sebagai tokoh wanita terfavorit dalam film superhero.

14. Gamora dalam Guardians of The Galaxy (2014)

Edited By Admin

Studio Marvel sendiri ternyata nggak nyangka kalo tokoh Gamora yang diperankan oleh Zoe Saldana ini bakal menjadi sosok yang epik dalam Guardians of The Galaxy. Meskipun dirinya adalah satu-satunya wanita dalam tim tapi bisa dibilang dia adalah tokoh yang memiliki peranan cukup vital dalam cerita.

15. Hit Girl dalam Kick-Ass (2010) dan Kick-Ass 2 (2013)

Edited By Admin

Nah, kalo yang satu ini malahan bener-bener berhasil mencuri perhatian penonton lebih dari tokoh utamanya sendiri. Hit Girl dalam filmnya diperankan oleh Chloe Grace Moretz yang dianggap sukses dalam memerankan tokoh yang sebenernya hanya ditempatkan sebagai tokoh pembantu tokoh utama.

16. Catwoman dalam Batman Returns (1992)

Edited By Admin

Ternyata bukan Halle Berry atau Anne Hathaway yang menjadi aktris favorit dalam memerankan Catwoman, melainkan Michelle Pfeiffer yang muncul dalam film kedua dari serial Batman yang diproduksi oleh Warner Bros. Keberhasilan Pfeiffer dalam Batman Returns bahkan dinilai sebagai keberhasilan yang sempurna oleh para penggemar Batman. Ditambah lagi dengan kematian doi saat dirinya mengakui bahwa diam-diam dia menyimpan perhatian khusus kepada Bruce Wayne (Michael Keaton). Sayangnya dia tidak muncul lagi dalam serial Batman versi Warner Bros dan malahan muncul dalam film solonya yang diperankan oleh Halle Berry dan juga dalam Batman versi Christopher Nolan dengan Anne Hathaway sebagai bintangnya.

17. Black Widow dalam Marvel Cinematic Universe (sering banget muncul!)

Edited By Admin

Sosok superhero wanita ini tampaknya masih memegang gelar sebagai sosok terfavorit dalam film live-action superhero. Memiliki nama asli Natasha Romanoff dan diperankan oleh Scarlett Johansson, tokoh yang satu ini berhasil menjadikan dirinya sebagai pusat perhatian. Ditambah lagi peranannya dalam Marvel Cinematic Universe memang cukup berpengaruh dalam mendampingi superhero-superhero lainnya. Makanya, banyak banget loh penggemar Black Widow yang meminta kepada Marvel untuk membuatkan film solonya.

Ternyata nggak cuma kecantikan atau kekuatan super aja yang bikin tokoh-tokoh di atas menjadi pilihan terfavorit dari para penonton. Kejadian-kejadian yang menimpa mereka dalam film ternyata bisa jadi faktor yang menarik simpati sehingga mereka dicap sebagai tokoh yang ikonik dalam filmnya. Ada lagi mungkin yang mau nambahin tokoh wanita favorit? Hehehe.

0%
Marah
0%
Gemes
0%
Ngakak
0%
Kaget
100%
Love
0%
Aneh
6
SHARES
10 Karakter Superhero DC dan Marvel yang Sama-sama Mirip, Siapa Duluan?

10 Karakter Superhero DC dan Marvel yang Sama-sama Mirip, Siapa Duluan?

7 Tempat Wisata yang Menjadi Inspirasi Pembuatan Film Disney ini Indah Banget

7 Tempat Wisata yang Menjadi Inspirasi Pembuatan Film Disney ini Indah Banget

Jangan Cuma Perhatian, Calon Suami Siaga Punya 7 Kualitas Ini

Jangan Cuma Perhatian, Calon Suami Siaga Punya 7 Kualitas Ini

Cewek Hanya Butuh Hal Simple Ini, Seharusnya Cowok Jangan Salah Paham!

Cewek Hanya Butuh Hal Simple Ini, Seharusnya Cowok Jangan Salah Paham!

7 Gestur Tubuh Tanda Cowokmu Sudah Nyaman Sama Kamu

7 Gestur Tubuh Tanda Cowokmu Sudah Nyaman Sama Kamu

Ini Lho 9 Desain Poster Film yang Udah Terlalu Banyak Dipakai

Ini Lho 9 Desain Poster Film yang Udah Terlalu Banyak Dipakai

TOP ABIS

Bernarkah Smartphone Bodi Metal Boros Baterai?
Bernarkah Smartphone Bodi Metal Boros Baterai?
Kalau Manusia di Dunia Punah, 7 Hewan Ini yang Diprediksi Bakalan Jadi Penguasa!
Kalau Manusia di Dunia Punah, 7 Hewan Ini yang Diprediksi Bakalan Jadi Penguasa!
Inilah Wajah-wajah Artis Serial Kolosal Indonesia Dulu! Apa Kabar Mereka Sekarang?
Inilah Wajah-wajah Artis Serial Kolosal Indonesia Dulu! Apa Kabar Mereka Sekarang?
Inilah Kehidupan Suku Pedalaman Amazon Tertangkap Kamera dari Atas Pesawat
Inilah Kehidupan Suku Pedalaman Amazon Tertangkap Kamera dari Atas Pesawat
Ternyata Putri Disney Terbaru Ada di Dunia Nyata, Ini 7 Penampakannya!
Ternyata Putri Disney Terbaru Ada di Dunia Nyata, Ini 7 Penampakannya!
Inilah Sosok Artis di Balik Karakter-karakter di Film Horor Terkenal
Inilah Sosok Artis di Balik Karakter-karakter di Film Horor Terkenal
7 Foto Hewan Ngantuk yang Tertangkap Kamera Ini Bikin Gemes Banget!
7 Foto Hewan Ngantuk yang Tertangkap Kamera Ini Bikin Gemes Banget!
10 Kasus Belanja Online yang Bakal Bikin Kamu Ngakak
10 Kasus Belanja Online yang Bakal Bikin Kamu Ngakak
9 Mainan Paling Seru yang Dijamin Bikin Tangan Kamu Sibuk Saat Bosen
9 Mainan Paling Seru yang Dijamin Bikin Tangan Kamu Sibuk Saat Bosen
10 Foto Bangunan Kosong yang Diambil Alih oleh Alam ini Terlihat Menakjubkan
10 Foto Bangunan Kosong yang Diambil Alih oleh Alam ini Terlihat Menakjubkan
7 Artis Muda Cantik Ini Digadang-gadang Bakal Jadi Ratu Sinetron Indonesia 2017
7 Artis Muda Cantik Ini Digadang-gadang Bakal Jadi Ratu Sinetron Indonesia 2017
Para Cosplayer Superhero Marvel dan DC Ini Mirip Sama di Komik Loh!
Para Cosplayer Superhero Marvel dan DC Ini Mirip Sama di Komik Loh!
loading