7 Fakta Unik di Balik Lucunya Serial Kartun Tom & Jerry

www.indiewire.com
Line YuKepo.com

Siapa sih yang tak mengenal serial kartun favorit yang satu ini? Yup, Tom and Jerry memang menjadi salah satu serial kartun favorit anak-anak hingga remaja. Serial kartun produksi MGM ini bercerita tentang rivalitas kucing bernama Tom dan seekor tikus bernama Jerry. Aksi kocak Tom dan Jerry yang selalu kejar-kejaran tak pernah gagal membuat para penontonnya tertawa. Mungkin sekarang serial kartun Tom and Jerry sudah jarang tayang di TV, namun buat kamu yang pernah menyaksikan kelucuan serial kartun ini, masa kanak-kanakmu termasuk yang beruntung. Nah, ternyata di balik serial kartun yang diproduksi pertama kali pada tahun 1940 ini terdapat beberapa fakta menarik yang perlu kamu ketahui. Kira-kira apa saja, ya, fakta unik di balik serial kartun Tom and Jerry? Yuk, langsung aja kita lihat.

1. Sempat menggunakan nama Jasper and Jinx sebelum akhirnya diubah menjadi Tom and Jerry

www.davidlbrehm.com

Ketika pertama kali diproduksi oleh MGM (Metro Goldwyn Mayer) pada tahun 1940, serial kartun ini diberi nama Jasper and Jinx. Jasper merupakan nama seekor kucing berwarna abu-abu hingga akhirnya berganti nama menjadi Tom. Begitupun dengan Jerry yang pada awalnya diberi nama Jinx. Nama Tom and Jerry sendiri merupakan hasil kompetisi yang diadakan oleh sang kreator, William Hanna dan Joseph Barbera. Pemenang dari kompetisi ini adalah seorang animator bernama John Carr yang mengusulkan nama Tom and Jerry sebagai nama dari kedua karakter utama pada serial ini.

2. Beberapa episodenya mengundang kontroversial

www.loop.co.id

Seperti kabanyakan film-film yang sudah memiliki nama besar, serial kartun Tom and Jerry juga sempat mengundang kontroversial. Hal tersebut disebabkan beberapa episodenya mengandung kekerasan, kanibalisme, merokok, dan rasis.

3. Telah menghibur para penggemarnya selama 77 tahun

id.pinterest.com

Serial kartun Tom and Jerry terhitung sudah 77 tahun menghibur para penonton setia film kartun di seluruh dunia. Pertama kali diproduksi pada tahun 1940, Tom and Jerry sampai tahun ini masih meluncurkan beberapa episode baru dengan gaya dan “packaging” yang berbeda dari serial-serial sebelumnya.

4. Tom and Jerry terhitung sudah 4 kali berganti studio fillm
ravepad.com

Pada awal produksi tahun 1940, saat itu Tom and Jerry masih berada di naungan studio film MGM (Metro Goldwyn Mayer). Lalu pada tahun 1957, pihak MGM memutuskan untuk menutup kanal animasi dan melemparnya ke pihak studio Rembranth Films yang pada saat itu berlokasi di Eropa Timur. Namun, pada tahun 1980, Tom and Jerry dipegang oleh Filmation Studios sampai pada akhirnya Turner Entertainment yang masih satu naungan dengan Warner Bross mengambil alih serial Tom and Jerry hingga sekarang.

5. Inilah wajah majikan Tom and Jerry yang selama ini disembunyikan
www.gzt.com

Buat kamu para penonton setia Tom and Jerry, pasti kamu masih ingat dengan beberapa episodenya yang bercerita tentang Tom yang memiliki majikan dan sering kali memarahi Tom saat rumah dalam keadaan berantakan. Namun sayangnya, majikan Tom hanya diperlihatkan dari bagian badan sampai kakinya saja, sedangkan wajahnya tak pernah diperlihatkan. Ternyata, di episode berjudul "Saturday Evening Puss", wajah majikan Tom untuk pertama kalinya diperlihatkan. Jadi, sekarang gak penasaran lagi kan sama wajahnya?

6. Menjadi salah satu serial animasi dengan penghargaan terbanyak

www.quora.com

Terhitung sudah sebanyak tujuh kali serial kartun Tom and Jerry berhasil menyabet penghargaan Academy Award kategori film kartun pendek terbaik. Tak hanya itu, pada tahun 1950-an, Tom and Jerry juga berhasil meraih Piala Oscar.

7. Ending yang menyedihkan

auto.soletschat.net

Seperti yang kita ketahui, Tom and Jerry merupakan serial kartun yang selalu sukses membuat para penontonnya tertawa. Namun siapa sangka, di ending cerita serial originalnya, Tom dan Jerry tertunduk lesu di tengah-tengah rel kereta api dan memutuskan untuk bunuh diri. Hal ini disebabkan mereka merasa bosan dan frustrasi dengan rutinitas yang begitu-gitu saja.

Itulah beberapa fakta unik di balik kelucuan serial kartun Tom and Jerry. Dapat dikatakan bahwa Tom and Jerry merupakan salah satu serial kartun terbaik yang selalu sukses membuat kita tertawa. Mau sesering apa pun kartun Tom and Jerry ditayangkan di TV, rasanya kita tak pernah bosan untuk menonton aksi kejar-kejaran dari Tom dan Jerry. Nah, setelah mengetahui fakta-fakta uniknya di atas, kamu pasti rindu kan dengan sosok Tom dan Jerry di TV?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
4223
SHARES
Gak Cuma Harry Styles, 7 Penyanyi Ini Juga Sukses di Perfilman Hollywood

Gak Cuma Harry Styles, 7 Penyanyi Ini Juga Sukses di Perfilman Hollywood

Gak Nyangka, Para Pemain Film Ini Pernah Menolak Tawaran Peran yang Disodorkan Marvel

Gak Nyangka, Para Pemain Film Ini Pernah Menolak Tawaran Peran yang Disodorkan Marvel

7 Film Ini Dianggap sebagai Film Paling Kontroversial di Indonesia. Apa Alasannya?

7 Film Ini Dianggap sebagai Film Paling Kontroversial di Indonesia. Apa Alasannya?

Sinetron Udah Nggak Zamannya Lagi! Yuk Intip Keseruan Web Series di YouTube!

Sinetron Udah Nggak Zamannya Lagi! Yuk Intip Keseruan Web Series di YouTube!

Nostalgia Yuk! 7 Film Boboho Ini Pernah Bikin Masa Kecil Kita Selalu Bahagia

Nostalgia Yuk! 7 Film Boboho Ini Pernah Bikin Masa Kecil Kita Selalu Bahagia

Dari Kalimantan hingga Bali, Inilah 5 Film Hollywood yang Berlokasi Syuting di Indonesia

Dari Kalimantan hingga Bali, Inilah 5 Film Hollywood yang Berlokasi Syuting di Indonesia

loading