Keren! Raja Salman Memerintahkan Penangkapan Terhadap Pangeran yang Melanggar Hukum

www.capitalfm.co.ke

Raja Salman membuat gebrakan baru di Arab Saudi dengan meminta dilakukan penahanan terhadap salah satu Pangeran Arab Saudi yang terekam dalam video sedang melakukan tindakan kekerasan. Sikap tegas Raja Salman ini menunjukkan bahwa beliau ingin membawa keadilan ke tanah Saudi, termasuk bagi keluarga Kerajaan Saudi sendiri.

Selama ini, keluarga kerajaan di Arab Saudi terkenal mendapatkan hak-hak istimewa seperti uang bulanan yang diberikan oleh negara dalam jumlah besar dan fasilitas-fasilitas mewah lainnya. Akan tetapi ternyata para anggota House of Saud, atau keluarga kerajaan yang berkuasa di Arab Saudi, tidaklah terbebas dari jerat hukum.

www.middleeasteye.net

Pangeran Saud bin Abdulaziz bin Musaed bin Saud bin Abdulaziz Al Saud dilansir oleh Washington Post, tertangkap oleh kamera sedang melakukan tindak penganiayaan. Terdapat tiga video yang membuktikan tindakan penganiayaan yang dilakukan oleh Pangeran Saud. Ketiga video tersebut direkam dengan kamera handphone sehingga tidak memiliki kualitas yang baik. Namun rekaman amatir ini justru menunjukkan keaslian rekaman tersebut dan bukan sekadar akting.

www.arabamericannews.com

Pada video pertama, terlihat Pangeran Saud yang berambut panjang tersebut sedang memukuli dan mengata-ngatai seorang pria yang sedang duduk di kursi. Video kedua memperlihatkan seorang laki-laki sedang duduk dalam sebuah mobil dengan darah yang mengalir dari hidungnya dan baju yang dipenuhi bercak darah. Sedangkan video ketiga menunjukkan dua orang pria digiring dibawah todongan senapan, salah satu dari pria tersebut terlihat telah terluka di bagian pelipisnya.

youtu.be

Bukan hanya karena video penganiayaan, penangkapan Pangeran Saud dilakukan juga karena pangeran Arab Saudi tersebut diduga telah melakukan pelanggaran terhadap hukum yang melarang konsumsi alkohol di Arab Saudi. Pada sebuah video, terlihat 18 botol wiski yang diduga merupakan milik Pangeran Saud. Video ini telah dilihat sebanyak 760.000 kali.

news.sky.com

Ketiga video bukti ini pada awalnya beredar di Twitter dengan tagar dalam bahasa Arab yang dalam bahasa Indonesia berbunyi “Pelanggaran pangeran terhadap penduduk”. Video ini langsung viral dan menuai banyak kritik dari masyarakat Arab Saudi. Namun tindakan Raja Salman yang langsung mencekal Pangeran Saud berhasil meredam gejolak di masyarakat. Tidak berhenti di situ, Raja Salman bahkan menghimbau masyarakat untuk melaporkan jika terdapat tindakan penyalahgunaan kekuasaan yang dilakukan oleh anggota keluarga kerajaan.

themillenniumreport.com

Aksi Raja Salman menerapkan hukum tegas terhadap putra kerajaan bukan hanya terjadi sekali ini saja. Sebelumnya, Raja Arab Saudi ini juga pernah memerintahkan dilakukannya eksekusi terhadap salah satu pangeran yang terbukti telah membunuh seorang warga. Selain itu, ketegasan Raja Salman terhadap hukum juga tercermin dari keputusannya memecat sejumlah pekerja istana senior yang berpangkat tinggi karena perilaku yang tidak pantas.

www.nbcnews.com

Namun tindakan tegas Raja Salman tidak hanya menuai pujian, beberapa pihak justru mempertanyakan apakah Raja Salman akan bersikap sama tegasnya terhadap pelanggaran hukum yang tidak tertangkap kamera? Apakah tindakan Raja Salman ini hanyalah tindakan penyelamatan terhadap image dirinya sebagai pemimpin yang adil atau memang benar-benar merupakan bentuk pengabdiannya terhadap hukum?

Bagaimanapun, tindakan Raja Salman ini patut diacungi jempol. Terlepas dari apa motivasi dasar penangkapan Pangeran Saud, namun Raja Salman telah berani melakukan tindakan yang benar menurut hukum. Kekuasaan adalah sesuatu yang mesti digunakan dengan bijaksana, dan Raja Salman telah membuktikan dirinya sebagai pemimpin yang amanah terhadap kekuasaan yang diberikan oleh rakyat Saudi.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Viral Pernikahan Dini Bocah Umur 9 Tahun, Warganet Gerah Hingga Nyinyir: Udah Sunat Belum?! - Keepodotme

Viral Pernikahan Dini Bocah Umur 9 Tahun, Warganet Gerah Hingga Nyinyir: Udah Sunat Belum?! - Keepodotme

Masjid Al-Aqsa Ditutup, Bagaimana Nasib Umat Muslim di Palestina?

Masjid Al-Aqsa Ditutup, Bagaimana Nasib Umat Muslim di Palestina?

5 Cara Mengubah Font WhatsApp Agar Tampilannya Nggak Monoton - Keepodotme

5 Cara Mengubah Font WhatsApp Agar Tampilannya Nggak Monoton - Keepodotme

Pakai Baju Seksi dan Ditangkap Pemerintah, Model Arab Saudi Ini Akhirnya Dibebaskan

Pakai Baju Seksi dan Ditangkap Pemerintah, Model Arab Saudi Ini Akhirnya Dibebaskan

8 Cara Menjadi Youtuber Terkenal Dengan Cepat - Keepodotme

8 Cara Menjadi Youtuber Terkenal Dengan Cepat - Keepodotme

Pecinta Hewan Lucu, Kucing, Wajib Nonton Film Dokumenter Asal Turki Ini

Pecinta Hewan Lucu, Kucing, Wajib Nonton Film Dokumenter Asal Turki Ini

loading