Etihad Airways Dibikin Syok dengan Bocah 6 Tahun yang Sudah Menjadi Pilot

10 November 2017
|Atik Kencana S.
TimurTengah
0SHARES

“Gantunglah cita-citamu setinggi langit. Karena bila jatuh, kau akan bersama bintang-bintang”. Kira-kira ungkapan atau peribahasa tersebutlah yang sering kita dengar semasa sekolah dahulu. Memiliki cita-cita yang tinggi memang gak ada salahnya. Malah cita-cita yang tinggi akan menjadi motivasi seseorang untuk melangkah jauh ke depan. Gak bisa ngebayangin deh gimana jadinya kalau hidup tanpa cita-cita. Pasti hanya ikut arus saja. “Hanya sampah dan ikan mati yang terseret arus sungai”.

Setinggi apa pun cita-cita apabila dibarengi dengan motivasi, kerja keras, dan doa semua pasti akan berhasil. Makanya, gak heran kalau sedari kecil banyak banget orang yang nanyain cita-cita kita. Pastinya bukan cuma sebagai lucu-lucuan, tapi juga mendidik soal motivasi sejak dini. Bagus kan? Seperti seorang bocah laki-laki berusia enam tahun yang bercita-cita sebagai pilot. Tak hanya berangan-angan, ia juga mempelajari segala macam tools dalam pesawat, baik dari kegunaan hingga fungsi tombol pesawat ia pahami. Nah, inilah yang disebut dengan cita-cita yang dibarengi dengan kerja keras sejak dini. 

Bocah yang bernama Adam Mohammed Amer ini sedang berkeliling di bandara Abu Dhabi. Saat itu ia terlihat menggunakan kaos putih sesaat sebelum bertemu dengan seorang kapten penerbangan. Kemudian Amer diajak sang kapten untuk masuk ke dalam kokpit. Sungguh menakjubkan ketika Amer mampu menyebutkan nama beserta fungsi dari tiap tombol pesawat tersebut kepada sang kapten. 

Jangankan untuk bocah berusia enam tahun, orang dewasa yang bukan seorang pilot saja kesulitan untuk menyebutkan nama dan fungsi berbagai tombol tersebut, apalagi mengoperasikannya. Namun, hal tersebut tak terjadi pada Amer. Ia malah dengan lihainya menekan tombol-tombol menyala tersebut seperti selayaknya pilot profesional. Tentu saja tingkahnya ini membuat pihak Etihad Airways syok dan kagum.

Amer pada saat ini memang belum secara resmi menjadi pilot suatu maskapai terbesar di dunia. Ia hanyalah seorang anak dengan cita-citanya yang tinggi dan berkeinginan untuk mewujudkannya. Kerja keras sudah ia lakukan sejak dini, yakni dengan banyak belajar soal dunia penerbangan dan melihat video-video demi memperkaya pengetahuannya.

Kedatangan Amer ke bandara internasional Abu Dhabi bukanlah tanpa alasan. Ia diundang untuk melakukan suatu penerbangan di area akademi dengan didampingi oleh Kapten Samer Yakhlef. Tanpa rasa canggung atau bingung ia langsung duduk dengan tenangnya di hadapan puluhan tombol dan memulai ritual selayaknya pilot sungguhan. Tanpa adanya banyak bantuan dari Kapten Yakhlef, Amer berhasil menerbangkan pesawat tersebut selama empat jam. Tentu saja hal ini berhasil membuat sang kapten terkejut.

Wah, baru berusia enam tahun aja Amer udah melakukan serangkaian cara untuk mewujudkan cita-citanya. Mulai dari belajar hingga menonton video-video penerbangan. Seharusnya kita malu nih sama Amer, baru usia segini kita udah banyak yang putus asa. Kalau Amer aja bisa serius dalam mengejar cita-citanya, masa kita enggak? Malu dong?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Atik Kencana S.
"Semper Fi"
0SHARES