Ambulans bentuk mobil sudah basi, Dubai Punya Ambulans dari Mobil Balap! Super Kaya!

01 Februari 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Dubai menjadi salah satu kota yang disorot dunia karena kemegahannya. Berbagai fasilitas mewah ditawarkan di kota ini. Bangunan pencakar langit pun banyak ditemukan. Baru-baru ini, Dubai juga membuat gebrakan baru. Tentunya, tetap mewah dong. Dubai siapkan mobil balap untuk dijadikan ambulans.

Dalam Pameran Kesehatan Arab, Perusahaan Jasa Pelayanan Ambulans Dubai (DCAS) menunjukkan motor sport yang dijadikan ambulans. Pameran Kesehatan Arab merupakan sebuah ekshibisi sekaligus kongres bidang kesehatan terbesar di Timur Tengah. Pameran tersebut berlangsung selama 4 hari yang berakhir pada 1 Februari 2018. Sebanyak 4 mobil balap dan 6 mobil ambulans mewah pertama kali ditunjukkan dalam pameran yang berlangsung selama 4 hari itu.

Direktur Eksekutif DCAS, Khalifa bin Dray, menuturkan bahwa pekerja penyelamatan darurat selalu bekerja melawan waktu dalam menyelamatkan orang. Mobil balap dinilai dapat menyelesaikan masalah tersebut karena memiliki kecepatan tinggi. Kecepatan mobil balap ambulans ini mencapai 200 kilometer per jam. Dengan kata lain, tingkat respons daruratnya hanya sekitar 4 hingga 8 menit.

Meski berbentuk mobil balap, ambulans tersebut dilengkapi dengan peralatan medis yang cukup lengkap. Peralatan jantung, alat kejut jantung, dan tabung oksigen pun tersedia di mobil balap ambulans ini. Tak hanya itu, mobil balap ini juga dilengkapi dengan kecerdasan buatan lho. Super canggih pokoknya. Untuk itu, Khalifa bin Dray berani mengklaim bahwa kendaraan ini akan menjadi ambulans tercepat sekaligus termewah di dunia.

Rencananya, ambulans mewah ini akan disiagakan di kawasan wisata, seperti Burj Khalifa. Selain itu, jalan dan trotoar Jumeriah juga akan disediakan ambulans jenis ini.

Dengan adanya ambulans super cepat ini, diharapkan korban luka atau sakit bisa memperoleh respon cepat sebelum dibawa ke rumah sakit. Selain direspon cepat, pasien juga diharapkan mendapatkan pertolongan pertama yang terbaik.

Kalau mau jalan-jalan ke Dubai, nggak perlu khawatir kan. Jika tiba-tiba terluka atau sakit, ambulans mobil balap akan menghampirimu. Tapi jangan sampai juga ya kita mengalami hal-hal darurat di negeri orang. Susah, nggak bisa pakai BPJS.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES