10 Foto Kemegahan Masjid Agung Sheikh Zayed Dubai, Seperti dalam Dongeng 1001 Malam

05 Juni 2017
|Venanda
0SHARES

Dubai memang sudah terkenal dengan keindahan arsitekturnya yang megah dan menawan. Dari gedung-gedung dengan arsitektur unik yang menjulang tinggi, lapangan tenis di bawah air, gedung yang bisa berputar, dan bangunan megah yang canggih lainnya. Salah satu bangunan yang memesona di Dubai adalah Masjid Sheikh Zayed Abu Dhabi yang megah dan indah seperti dalam dongeng 1001 malam.

Masjid ini adalah masjid terbesar ketiga di dunia setelah masjid di Mekkah dan Madinnah. Dengan luas 22.412 meter persegi, masjid ini bisa menampung 40.000 jamaah. Masjid Agung Sheikh Zayed yang tepatnya berada di kota Abu Dhabi ini dibangun oleh presiden pertama Uni Emirat Arab, yaitu Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan. Masjid ini baru resmi di buka pada tahun 2007 setelah 11 tahun pembangunan sejak tahun 1996.

Masjid Sheikh Zayed Abu Dhabi ini sengaja dibangun di antara Musaffah Bridge  dan Maqta Bridge agar dapat terlihat dari segala penjuru. Tidak hanya bangunannya yang luas dan megah, namun material yang digunakan untuk masjid ini juga sangat spesial, seperti marmer putih, emas, dan batu swarovski. Semua bahan-bahan tersebut diimpor langsung dari pengrajin di berbagai negara seperti Maroko, Turki, Pakistan, Italia, Jerman, Inggris, dan negara lainnya.

Ciri khas dari masjid ini adalah marmer putih yang melapisi semua lantai di dalam dan luar masjid, serta 82 kubah yang menjulang tinggi dengan ukuran yang berbeda. Selain itu, keistimewaan lainnya adalah pencahayaan yang dramatis pada malam hari membuat Masjid Agung Sheikh Zayed ini terlihat bak dalam dongeng 1001 malam. Pensaran seperti apa keindahan Masjid Agung Sheikh Zayed di Dubai? Inilah keindahan Masjid Agung Sheikh Zayed yang sangat megah dan memesona.

1. Kemegahan Masjid Agung Sheikh Zayed dari depan

2. Luasnya masjid terbesar ketiga di dunia dilihat dari atas

3. Keindahan kolam masjid yang menawan

4. Marmer putih yang terhampar di seluruh masjid

5. Kilauan swarovski yang memesona

6. Senja di Masjid Agung Sheikh Zayed

7. Lorong di Masjid Agung Sheikh Zayed yang indah

9. Kemegahan di antara gedung-gedung

10. Layaknya bangunan di negeri dongeng 1001 malam

Itulah foto kemegahan Masjid Agung Sheikh Zayed di Dubai. Kamu akan merasakan sensasi berada di dongeng Arabian Night saat memasuki masjid ini. Bagaimana indah dan memesona kan masjid 1001 malam ini? Tidak hanya mengagumi masjid saja, namun sebaliknya kita juga harus meramaikan masjid agar keindahannya lebih sempurna.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES