Isu Mengenai Disneyland yang Bakalan Hadir di Indonesia, Benar Gak Ya?

www.91x.com

Pernah dengar Disneyland? Yap, tempat rekreasi berbasis wahana permainan dan negeri dongeng ini memang sangat populer di tengah-tengah masyarakat dunia, tidak terkecuali bagi masyarakat Indonesia sendiri. Mulai dari masyarakat biasa, hingga masyarakat kelas atas sampai artis sekalipun berbondong-bondong pergi ke luar negeri hanya untuk mendatangi tempat wisata ini. Jika biasanya kamu tau Disneyland ada di Negara Jepang, Hong Kong, dan Perancis, nah kali ini YuKepo akan membahas Disneyland yang rencananya akan dibangun di Indonesia loh, lebih tepatnya di Boyolali, Jawa Tengah.

www.klook.com

Dilansir dari Tribunsolo.com (14/4/2017), rencananya Disneyland akan dibangun di atas lahan seluas 100 hektar atau setara dengan 133 lapangan sepak bola, yang memiliki daya tampung untuk parkir kendaraan mencapai jumlah 22.000 kendaraan. Lokasi ini pun diperkirakan dibangun dengan 3 pilihan lokasi antara lain di Boyolali Kota, Mojosongo, atau Ampel. Tak tanggung-tanggung, biaya yang dianggarkan untuk pembangunan tempat rekreasi ini mencapai 5 hingga 6 triliun rupiah.

www.tribratanewsjogja.com

Seno Samudro selaku Bupati Boyolali menuturkan, peletakan batu pertama pembangunan Disneyland rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 7 September 2017 mendatang. Menurut Seno, pembangunan ini akan memakan waktu 2-3 tahun lamanya hingga Disneyland benar-benar rampung dan dapat dinikmati oleh wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara nantinya. Ia juga menambahkan nilai investasi dari proyek pembangunan tempat wisata ini seluruhnya berasal dari invenstor asing yang akan bekerja sama dengan pengembang lokal.

www.yoursingapore.com

Bila rencana pembangunan ini benar-benar terjadi, maka pembangunan Disneyland akan berpengaruh kepada peningkatan jumlah wisatawan lokal maupun mancanegara di wilayah Jawa Tengah, khususnya di kota Boyolali sendiri. Selain itu, seperti yang sudah dilansir dari Solopos.com, rencananya Bupati Boyolali akan menyiapkan kereta gantung untuk memperkuat investasi di kota Boyolali, khususnya dalam sektor pariwisata. Pembangunan kereta gantung sendiri diperkirakan akan memakan biaya hingga mencapai 120 miliar rupiah. Dia juga telah berjanji pada para investor untuk mempermudah dalam hal administrasi bila ingin berinvestasi di kota Boyolali. 

www.tabletmag.com

Menurut analisis Seno, alasan investor asing ingin berinvestasi di kota Boyolali selain karena upah biaya kerjanya lebih murah dibandingkan kota-kota maju lainnya, amannya iklim investasi dan politik juga menjadi salah satu alasan investor asing memilih untuk berinvestasi ke kota ini. Bahkan, bulan lalu kota Boyolali mendapatkan 16 triliun rupiah dalam hal proyek pembangunan investasi. Provinsi Jawa Tengah kini sedang gencar-gencarnya untuk meningkatan investasi dan mendatangkan investor asing dalam meningkatkan daya tarik wisatawan agar berkunjung ke Jawa Tengah.

 

Namun kabar mengenai pembangunan Disneyland di Indonesia tersebut ditepis langsung oleh The Walt Disney Company dalam pernyataannya yang berbunyi "At this moment there is no plan to build Disneyland in Indonesia" (Saat ini tidak ada rencana membangun di Indonesia), seperti yang telah dilansir dari laman Kompas.com (17/4/2017).

Jadi, untuk sementara waktu ini memang dari pihak Disney sendiri belum ada rencana untuk membangun tempat hiburan Disney di Indonesia. Tapi ya semoga saja suatu saat nanti akan ada tempat wisata yang dibangun seperti Disney yang ada di luar negeri sana, sehingga nantinya kita gak perlu repot-repot untuk pergi ke luar negeri hanya untuk berwisata di Disney.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Penderita Hemofilia Bisa Terinfeksi Virus HIV, Telisik Lebih Jauh Tentang Sejarahnya

Penderita Hemofilia Bisa Terinfeksi Virus HIV, Telisik Lebih Jauh Tentang Sejarahnya

Merayakan Paskah, Yuk Tengok Tradisi Menghias Telur di Seluruh Dunia!

Merayakan Paskah, Yuk Tengok Tradisi Menghias Telur di Seluruh Dunia!

Fans Running Man Menikah dengan Pria Korea, Inilah Kisah Cinta Mereka

Fans Running Man Menikah dengan Pria Korea, Inilah Kisah Cinta Mereka

Ribuan Jemaat Beribadah ke Katedral, Inilah Tradisi Jum’at Agung di Berbagai Negara

Ribuan Jemaat Beribadah ke Katedral, Inilah Tradisi Jum’at Agung di Berbagai Negara

Presiden Jokowi Datang ke Bandung, Kira-kira Apa Ya yang Dilakukan di Sana?

Presiden Jokowi Datang ke Bandung, Kira-kira Apa Ya yang Dilakukan di Sana?

Ronaldo Cetak Rekor, Pinalti Griezmann dan Mbappe yang Bersinar

Ronaldo Cetak Rekor, Pinalti Griezmann dan Mbappe yang Bersinar

loading