Wah, Instagram Punya Fitur Polling di Story. Yang Kekinian Harus Cobain Nih!

07 Oktober 2017
|Faizah Pratama
1.2 KSHARES

Bagi para pengguna aktif media sosial, ada kabar terbaru dari Instagram yang tentu bakal bikin bahagia. Instagram telah memperkenalkan fasilitas terbaru pada fitur Story-nya, yakni fitur Polling. Fitur Polling menjadikan Instagram menjadi lebih interaktif.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk meminta opini dari followers dengan mengajukan pertanyaan dan memberikan dua opsi jawaban. Gimana sih caranya?

Langkah pertama kamu tentu harus memperbarui aplikasi Instagram ke versi terbarunya. Jika ingin langsung mempraktikannya langsung saja rekam video atau foto seperti membuat Instagram Story biasanya. Carilah menu sticker untuk menggunakan fitur ini. Kamu akan mendapati fitur “Poll” atau dalam bahasa Indonesianya fitur “Jajak Pendapat”.

Sebelum dibagikan kamu harus meletakkan stiker “Poll” di tempat yang diinginkan. Jangan lupa ajukan pertanyaan sesuai yang kamu inginkan. Yang tak boleh terlewat, berilah dua opsi yang mungkin bisa dipilih oleh para followers-mu.

Saat para pengikut sudah memilih dengan cara nge-klik salah satu dari kedua opsi itu. Pengguna juga dapat melihat langsung hasil perolehan suara dengan cara menggeser layar ke atas saat melihat kembali Instagram Stories yang telah dibuat. Pemilik akun juga dapat melihat siapa saja yang telah memberikan polling untuk dirinya.

Perlu diingat, seperti halnya Instagram Stories, Polling ini juga akan menghilang setelah 24 jam. Fitur terbaru ini sudah cukup banyak dicoba oleh para pengguna Instagram. Mulai dari membuat polling untuk memutuskan makanan mana yang enak untuk dimakan hingga membuat opsi soal pakaian mana yang cocok dipakai. 

Fitur ini disebut-sebut mirip dengan fitur Multiple Choice Polling pada Snapchat. Namun, dikembangkan lagi sehingga dapat mengedit pilihan jawaban. Bukan hanya Ya atau Tidak, pilihan jawabannya bisa diedit sesuai dengan keinginan. 

Fitur ini diharapkan dapat membantu para pengguna untuk membuat keputusan untuk beberapa masalah. Yang jelas fitur ini bisa membuat Instagram jadi jauh lebih menyenangkan dari sebelumnya. Hayo, kamu juga sudah ikutan mencobanya atau belum?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
1.2 KSHARES