Viral Pengamen Kakak Beradik yang Nyanyinya Kocak Banget. Sampai Diundang ke TV Nih!

01 November 2017
|Faizah Pratama
News
0SHARES

Beberapa waktu lalu, media sosial dihebohkan oleh aksi dua pengamen cilik. Kedua bocah itu menarik perhatian sejak  menyanyikan lagu “Dia” yang dipopulerkan oleh Anji. Mereka menyanyikan lagu "Dia" dengan tambahan lirik yang kocak dan cara menyanyi yang mengundang gelak tawa. Sejumlah orang pun mengabadikan aksi mereka dan mengunggahnya. Video dua bocah pengamen itu pun menjadi viral dan menjadi perbincangan warganet. Hingga saat ini di YouTube, aksi kedua pengamen cilik itu telah ditonton hingga puluhan ribu kali.

Dengan begitu percaya diri, kedua kakak adik menunjukkan aksi mereka kepada sejumlah orang yang mereka temui di jalanan. Bocah kecil berkepala plontos menyanyikan lagu “Dia” dengan begitu lantangnya. Bocah yang lebih tua memainkan alat musik semacam ukulele untuk mengiringinya. Saat bernyanyi kedua bocah itu langsung mengundang gelak tawa orang di sekitarnya. Apalagi saat si kecil itu mengubah lirik lagunya menjadi "Oh Tuhan, kucinta dia. Ku sayang dia, ku rindu dia. Dia siapa?" Nggak nahan deh kocaknya!

Dua bocah itu rupanya adalah kakak beradik asal Makassar. Sang kakak bernama Erwin, sedangkan si adik yang menyanyi kocak bernama Erlang. Saking viralnya, sebuah stasiun TV pun mengundang dua bocah ini untuk mengisi di beberapa program acara. Bahkan, Anji sebagai penyanyi yang  mempopulerkan lagu “Dia” turut mencari Erwin dan Erlang. Anji memang berencana menemui mereka saat dirinya konser di Makassar. Namun, mereka sudah dipertemukan dalam sebuah acara TV bahkan Anji memberi gitar pada keduanya. Anji pun cukup mengagumi suara Erwin yang cukup merdu. 

Ternyata ada hal yang membuat hati terenyuh dibalik kelucuan dua bocah pengamen itu. Erwin dan Erlang sebenarnya masih sekolah. Pulang sekolah, keduanya tidur terlebih dahulu pada sore hari dan keluar pada jam 9 malam untuk mengamen. Alasan keduanya mengamen pun sungguh mulia, mereka ingin membantu kedua orangtuanya untuk membayar hutang.

Anak-anak seusia mereka sebenarnya belum sepatutnya turut mencari nafkah untuk keluarganya dan memilih pekerjaan sambilan sebagai pengamen. Sedih sih lihatnya. Namun, kalau lihat Erwin dan Erlang menyanyi, cukup menghibur juga, apalagi denger suara si adik yang unik banget. Doakan saja mereka mendapat masa depan yang cerah. 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Faizah Pratama
"Di mana-mana hatiku senang!"
0SHARES