Video Susi Pudjiastuti Joged di Geladak Kapal Viral. Menteri Ini Selalu Penuh Kejutan

25 Juli 2017
|Chandra W.
0SHARES

Bukan pertama kalinya Menteri Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Susi Pudjiastuti menghebohkan dunia maya dengan sensasinya. Dulu, fotonya merokok di perahu jadi bahan gunjingan netizen. Lalu foto tubuhnya yang bertato, disusul dengan slogannya yang sangat khas: "Tenggelamkan!" yang menjadi sumber kreativitas pembuat meme di Indonesia. Kemarin (24/7), video Susi Pudjiastuti berjoged di geladak kapal berhasil mencuri perhatian netizen di Twitter.

1. Video Susi Pudjiastuti berjoged diunggah oleh Akif Aizwaf di Twitter.

Dengan caption "Bete kerja di hari Senin? Jogetin aja biar semangat kaya Bu @susipudjiastuti", cuitannya telah di-retweet sebanyak lebih dari 3.200 kali dan di-like lebih dari 2.200 kali oleh netizen. Dalam video tersebut terlihat Bu Susi sedang berjoget dengan latar suara lagu I Want to Hold Your Hand yang dinyanyikan band legendaris The Beatles. Beliau menari, berputar, bahkan berjingkrak di atas geladak KM Kelud dalam perjalanan menuju Karimun Jawa.

2. Beragam tanggapan pun muncul, yang satu ini senang-senang aja.

Kalau yang bersih dan jujur kumpulnya sama yang bersih dan jujur, kapan beresin yang kotor dan penipu, ya? Tapi nggak apa-apa, ini menunjukkan kepercayaan netizen ke Bu Susi masih sangat tinggi. Beliau memang dikenal hardcore, tapi kebijakannya tegas dan mengundang decak kagum warga Indonesia, misalnya aksi menenggelamkan beberapa kapal negara lain yang memasuki perairan Indonesia tanpa izin.

3. Damn I love this woman.

Biasanya orang-orang Indonesia paling hobi nyinyirin orang lain dengan melihat fisiknya serta korelasi perilaku dengan jabatan. Tapi entah bagaimana Susi Pudjiastuti berhasil mematahkan itu semua dan justru bikin netizen Indonesia jatuh cinta dengan sikapnya yang apa adanya. Don't we all love her?

4. Jelas orang-orang Indonesia udah muak sama yang namanya pencitraan.

Apalah artinya terlihat baik dan sempurna kalau ternyata korupsi dan melakukan politik dinasti dengan cara yang kotor? Indonesia udah terlalu sering dihadapkan dengan berbagai persoalan orang-orang yang citranya sempurna tapi ternyata hanya kedok belaka. Makanya kita jadi sayang banget sama Bu Susi karena kerjanya bagus dan nggak banyak pencitraan. Atau, jangan-jangan ini pencitraan dalam bentuk lain?

5. Takut reshuffle hanya untuk menteri yang merasa salah. Hahaha

Isu reshuffle menteri selalu mewarnai pemerintahan Presiden Jokowi. Kalau nggak merasa melakukan sesuatu yang merugikan negara memang harusnya santai aja 'kan? Yang khawatir di-reshuffle, hayoo habis pada ngapain? Bu Susi sih santai aja.

6. Haters gonna hate and I'm just gonna shake it off!

Lagunya Taylor Swift yang Shake It Off kayanya juga cocok ya buat Bu Susi. Ketika yang lain ribut ngurusin rokok, tato, kawin-cerai dan pendidikan yang hanya sampai SMP, beliau udah repot ngurus negara. Bodo amat sama haters.

7. Jangankan menari di geladak kapal, kena matahari aja mereka ogah, bro!

Sering dengar kan pejabat-pejabat atau istri-istri pejabat yang jalan-jalan ke luar negeri pakai tas seharga ratusan juta? Kita paham banget konteks balasan akun Twitter @AgusEkputra ini. Ibaratnya, kena matahari aja mereka nggak mau, takut gosong. Beda banget sama Susi Pudjiastuti yang bisa senatural ini. Dan ternyata toh orang Indonesia lebih senang yang kaya Bu Susi.

Orang-orang yang penuh kejutan macam Susi Pudjiastuti ini memang nggak banyak di jajaran pemerintahan Indonesia. Pintar, tegas, gokil, nggak jaim, dan yang paling penting kerjanya bener, nggak korupsi. Semoga akan semakin banyak menteri-menteri semenyenangkan Bu Susi di pemerintahan Indonesia ke depannya. Bisa jadi contoh buat anak muda yang ingin jadi menteri di masa depan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES