Tak Hanya di Balai Kota, Karangan Bunga Juga Penuhi Kantor KPK dan Polri

05 Mei 2017
|Fatwah Diniaty
0SHARES

Pekan lalu Balai Kota Jakarta dipenuhi oleh ratusan karangan bunga untuk Ahok sebagai bentuk simpati rakyat atas kekalahannya di Pilkada DKI Jakarta putaran ke-2 pada bulan April lalu. Tampaknya fenomena karangan bunga ini telah menjadi tren baru di kalangan masyarakat Indonesia.

Setelah beberapa hari sebelumnya Kantor Mabes Polri dan Polda Metro Jaya mendapatkan kiriman karangan bunga, kini giliran Markas Polres Metro Bekasi, Polres Sumatera Utara, hingga kantor KPK tak luput dari kiriman bunga ini. Pasalnya, sejumlah karangan bunga tersebut membanjiri kantor Polri di berbagai daerah di Indonesia dan juga di depan kantor KPK pada hari ini, 13 Mei 2017.

Beragam tulisan mengisi karangan bunga ini. Namun berbeda dari karangan bunga yang terdapat di Balai Kota, karangan bunga untuk Polri dan KPK ini lebih berisi tulisan-tulisan formal yang berisi motivasi dan ucapan terima kasih, meskipun tak jarang ada juga tulisan yang berisi kritikan. Uniknya, nama-nama pengirim yang terdapat dalam karangan bunga ini mampu membuatmu tertawa ketika membacanya.

Ingin tau seperti apa tulisan-tulisan tersebut? Langsung saja yuk kita lihat bagaimana kelucuan tulisan-tulisan pada karangan bunga ini. Dijamin kamu bakalan senyum-senyum sendiri saat mmbacaca. YuKepo!

1. Jangan kasih kendor, Pak

Waduh hastag Jangan Kasih Kendor dari cewek-cewek yang berani, anggun, dan cerdas. Mantep juga nih cewe-cewe ya.

2. Dari emak-emak kuat

Namanya juga emak-emak yang suka belanja, makanya isi tulisannya ada barang pecah belah. Emang emak-emak setrong deh!

3. Emak-emak rempong

Kalau sebelumnya dari cewe-cewe anggun dan emak-emak strong, kali ini kiriman karangan bunga berasal dari emak-emak rempong yang mikirin masa depan anak cucunya nih.

4. Satria baja hitam

Waw, Satria Baja Hitam ingin menumpas kuman-kuman yang menggerogoti keutuhan NKRI. Mantap!

5. Dari rakyat jelata

Rakyat jelata tapi eksis lho. Hebat juga ya rakyat jelata ini, semoga bisa eksis terus ya.

6. Grub sebelahnya lagi

Kayaknya pengirim rangkaian bunganya tetanggan nih.

7. Pendukung NKRI paling hitz

Sikat aja paaak sikaaat radikalisme biar bisa hitz kayak pengirimnya.

8. Wow kritikannya menampar banget

Turut berduka cita ya atas hilangnya nurani dan butanya mata hati orang-orang yang tidak mendukung KPK. Curhat kan tuh jadinya.

9. MACAN TERNAK

Jangan kasih kendor dari MACAN TERNAK (MAmak-mamak CAntek anTER aNAK).

 

10. Jaya seperti lagu Bollywood

Waduh, kok jadi kumandang lagu Bollywood ya? Demam Bollywood apa nih?

Itulah 10 karangan bunga yang membanjiri kantor KPK dan Polri. Karangan-karangan bunga yang diberikan tersebut sejatinya merupakan bentuk perhatian masyarakat demi terciptanya negara Indonesia yang adil, damai, tentram, dan sejahtera. Bagaimana denganmu? Apa kamu juga ingin mengirimkan karangan bunga untuk KPK dan Polri?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Fatwah Diniaty
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES