Siapa Sesungguhnya Muzammil Hasballah yang Bikin Patah Hati Nasional?

08 Juli 2017
|Chandra W.
127SHARES

Indonesia kayaknya lagi hobi banget patah hati. Entah karena memang generasinya memiliki hati yang lembut dan rapuh sehingga mudah patah atau kurang kerjaan jadi sedikit-sedikit patah hati. Belum lama ini, netizen dibuat patah hati ketika penyanyi kenamaan Indonesia yang cantik banget bersuara emas, Raisa bertunangan dengan kekasihnya Hamish Daud. Apalagi kabarnya mereka akan melangsungkan pernikahan di tahun ini. Lalu baru beberapa hari ini juga dikabarkan ada hari patah hati internasional karena pasangan yang bermain di drama Korea, Descendant of the Sun yaitu Song Joong Ki dan Song Hye Kyo mengabarkan jika mereka akan menikah bulan Oktober 2017 mendatang. Karena di Indonesia banyak banget yang menggilai drama Korea, sudah dapat dipastikan meskipun banyak yang mendukung pernikahan mereka, jumlahnya sebanding dengan yang patah hati. Ibarat luka dilumuri cuka, kemarin (7/7) ribuan perempuan Indonesia kembali patah hati karena seorang yang bernama Muzammil Hasballah melepas masa lajang dengan perempuan bernama Sonia Ristanti yang ternyata merupakan adik kelasnya semasa SMA.

Buat yang jarang mengikuti kehidupan selebgram, pasti bingung deh ini siapa sih Muzammil kok sampai pada patah hati?

Muzammil Hasballah disebut-sebut sebagai alumnus ganteng ITB oleh netizen. Kalau ini sih tergantung yang menilai ya. Ganteng dan cantik kan relatif. Nah terus kalau gantengnya biasa aja, apa sih yang bikin patah hati perempuan se-Indonesia raya? Ternyata Muzammil Hasballah ini bukan hanya dinilai ganteng dan alumnus ITB pula, tapi dia juga seorang Qari atau pelafal Al-Qur’an yang suaranya sangat merdu. Ketika mendengarkan Muzammil membaca Al-Qur’an, sebagian perempuan mungkin rasanya seperti mendengar suara dari surga. Nah Muzammil ini sekarang berusia 24 tahun dan sudah menjadi seorang arsitek. Ia juga memiliki Youtube Channel dengan 194.923 subscribers hingga hari ini. Followersnya di Instagram juga meningkat drastis setelah ia menikah. Hingga saat ini followersnya telah mencapai 1,3 juta orang.

Satu hal yang bikin tambah baper, Muzammil melangsungkan akad pernikahan setelah waktu salat Subuh yang ia sendiri menjadi imamnya. Videonya mengimami salat Subuh sebelum akad nikah ini juga diunggah di media sosial. Muzammil Hasballah adalah putra Aceh yang lahir pada tanggal 21 September 1993. Lahir dari pasangan guru, ia terdidik menjadi anak yang disiplin. Masuk kuliah di Arsitektur Institut Teknologi Bandung tahun 2011, ia langsung menjadi imam di Masjid Salman, masjidnya kampus ITB. Sejak kecil ia sudha rajin mengaji dan ketika masuk SD ia sudah dapat membaca Al-Qur’an. Beberapa kali pula Muzammil menjuarai lomba tahfiz semasa sekolah.

Gimana? Tambah patah hati? Sabar ya, mblo.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
127SHARES