Sering Dipakai Buat Update Status, Udah Tahu Belum Arti Kata “Unch” yang Sebenarnya?

28 September 2017
|Venanda
0SHARES

Belakangan ini dunia maya diramaikan dengan kata-kata hits kekinian yang sering digunakan untuk update status dan komentar di banyak platform media sosial. Biar dibilang gaul dan up to date, mereka mencatut kata-kata tersebut dalam setiap unggahan di sosial media. Padahal nih mungkin banyak yang belum paham sama arti sesungguhnya dari berbagai kata yang digunakannya.

Sebenarnya, kata-kata yang merupakan slang atau kata plesetan ini tidak ada di kbbi. Biasanya bahasa slang ini hanya dimengerti oleh kelompok tertentu yang menciptakannya. Sehingga tak heran jika ada yang mengucapkan kata tersebut dalam forum umum dan beberapa orang tidak mengerti. Karena memang ini hanyalah deretan kata kekinian yang dibuat oleh sekelompok orang untuk mengungkapkan suatu hal tertentu. Sebut saja tercyduk, HQQ, terpelatuk, unfaedah, kuy, dan masih banyak lagi. 

Dari sekian banyak kata kekinian, slang terbaru yang lagi ramai di dunia maya adalah “unch”. Kata ini tidak hanya populer di dunia maya, tapi juga sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Biasanya kata “unch” dikatakan saat ada sesuatu yang imut.

Kata “unch-unch” juga sering diartikan sebagai ungkapan manja saat berbincang dengan lawan bicaranya. Entah siapa yang pertama kali mempopulerkan kata ini. Tapi yang jelas semua orang ikut-ikutan menggunakannya dan percaya bahwa artinya memang seperti yang sudah disebutkan tadi. 

Seperti beberapa unggahan netizen di media sosial ini. Mereka menggunakan kata unch untuk mengungkapkan seberapa imut seseorang atau sesuatu. Tidak hanya di status atau caption saja, ada beberapa netizen yang menggunakan kata ini saat mengomentari sebuah unggahan. Tapi sebenarnya saat sedang mengatakan kata ini, mereka tahu nggak sih arti sebenarnya?

Siapa sangka, ternyata kata yang simpel ini jika dicari dalam situs urbandictionary.com artinya sungguh mengejutkan. Menurut situs tersebut, kata unch artinya seluruh area selangkangan manusia yang lebih menekankan pada bagian bawah alat kelamin. Berarti arti kata unch yang selama ini populer mengalami salah makna yang sangat fatal. Mungkin pencetus kata ini pertama kali tidak pernah mengecek arti kata unch yang sesungguhnya. 

Waduh, parah juga ya artinya. Berarti selama ini kita salah kaprah dong saat menggunakan kata “unch” ini. Sekarang sudah tahu kan arti kata tersebut yang sebenarnya. Semoga kedepannya netizen bisa lebih cerdas lagi dan bisa menggunakan sebuah kata atau ungkapan dengan tepat. Hayo, masih mau pakai kata unch lagi nggak nih?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Venanda
"Keep moving forward"
0SHARES