Selain Ahok, Ternyata Ada Politisi Lain yang Pernah Menangis Juga Lho!

15 Desember 2016
|Yuniar Dwi Setiawati
140SHARES

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terlihat sedih saat hadir di persidangan perdana kasus penistaan agama, selasa (12/11) lalu di gedung eks Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Bahkan kesedihan terlihat saat beliau ada di ruang mediasi seusai sidang bersama kakak angkatnya, Nana Riwayatie yang tengah memeluknya dan memberikan dukungan moril kepada Ahok.

Nana Riwayatie adalah kakak angkat Ahok yang beragama muslim. Tapi perbedaan agama itu tidak menjadi alasan untuk mereka tidak bersaudara. Menurut Nana, Ahok sangat menghargai keluarganya dan selalu ingat akan pesan orangtuanya. Foto Nana memeluk Ahok usai persidangan ini sempat menjadi headline di beberapa media. Kasih sayang kedua saudara ini sungguh tanpa batas ya, mereka saling mendukung satu sama lain. Mungkin inilah momen yang jarang terjadi, seorang politisi menangis saat menghadapi tantangan dalam kepemimpinannya. Selain Ahok, ternyata juga ada lagi lho politisi luar negeri yang terlihat menangis. Siapa saja ya mereka?

1. Ryutaro Nonomura

Ryutaro Nonomura adalah seorang politisi Jepang yang terjerat dalam kasus penyalahgunaan uang negara. Beliau diberikan uang Rp. 61 juta sebulan dari negara untuk kunjungan kerja. Nah tetapi uang tersebut malah digunakan untuk berwisata ke Tokyo dan Fukuoka, bahkan membengkak jumlahnya menjadi Rp. 385 juta. Tidak hanya itu, beliau menangis dan mengakui juga sudah 106 kali berekreasi ke sumber air panas menggunakan uang publik pada tahun 2013. Pusing kali ya, makanya mau rekreasi dulu!

2. Barack Obama

Presiden Amerika ini menangis karena ada pemuda pendiam bernama Adam Lanza (20) yang tega menembak mati ibunya dan menghabisi 18 anak usia 5-10 tahun dengan pistolnya dari jarak dekat. Adam Lanza benar-benar jadi pelaku tunggal dalam kejadian ini. Obama yang tahu peristiwa ini sedih dan menangis. Obama sangat cinta anak-anak dan gak habis pikir Lanza melakukan tindakan kejam itu. Masa depanmu jadi rusak, nak! Hmm...

3. Park Geun Hye

Presiden Korea Selatan ini menangis karena Kapal Feri Sewol tenggelam. Beliau dalam pidatonya meminta maaf tidak bisa banyak membantu. Ia teringat akan banyaknya korban yang berupaya serius melakukan tindakan penyelamatan tanpa mempedulikan keselamatannya sendiri. Ternyata masih ada orang yang peduli ama orang lain ya, hiks terharu aja gitu!

4. Recep Tayyib Erdogan

Politisi dari Turki ini menangis dalam prosesi pemakaman putranya yang berusia 16 tahun dan sahabatnya Erol Olcak. Keduanya meninggal dunia ditembak mati saat memprotes upaya kudeta yang dilakukan sekelompok militer Turki. Tragis ya, hati bapak ini pasti teriris banget guys!

5. Jenderal Ronald dela Rosa

Direktur Kepolisian Nasional Filipina ini menangis saat penyidikan Senat terkait tuduhan korupsi di korps kepolisian. Sang jenderal ini menangis karena anak buahnya juga masih mau disuap oleh raja narkoba Kerwin Espinosa. Hmm, udah dididik jangan terima suap, tapi tetep aja matanya ijo, ckckck.

Jadi ikut sedih ya guys! Tekanan dalam pemerintahan kadang bisa bikin tingkat stress meningkat, mau hadapi ini serba salah, mau hadapi itu eh tak tahunya jalan buntu. Hmm, susah deh jadi pemimpin negeri ya. Benar-benar harus mengandalkan kuasa Tuhan aja yang memampukan. Cobaan mah selalu ada tiap-tiap hari, jadi harus kuat ya Bapak dan Ibu politisi, kami mendoakan kalian.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Yuniar Dwi Setiawati
Gak Punya Quote Nih!
140SHARES