Sedih Sampai Kocak, Ini 7 Berita Viral Selama Seminggu Terakhir!

25 September 2017
|Mohammad Syahrial

Hai, Kepoers! Tidak terasa ya udah hari senin lagi, sepertinya baru kemarin hari Minggu. Kalian harus tetap semangat ya menjalani Senin ini, sampai Minggu datang lagi. Mudah-mudahan satu Minggu ini akan lebih viral dari minggu kemarin. Eh, kok viral sih? Soalnya kali ini Yukepo akan ngasih tau kamu 7 berita yang viral selama seminggu terakhir.

Penasaran ada apa aja? Yuk langsung kita kepoin!

1. Bayi Berlin

Berita duka datang dari Kotabumi, Lampung. Seorang bayi bernama Berlin Istana meninggal dunia akibat kejang yang dialaminya. Sempat dibawa ke ruang ICU RSUD Abdoel Moeloek namun nyawanya tidak dapat diselamatkan. Ibunya, Delvasari, bersama suami dan keluarganya memutuskan membawa pulang jenazah Berlin dengan menggunakan ambulans yang biayanya ditanggung BPJS. Namun ketika baru saja menaiki ambulans, petugas mempersoalkan perihal administrasi. Terdapat perbedaan nama di dokumen administrasi.

Di kartu BPJS tertulis nama Berlin Istana sedangkan di formulir administrasi tertulis Delvasari. Petugas ambulans meminta Delvasari dan keluarga untuk melengkapi dokumen terlebih dahulu atau orangtua Berlin harus membayar Rp 2 juta untuk biaya sewa ambulannya. Karena Delvasari tidak sanggup membayar uang yang diminta petugas dan lamanya proses membetulkan dokumen tadi, akhirnya ia memilih untuk membawa jenazah anaknya dengan menggunakan angkot.

Di angkot, ada seorang penumpang yang simpati setelah mengetahui bahwa bayi yang digendong Delvasari telah meninggal di RSUD Abdoel Moeloek. Salah satu penumpang itu lalu memberi informasi mengenai ambulans gratis dari pemerintah Bandar Lampung. Akhirnya jenazah Berlin pun dapat dibawa pulang dengan menggunakan ambulans gratis tersebut. Informasi terbaru yang Yukepo dapatkan, petugas ambulans yang mempersulit penggunaan ambulans bagi Berlin kini telah diberhentikan oleh pihak RSUD Abdoel Moeloek. Semoga tidak ada lagi kasus seperti ini ya, guys!

2. Kisah perempuan Pemalang dipinang pria Belanda

Raymond Vellekop, pria 28 tahun asal Belanda datang ke Desa Pegiringan, Kecamatan Bantarbolang, Kabupaten Pemalang. Kali ini, kedatangannya bukan sebagai turis melainkan sebagai ksatria yang ingin menikahi gadis pujaannya. Isti Khumairoh, perempuan 27 tahun inilah yang menjadi alasan kedatangan Raymond. Awalnya mereka bertemu di sebuah situs kencan bernama Asian Dating.

Satu tahun menjalin komunikasi, mereka berdua akhirnya memutuskan untuk menikah. Demi menunjukkan keseriusannya, Raymond kini menjadi mualaf dan juga telah disunat. Keluarga keduanya pun telah merestui pernikahannya yang rencananya akan dilaksanakan pada awal tahun 2018. Semoga lancar sampai tiba waktunya ya, Isti dan Raymond.

3. Sosialita Malaysia mandi uang

Ada-ada saja memang kelakuan seseorang di dunia maya. Seperti yng dilakukan perempuan asal Malaysia yang bernama Dato Seri Vida, seorang pengusaha kaya pemilik klinik kecantikan di Malaysia. Dato Seri Vida menuai kontroversi usai mengunggah video klipnya yang berjudul I Am Me.

Video ini menjadi perbincangan warganet karena di dalam video tersebut terdapat adegan Dato Seri Vida sedang berada di bathtub yang dipenuhi uang ringgit seolah dirinya sedang berendam dalam uang-uang itu. Selain itu terdapat adegan Dato Seri Vida sedang memamerkan mobil mewahnya. Video yang sudah ditonton lebih dari 8 juta kali itu dikecam warganet lantaran dianggap terlalu sombong. Dato Seri Vida pun membantah kecaman kepada dirinya dan menyebut dirinya tidak pernah lupa akan perjuangannya dengan bermodalkan 50 Ringgit. Duh, ada-ada aja ya.

4. Nikahsirri.com

Jagat maya Indonesia dihebohkan oleh munculnya partai ponsel dengan salah satu programnya yaitu nikah siri online melalui situs www.nikahsirri.com. Situs ini hampir mirip dengan biro jodoh, mempertemukan dua orang untuk kemudian melakukan nikah siri. Menurut pendirinya, nikah siri lebih mudah ketimbang pernikahan yang diakui negara. Tidak hanya itu, situs ini pun menawarkan diri sebagai tempat perempuan yang ingin melelang keperawanannya. Tertulis pada lamannya, lelang keperawanan pernah dilakukan oleh seorang perempuan asal Tiongkok dan juga Romania, dan setelahnya mereka berdua mendapat banyak uang yang bisa dipakai untuk mencapai cita-citanya. Selain itu, dalam websitenya, terpampang pula gambar-gambar vulgar.

Setelah dikecam banyak pihak termasuk para pejabat tinggi negara, akhirnya laman www.nikahsirri.com diblokir dan pendirinya pun telah ditangkap polisi. Dirinya diancam dengan pasal UU ITE. Yah gak jadi deh yang pengen nikah siri. Sabar ya!

5. Kostum Agnez Monica

Agnez Monica tidak pernah lelah menapaki jalan setapak menuju puncak karirnya di dunia musik internasional. Setelah berduet dengan musisi-musisi internasional, kini dirinya baru saja meluncurkan video klip untuk lagu single terbarunya Long As I Get Paid. Belum lama diunggah, video klip ini mampu menyedot jutaan penonton dan langsung menjadi trending video di Youtube.

Satu hal yang paling menjadi perbincangan warganet ialah kostum yang dikenakan pada Agnez. Agnez memakai kebaya modern dengan jubah bermotif batik, di kepalanya, Agnez memakai mahkota berwarna emas. Kostum ini menimbukan kesan mewah dan cantik ketika dikenakan Agnez. Kostum karya Anne Avantie mendapat banyak pujian dari warganet. Anne Avantie mengaku, Agnez menghubunginya satu bulan lalu untuk memesan pakaian bagi video klip terbarunya. Keren banget!

6. Ojek bule

Sesosok pria bule tiba-tiba menghebohkan jagat maya Indonesia. Pria itu bernama Anton Lucanus, lelaki kelahiran 5 Juni 1994 itu membuat heboh dunia maya lantaran foto yang diunggahnya sedang menggunakan atribut ojek online dan salah satu foto dia telihat sedang memainkan handphone-nya seperti sedang menerima order ojek online. Dengan cepat foto ini pun menjadi viral dan banyak yang penasaran terhdap Anton dan perihal dirinya yang seorang pengemudi ojek online.

Pasalnya, pihak ojek online tempat Anton bekerja mengaku tidak tahu dan tidak mungkin bekerja sama dengan Anton karena Anton bukan warga negara Indonesia. sedangkan untuk menjadi pengemudi ojek online pelamar harus menyertakan KTP sebagai syaratnya. Ketika ditanya perihal ini, Anton pun mengelak dan memilih bungkam. Waduh, ojek pribumi punya saingan nih.

7. Seorang ayah membiarkan anaknya tidur di jalan

Foto seorang laki-laki sedang berdiri sambil memainkan handphone menjadi viral baru-baru ini. Menjadi viral karena di bawahnya ada seorang anak yang diduga anaknya sedang telungkup dan terlihat sedang menangis. Banyak warganet yang mengecam perilaku ayah yang berada di foto tersebut. Mereka memberi komentar bernada pedas karena menganggap ayah tersebut jahat membiarkan anaknya seperti itu. Ayah itu pun membalas komentar para warganet dengan bijak dan memberi tahu yang sebenarnya terjadi melalui statusnya.

Ayah itu membenarkan bahwa anak dalam foto itu merupakan anaknya dan memang sedang menangis, merengek, dan tantrum. Ayah itu sedang membiarkan anaknya merengek karena ingin sesuatu. Menurutnya, ketika anak sedang tantrum cara menyikapinya dengan membiarkan anak merengek-rengek sambil tetap mengawasinya dan menanyakan apakah rengekannya sudah selesai atau belum. Dengan membiarkannya, anak nantinya akan belajar mengendalikan emosinya, anak akan belajar bahwa tidak semua yang dia inginkan dapat terwujud dan tidak dengan merengek untuk meminta sesuatu. Wah, ternyata tujuan ayahnya baik ya. jangan langsung bersimpulan ya, netizen!

Itu dia 7 berita viral yang terjadi selama satu minggu terakhir. Kira-kira apa yang viral ya di minggu ini?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
SHARES